News
Batal
KATEGORI
link has been copied
66
Lapor Hansip
17-06-2021 15:23

Cara Batasi Diri Bermain Sosmed Agar Tak Jadi #GenerasiScrolling

To the point aja deh gan, kali ini gue akan menyambung dari thread salah satu kaskuser soal #GenerasiScrolling. Ya!, emang sih ga bisa bohong kalau kita tuh emang lebih banyak aktivitas di medsos keseringan scroll terus dan terus.. Entah itu cuman kepo atau emang lagi nyari informasi yang memang sesuai dengan persona kita. 

Cara Batasi Diri Bermain Sosmed Agar Tak Jadi #GenerasiScrolling

Credit Pinterest


Scrolling di jejaring sosial emang hal wajar aja sih, tapi kadang yah gan, karena terlalu asik sampai kita lupa dengan pekerjaan atau tugas kita lho (jujur sih gue pernah kelupaan emoticon-Malu (S)), terkecuali emang lo kerja di bidang berhubungan dengan sosial media hehehehe… . Mungkin, ga cuman gue aja sih, ada banyak orang yang ngerasain hal sama. Apalagi, ane baca kalau rataan spend time  para pengguna sosmed itu lebih dari 2 jam an emoticon-Wow. Kalau dipergunakan untuk naik kereta Argo Sembrani udah sampe kampung gue Gan! emoticon-Ngakak.

Bagaimanapun, sosmed punya jasa berlimpah buat kita. Misalkan bisa nemuin teman baru, terhubung dengan teman lama, sampai dengan ketemu mantan yang tahunan tak bersua emoticon-Big Kiss. Tanpa bermaksud menyudutkan sosmed, kali ini gue mau sharing bagaimana sih cara membatasi diri bermain jejaring sosial agar label #GenerasiScrolling ga begitu melekat. Sebenarnya ada banyak cara sih, mulai dari arahkan fokus ke kegiatan lain, sampai dengan batasi waktu di gadget untuk eksis di media sosial. 

Khusus pengguna iOS (iPhone & iPad) berikut caranya me-limit waktu diri setiap harinya arungi dunia media sosial. Caranya gampang banget, tinggal menuju menu Setting, search “Screen Time”; Pilih App Limits; Pilih social media akan di limit, check list; Tentukan waktu; dan tap tombol Add.  atau bisa ikut langkah-langkahnya seperti pada gambar berikut di bawah :


Cara Batasi Diri Bermain Sosmed Agar Tak Jadi #GenerasiScrolling

Limitation Apps pada iPhone



Hal serupa juga bisa dilakukan pada iPad, langkah yang mirip dengan barusan gue jelasin, seperti pada tampak pada gambar berikut :

Cara Batasi Diri Bermain Sosmed Agar Tak Jadi #GenerasiScrolling


Apabila sudah ditambahkan, maka setiap 5 menit akan masuki batas waktu, maka pada layar akan tampak notifikasi sebagai reminder bahwa batas waktu bermain sosmed akan habis. Sejauh ini, trik ini begitu ampuh, mampu me-ngerem waktu gue dalam ngeksis di jejaring sosial. 

Lalu gimana sih kalau dengan Android? Nah, tiba giliran lo dong Gan.. Silahkan share dimari,  atau kalian punya cara, tips, kiat-kiat agar bisa batasi bermain sosmed, boleh banget sharing dengan cara ninggalin jejak di kolom komentar. 

Akhir kata, Terima kasih sudah mampir di thread Gue Gan, Jangan lupa timpuk ijo-ijonya yah.. emoticon-Big Kiss



profile-picture
profile-picture
profile-picture
richardus96 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cara Batasi Diri Bermain Sosmed Agar Tak Jadi #GenerasiScrolling
20-06-2021 20:27
tips dari ane sih, cari kegiatan yang lebih produktif intinya emoticon-Jempol
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia