Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
60
Lapor Hansip
19-06-2021 22:27

My Green Lifestyle! Investasi Lingkungan Hidup Yang Dilakukan Melalui Hal-Hal Kecil!

Welcome To batzforum Thread!!!

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News

Halo Agan dan Sista semua, bagaimana kabar kalian? Semoga sehat selalu ya!!!


Lingkungan hidup tentu memiliki peran penting sebagai wadah bagi para makhluk di dunia ini termasuk manusia. Tentu hal ini menjadi acuan agar diri kita sebagai manusia ikut serta dalam menjaga kelestarian alam yang kita tinggali, bukannya malah merusak bahkan mengabaikan keadaan lingkungan.

Ada banyak cara untuk menjaga lingkungan tetap lestari seperti menjaga kestabilan alam hijau dengan cara menanam pohon. Namun dalam menjaga kelestarian lingkungan tak melulu tentang menanam pohon, melainkan banyak hal-hal kecil yang bisa dilakukan demi menjaga kelestarian dan kestabilan alam ini seperti mengurangi pemakaian energi yang berlebihan, mengurangi penggunaan alat yang sulit di daur ulang dan lainnya.


Sebagai salah satu makhluk hidup di dunia ini, saya sangat sadar akan betapa pentingnya menjaga kelestarian alam ini. Karena dengan menjaga kelestarian alam, itu merupakan salah satu bentum dari investasi juga. Investasi yang dimaksud disini adalah investasi lingkungan hidup untuk masa depan, untuk anak dan cucu saya juga Agan Sista sekalian.

Secara pribadi saya tidak mau jika dikehidupan masa depan nanti anak dan cucu saya tidak bisa menikmati lingkungan yang sehat dan bersih. Maka dari itu saya melakukan beberapa hal yang erat kaitannya dengan investasi lingkungan hidup. Berikut hal-hal yang saya lakukan sebagai bentuk investasi lingkungan hidup :

Quote:
1. Mengurangi penggunaan kantong plastik


Ini merupakan hal paling dasar yang saya lakukan sebagai bentuk investasi lingkungan hidup, yaitu dengan mengurangi penggunaan kantong plastik yang kita tahu sangat sulit terurai oleh tanah. Contohnya adalah saya ketika berbelanja selalu membawa tas belanja pribadi.

Quote:
2. Mengurangi penggunaan sedotan plastik


Hal kedua yang saya lakukan dalam bentuk investasi lingkungan hidup adalah dengan mengurangi penggunaan sedotan plastik. Biasanya sedotan plastik disediakan di beberapa tempat makan, namun saya memilih tidak menggunakannya. Begitu juga dirumah, saya lebih memilih menggunakan sedotan besi.

Quote:
3. Membuang sampah pada tempatnya


Selanjutnya adalah membuang sampah pada tempatnya. Dalam hal yang sering kali kita dengar ini, saya selalu mengantongi sampah yang saya hasilkan jika tidak menemukan tempat sampah di suatu tempat. Jika sudah menemukan tempat sampah, saya akan membuangnya. Di masa sekarang ini, tindakan membuang sampah pada tempat merupakan salah satu metode preventif dalam menangani masalah banjir.

Quote:
4. Menghemat air


Menghemat air sering kita lihar jika kita berada di toilet umum bukan? Tentu hal ini harus kita perhatikan juga. Jangan sampai kita malah menyia-nyiakan air yang ada, karena di masa mendatang jika hal itu terus kita lakukan akan berdampak pada terbatasnya kesediaan air bersih.

Itulah hal-hal kecil yang saya lakukan sebagai bentuk investasi lingkungan hidup untuk masa depan. Bagaimana menurut pendapat kalian?

Sumber referensi : Tulisan pribadi
Sumber gambar : Sudah dicantumkan

emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfidanger dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
My Green Lifestyle! Investasi Lingkungan Hidup Yang Dilakukan Melalui Hal-Hal Kecil!
21-06-2021 19:52
Siip melestarikan goo green niih.. semangaat
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
profile picture
KASKUS Plus
21-06-2021 21:26
Semangat untuk kita semua, jangan mengecewakan satu sama lain emoticon-thumbsup
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Hewan Peliharaan
apakah-kucing-najis
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia