Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
358
Lapor Hansip
20-06-2021 15:41

Bebal Covid Sih Boleh Tapi Tolong Tololnya Disimpan Sendiri

Bebal Covid Sih Boleh Tapi Tolong Tololnya Disimpan Sendiri

Sampai sekarang masih banyak orang yang menganggap covid 19 sebagai hoax yang disebarkan oleh pihak pihak tertentu demi meraih keungungan. Meskipun pemerintah dan banyak golongan di dunia sudah menjelaskan bahwa corona itu nyata tapi ada saja orang yang tidak percaya dan memilih tidak peduli.

Tentunya ada saja alasan mereka untuk tidak percaya seperti kepercayaan yang rendah kepada pemerintah atau dibayar oleh pihak tertentu untuk terus menebar hoax.

Salah satunya adalah Jerinx. Penyanyi yang pernah dipenjara karna ulahnya yang tidak percaya corona ini masih terus mempertahankan kepercayaannya setelah dia keluar dari penjara dan baru-baru ini dia berulah lagi.

Beberapa hari yang lalu Jerinx berulah lagi. Bunga citra lestari alias BCL mengupload sebuah postingan mengenai dirinya yang positif covid 19 dan Jerinx mengamuk di kolom komentar dan meminta BCL membuktikan bahwa dia tidak dibayar untuk mempromosikan covid 19. Hal yang sama juga dia lakukan pada Sarah Vilo.

Bebal Covid Sih Boleh Tapi Tolong Tololnya Disimpan Sendiri

Maksudnya gimana coba? Emangnya siapa yang mau bayar artis buat mempromosikan covid padahal covid sudah menjadi topik panas di seluruh dunia.

Memang sih banyak orang yang menganggap covid itu konspirasi tapi anehnya mereka seolah ingin agar semua orang setuju dengan mereka. Ini aneh sekali karna dalam bidang agama saja tak pernah ada atheis yang mengatakan bahwa agama itu konspirasi. Para atheis tidak peduli dengan agama tapi tidak repot-repot menyuruh semua orang berhenti menyembah tuhan sedangkan orang orang anti covid terus menerus memaksa orang lain melepas masker mereka.

Dan akhirnya, tindakan mereka membawa hasil. Coba anda semua baca cedita yang saya temukan di internet ini:

akibat tidak percaya covid


Kejadian yang dialami oleh ayah Guzman Sige adalah salah satu contoh dari tindakan yang sangat tidak bertanggungjawab. Karna dipengaruhi oleh orang yang tidak percaya dengan corona diapun menolak mengecek penyakitnya ke rumah sakit dan saat akhirnya ketahuan positif corona semua sudah terlambat. Orang yang mempengaruhi dia gimana? Hilang. Tidak peduli dengan nasib orang orang yang dia pengaruhi.

Ini sangat berbahaya. Entah apapun yang mendasari kepercayaan mereka namun kebodohan yang menyebar ini harus dihentikan. Tak masalah kalau anda tidak percaya covid tapi tolong simpan itu untuk diri anda sendiri. Jika anda tidak bisa mempertanggungjawabkan perbuatan anda maka tolong jangan lakukan hal yang bodoh.

Kita semua ingin pandemi ini segera berakhir. Kita semua tak ingin ada lebih banyak orang yang mati dan karna itulah kita harus melawan. Jangan biarkan kebodohan menyebar lebih jauh karna jika tidak,kita pun akan terkena akibatnya.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

Bebal Covid Sih Boleh Tapi Tolong Tololnya Disimpan Sendiri
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caduceus22 dan 121 lainnya memberi reputasi
122
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bebal Covid Sih Boleh Tapi Tolong Tololnya Disimpan Sendiri
20-06-2021 20:17
Saya pribadi juga bukan cuek dengan COVID, tapi realistis aja memangnya bisa ngalahin COVID? Sekalinya tersebar, apalagi jadi pandemik maka penyakit tersebut akan seterusnya eksis.

Flu, cacar, campak, bahkan penyakit mematikan seperti AIDS apa bisa dimusnahkan 100% dari muka bumi??

Jangankan perang lawan virus, apakah kita bisa musnahin 100% spesies nyamuk dari planet bumi? Contoh lain anda punya kue di meja makan yang dikerubungin semut, terus anda geprek tuh semua semut apakah anda bisa jamin 100% semut mati? Selalu bakal ada survivor dan varian baru yang lebih tangguh.

Jadi bukan masalah percaya atau tidak, tapi mau sampe kapan kita hidup parno dengan Corona? Mau gimanapun anda tidak bisa memusnahkan musuh yang tidak terlihat.

Dikit2 lockdown, dikit2 PPKM apa lah, lah katanya sudah vaksin massal? Gimana koq masih takut2 aja? Semakin lama kita maju mundur, ekonomi makin susah pulih dan efek jangka panjangnya tidak kalah ngeri boss!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dearnana dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
kaskus addict
20-06-2021 20:54
Tidak semua orang daya tahan nya bagus,apalagi covid ini kan virus baru, terlepas dari konspirasi atau tidak,memang covid ini tidak akan pernah hilang dari muka bumi seperti virus lain nya,cuma iptek kan pasti berkembang,suatu saat pasti ada obat nya seperti virus flu dulu,vaksin itu bukan untuk mengkebalkan diri kalo kena virus nya tapi memperingan gejala,jadi kalo ada yg bilang vaksin utk buat kebal itu perlu diketok kepala nya
1
profile picture
kaskus maniac
20-06-2021 21:00
ada yg sepemikiran juga.. nope, kita ga bisa hilangin itu virus, tp bisa hidup berdampingan, seperti halnya penyakit AIDS, cacar, dll. makanya kedepan bisa hidup dengan pola baru.

yang disayangkan, penanganan pandemi yang cuma gimmick, aturan yang ga jelas dan selalu berubah rubah, korupsi dana, dan peran serta masyarakat yang seperti JRX ini yg bikin tambah runyam. pemerintah juga ambil kebijakan ga merangkul semua sektor, alhasil kesehatan ga dapet, ekonomi juga loss.. siap2 resesi besar klo masih kaya gini kedepannya.

2
profile picture
kaskus addict
20-06-2021 21:36
@venta77 Ya saya cuma kecewa aja dengan kebijakan yang terkesan plin-plan dan "menyesatkan". Berkali2 kita dapat propaganda "memutus rantai penyebaran COVID19".

Dari kacamata sains itu simpel saja, life will always find a way. Sudah dicegah gimanapun, cuma butuh sekian ribu virus untuk bisa menginfeksi korban, yang mana manusia ada 7milyar sekian.

Di kecamatan X ada sekian orang positif corona, itu sama aja kita bilang dari 100 orang pejalan kaki, ada 5 orang kena flu batuk pilek. Tiap hari akan selalu ada orang yang batuk pilek, cacar, masuk angin demam, entah gimana caranya tau2 ketularan aja, padahal udah cucitangan, hidup bersih dan sebagainya, tetep aja kena flu ya.

Tapi kalo sampe lockdown setiap kali, waduh ya namanya hidup harus berlanjut banyak kebutuhan. Kecuali sudah ga butuh uang ya wallahu alam kalo permanent lockdown, bikin kota bawah tanah dan hidup selamanya disana.
0
profile picture
kaskus addict
20-06-2021 21:41
@thejazzluvr pemerintah sendiri juga ga tegas dalam pengendalian covid ditambah rakyat nya juga bebal kalo ada aturan,jangankan aturan covid aturan lalin saja masih dilanggar,memang perlu 2 belah pihak yg serius kalo penanganan seperti ini,faktor alam memang akan menyeleksi makhluk hidup di bumi ini,siapa yang kuat pasti akan bertahan,di flu spanyol juga sama kejadian seperti ini,penyakit pes juga sama pasti akan gelagapan dalam penanganan nya,mau dilockdown berapa kali pun kalo rakyat dan pemerintah nya tidak serius 7 turunan juga bakal amburadul
0
profile picture
kaskuser
20-06-2021 22:01
Iya memang akan eksis... Tapi untuk mencapai herd immunity harus 70 persen yg sudah divaksin... Sekarang indonesia belum nyampe 10 persen kalo ga salah... Bukan parno juga soalnya bener2 dilepas ya kasian nakesnya juga kalo kasusnya naik kayak akhir2 ini...
3
profile picture
aktivis kaskus
20-06-2021 23:27
Hidup parno??? Sebetulnya kagak perlu parno, JIKA MASING2 INDIVIDU melaksanakan prokes ketat. Nyatanya, pakai masker aja kagak mau, apalagi tiap beli barang di market apakah ada yang dicuci sebelum disimpan di rumah?? Org sini kagak bisa prokes. Itu akar permasalahan. Hal yg sebenarnya mudah dilakukan tapi org mentingin arogansi dan kebodohannya..

Ekonomi makin susah pulih?? SELAMA COVID MASIH ADA, ekonomi akan tetap sulit.
Bukan tentang PPKM nya, atau lockdown nya, bicara ekonomi jangan cuma liat ekonomi dlm lokal browww, itu neraca dagang sedikit banyak terkontraksi.
Meskipun mobilitas di lossss tanpa ppkm sekalipun, ekonomi akan TETAP BERADA DALAM ZONA RESIKO, selama covid msh ada. Itu jaga kurs sama money reserve kagak gampang. Org kagak sadar, selama covid berlanjut berlarut2, mereka pelan2 menggali kemiskinan mereka sendiri.

Tapi ya sekali lagi, kebodohan org2 sendiri lah yg kembuat mereka miskin. Padahal kalo ekonomi kolaps, yang susah juga kalangan bawah, tapi justru kalangan bawah dableg nya parah
3
profile picture
kaskus maniac
21-06-2021 08:11
Karena emang prediksi terburuk yang diambil. Ane gak bicara masalah karut marut penyelesaian kasus di Indonesia tapi kondisi India bisa jadi gambaran gimana semrawutnya penanganan covid jika tidak terkendali.

Beruntung mutasi virus covid baru ada 4 karena bakal susah jika terjadi banyak mutasi.
0
profile picture
kaskus addict
21-06-2021 09:09
@Andirujak Udah di tahap seperti skarang, apakah agan seriusan berharap covid bisa 100% ilang? Pada akhirnya ini bakal jd penyakit harian seperti flu batuk, cacar. Setiap hari akan selalu ada yang kena, walaupun gejalanya bisa jd lebih jinak, tapi jg tidak bakal 100% hilang.
-1
profile picture
aktivis kaskus
21-06-2021 14:11
@thejazzluvr bang, esensi sebuah pandemi ataupun endemi itu balik lagi kita bicara kemanusiaan. Apakah anda pernah buka data berapa jumlah kematian akibat flu mulai dari pertama kali flu ditemukan hingga jadi sebuah endemi??? Flu yg generasi kita tahunya kagak bahaya tp itu udah makan berapa juta korban? More than 50 millions peoples all the worlds!! Apakah covid ini bisa hilang?? Belum tentu, tapi apakah trus kita cuek bebek dan don’t care ?? Padahal kita bisa meredam ini dgn disiplin prokes, sebuah hal sederhana yg sgt mudah dilakukan tetapi org tidak peduli dan tidak melakukan.
Gejala jadi lebih jinak?? Wew, pemahaman virus dan antibodi tidak sesimpel itu. gejala jd jinak jika tubuh SUDAH PERNAH MENGENAL virus tsb. Itulah yg tjd oleh virus flu. Tubuh kita sudah kenal flu, dari awal pamdemi 1908, sel memori manusia sudah membawa kekebalan tsb dan diwariskan kepada anak cucu. Jd kita taunya flu kagak bahaya. Hal itu beda sama sars cov 2 dimana tubuh kita tidak pernah mengenal, menjumpai virus tersebut. Gw msh inget waktu prof gw kasi gambaran virus antibodi ibarat key n lock, tiap jenis virus butuh antibodi spesifik yg berbeda. Dan tubuh bth waktu untuk menemukan kuncinya. Thats why sebuah virus yg baru bisa membawa kematian. Krn tubuh belum tau polanya.
Intinya bang, kagak ada jalan lain selain SETIAP individu di slrh dunia saling membantu untuk meredakan pandemi ini, entah hilang atau tidak, atleast manusia sudah berusaha. Ekonomi akan terus terpuruk jika angka kasus dan penularan msh tinggi. Percuma nopang ekonomi domestik jika pelan2 ekonomi makro nya terdampak. Itu cuma menambal ban bocor, tunggu waktu aja gembos tengah jalan. Percuma pemerintah pakai 1001 usaha kalo manusia nya DABLEG. bicara pandemi bicara manusia nya.
3
profile picture
kaskus addict
21-06-2021 21:37
Sebenarnya bukan masalahnya parnonya gan, memang benar kita pasti akan berdampingan dengan covid ini layaknya pandemi2 sebelumnya, tapi masalahnya herd immunity kan belum tercapai. Tujuan utama kita kan bagaimana semua orang bisa bertahan dari virus ini, ya salah satunya harus herd immunity.
1
profile picture
newbie
22-06-2021 08:25
@thejazzluvr memang ga bakal hilang 100%, pun ga ada satu lembaga, otoritas, dan pemangku kebijakan di dunia ini yg nunggu covid hilang baru keadaan kembali normal sepenuhnya.

Jadi klo ga hilang 100% terus gmn? Lu mau kasus tambah banyak, tingkat kematian bertambah, dan efek buruk lainnya berlanjut????

Tau kasus covid di India?? Apa harus kyk gitu dulu baru org2 kyk lu ini sadar??
0
profile picture
kaskus addict
22-06-2021 13:13
@gorgondio Lah gw mah cukup disiplin masalah prokes. Vaksin jg udah. I did my part.

Orang laen yg cuek gw yang nanggung? Situ sultan gabutuh penghasilan? Gw punya usaha maju mundur mulu boy. Baru buka normal 2 bulanan, ehh ppkm lagi kembali ke titik awal, ya semua upaya pemulihan sia-sia.

Anak gw udah mau blajar tatap muka bulan juli, ehh terancam delay lagi. Situ mgkn gafaham rasanya punya anak tapi sekolahnya kaga efektif. Situ ga capek boy?
1
profile picture
aktivis kaskus
23-06-2021 09:32
@thejazzluvr saya setuju gan, saya sudah muak dengan batas2an yg menghancurkan pergerakan sosial dimasyarakat yg dimana kesehatan dan ekonomi hancur perlahan minim ada kompensasi dr pemerintah

anggap corona virus biasa spt flu, batuk dll dan anggap biasa saja ga usah heboh dimedia sana sini, segera hidup normal
0
profile picture
aktivis kaskus
24-06-2021 00:09
@thejazzluvr @SAP123 arogan anda itu gan. Ngarep segera hidup normal?? Misal beras ntar harga 50rb per kg menurut ente itu normal?? Belajar ekonomi dulu sebelum belagak paham.

Kalaupun kagak ada pembatasan trus loe kira ekonomi akan membaik??? Jirrr. Bicara ekonomi kagak bisa pake pemahaman teori panci LOL. Selama covid kagak terkendali, ekonomi msh di zona resiko.

Andaikata kagak ada pembatasan, mungkin loe bisa cari duit tanpa batasan. Tapi apa gunanya loe ngumpulin duit kalo beras harga jadi 50 rb per kg nye LOL
0
profile picture
aktivis kaskus
24-06-2021 09:12
@Andirujak knp dengan anda bro? pembatasan oleh pemerintah itu eksekusi nya berantakan ngapain dilanjutin plin plan anggaran kebuang byk plus byk oknum2 yg memanfaatkan itu dan minim tindakan yg berantas oknum tsb, cuma kasus yg viral saja yg diurus dan yg terlihat dimedia

akibat aturan yg plin plan, ga jelas, covid reda jg enggak, tp ekonomi makin ancur, byk yg kena phk, usaha byk yg bangkrut. apa solusi dr pemerintah? paling cuma dibilang "yg sabar ya, coba buat usaha/pekerjaan baru"
1
profile picture
aktivis kaskus
25-06-2021 02:09
@SAP123 anggaran kebuang banyak?? Emang jelas tujuan pemerintah buang anggaran kok. Loe mending belajar ekonomi dulu bang sebelum bacot. Dana 660 trilyun memang disiram ke market, itu buat nopang money reserve di pasar domestik. Coba kalo pemerintah kagak buang anggaran, ekonomi mikro sdh tumbang dari tahun lalu LOL gw tanya, loe tau kagak berapa besar mikro terkontraksi gr2 pandemi?? Seandainya pemerintah kagak buang anggaran 660 trilyun, trus duit apa yg nopang market domestik??? Mikir bang !

Loe kalo permasalahin oknum manfaatin gw setuju itu musti diberantas. Tapi itu tidak berarti terus penanganan pandemi dihentikan LoL

Banyak kena PHK, ya itu fakta. Tp gw warning, kalo covid tambah ga terkontrol, gw yakin PHK akan jauh lebih besar lagi. Jangan dikira kalo mobilitas diperlonggar trus ekonomi jadi selamat??? Bicara ekonomi kagak bisa pakai teori panci !!
0
profile picture
aktivis kaskus
25-06-2021 09:38
@Andirujak anggaran kebuang banyak krn cuma fokus ngurusin covid (spt beli vaksin obat2an, tenaga kerja dan buat2 fasilitas perluas area tampungan pasien plus kampanye2 di media2), kontrol dr pemerintah itu lemah jgn kita tutup mata dan minim evaluasi. yg saya sebutkan diatas itu byk bgt oknum yg bermain

justru byk usaha micro pd bangkrut krn penjualan yg anjlok dan pembatasan jam usahanya terlalu sore

dan perusahaan pun byk PHK krn produknya dipasaran anjlok

itu semua krn daya beli masyarakat yg turun jauh

tp apa kompensasi dr pemerintah? yg mencolok hanya imbauan saja yg lainnya setengah hati (urusan materil dll)

dan satu lagi negara kita tuh nambah hutang sangat byk demi covid

pemerintah boleh gencarkan vaksin dan protokol kesehatan

TP JGN HALANGI MASYARAKAT UNTUK MENCARI UANG KLO GA ADA SOLUSI UNTUK MASALAH PEKERJAAN
1
profile picture
kaskus addict
25-06-2021 12:59
@SAP123 Nah itu die. Banyak kepala daerah sudah pasrah dan menyatakan APBD TIDAK ADA ANGGARAN LAGI kalo disuruh psbb/lockdown. Sudah habis2an boss!

Makanya dimodif dengan ppkm mikro, tapi ppkm ini jg efeknya sama dengan lockdown karena ternyata diatur secara nasional, saya bingung skala mikro darimana? Ekonomi mati suri, jualan sepi, daya beli jg menurun. Bedanya ppkm adalah pemerintah tidak wajib mensubsidi kebutuhan pokok karena tanggung jawab ada di masing2 daerah (lagi2, disebutnya kan mikro).

Intinya ekonomi sulit tapi pemerintah lepas tangan dan mencla-mencle. Itu sudah.
0
profile picture
aktivis kaskus
26-06-2021 03:05
@SAP123 bang, yg loe bahas itu ekonomi mikro. Gw ngerti ekonomi mikro terdampak. Daya beli masyarakat menurun, iya itu gw setuju. Loe nyalahin pemerintah, silahkan, tp buat gw yg paling salah itu MASYARAKAT nya sendiri.

Gini bang, gw jelasin sederhana ttg ekonomi, ibarat nasi di dlm mangkok. Nasi itu duit, mangkok itu market ( di dlm market ada pekerja, ada pengusaha, ada bank, seluruh lapisan ekonomi).
Indonesia itu punya mangkok, lebih kecil lagi tiap kota jg punya mangkok, yg lebih kecil lagi tiap keluarga punya mangkok. Kalo nasi di dalam mangkok itu banyak, masing2 bisa rebutan nasi. Gara2 pandemi, nasi di dalam mangkok besarnya indonesia itu aja menipis, jelas dampaknya ke mangkok masing2 kota, di hilirnya dampak ke mangkok nya tiap2 keluarga individu, yg rebutin nasi itu banyak, tp yg direbutin tmbh sedikit.
Jelas aja daya beli masyarakat nya turun, karena emang jumlah nasi di dlm mangkok itu menipis.
Apa yg jadi gara2 ?? Itu semua gara2 pandemi. SIAPA YG SALAH ? YA SALAH MANUSIANYA. penyakit itu nular dari manusia ke manusia. Mau pemerintah sehebat apapun, dokter sebanyak apapun, nakes seikhlas apapumn, kalo manusianya kagak sadar diri berusaha agar penularan nya ditekan, PERCUMA

Gw sudah bilang kan, selama covid kagak terkendali, ekonomi akan kena dampaknya. Bukan cuma sekedar mobilitas dibatasi, ppkm kek, lockdown kek. Andaikata pun semua dibuka, semua dilosss, semua dibebaskan, loe pikir ekonomi bisa selamat ????? Woiiiiii MIKIR !!!! Ini kasus kalo kagak terkendali, itupun PHK bisa jauh lebih parah lg bung !!! Loe pikir kalo semua dibebaskan, trus ekonomi jd normal??? Loe pikir klo ppkm mikro dihapus, inflasi pasti selamat, market kagak terkontraksi?? Loe itu benernya bicara ekonomi paham atau kagak bang?? Jangan cuma bicara mikro, ekonomi bukan teori panci. Bicara ekonomi hrs liat mikro, makro, semua saling pengaruh, dan domino effectnya luas. Ekonomi secara keseluruhan nasional itu jg dampaknya besar !!

Gw setuju klo ekonomi mikro terdampak itu bisa bikin kolaps, tp klo makro nya terkontraksi ntar ujung2 nya dampaknya JG ke mikro !! Dan itu sama aja, kolaps. Selama kasus kagak terkendali jangan dipikir mikro selamat, HALU BOS.

ANDAIKATA KASUS BISA DITEKAN, ANDAIKATA MANUSIANYA SADAR DIRI UNTUK IKUT BERUSAHA MENCEGAH PENULARAN, SAYA YAKIN PEMERINTAH, PENGUSAHA, PEKERJA, SIAPAPUN ITU JUGA AKAN MENGHINDARI PPKM DAN KAWAN2 nya. Tapi sayang seribu sayang, manusianya DABLEG. silahkan ngotot buat hapusin ppkm, ntar kalo kasus nya tambah parah, jangan loe pikir ekonomi selamat. LOL
0
profile picture
aktivis kaskus
26-06-2021 09:21
@thejazzluvr bener bang, intinya pemerintah ogah ngasih subsidi makanya setengah2 psbb nya entah itu ga mau cairin dana atau emg ga ada duit sama sekali.

klo kondisinya gitu ekonomi dalam artian usaha micro harusnya dibiarkan jalan seperti dulu tp dengan tambahan protokol kesehatan minimum wajib pakai masker

tentunya pemerintah harus buat aturan wajib protokol dengan hukuman tertentu klo ada yg melanggar dan patrol rutin kelapangan
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 24 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia