Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
174
Lapor Hansip
19-06-2021 21:37

Xiaomi Sudah Ajukan Hak Paten Untuk Kembangkan Ngecas Lewat Udara

Xiaomi Sudah Ajukan Hak Paten Untuk Kembangkan Ngecas Lewat Udara
Foto ilustrasi air Charge | pradibhi.info


Perusahaan raksasa elektronik Cina "Xiaomi", dilaporkan sedang mengerjakan teknologi pengisian daya canggih terbaru. Teknologi di klaim lebih cepat pengisiannya dibandingkan pengisian daya nirkabel.

Xiaomi baru-baru ini bereksperimen dengan teknologi "Air Charge" yang dapat mengisi daya perangkat smartphone secara nirkabel tanpa kabel atau dudukan apa pun.

Perusahaan Xiaomi juga meninjau teknologi pengisian daya Hyper Charge, yang mendukung pengisian cepat hingga 200W. Xiaomi mampu memukau para pecinta teknologi setelah berita tentang pengembangan Air Charge menyebar luas.

Xiaomi Sudah Ajukan Hak Paten Untuk Kembangkan Ngecas Lewat Udara
Foto ilustrasi air Charge | inf.news


Perusahaan Xiaomi juga dikabarkan telah mengajukan hak paten Air Charge yang menunjukkan bahwa Xiaomi sebagai pemegang resmi lisensi. Air Charge akan menggunakan udara sebagai penghantar untuk mengisi daya ponsel cerdas dan elektronik lainnya.

Data hak paten yang diajukan oleh perusahaan Xiaomi adalah sebagai Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional Cina mengungkapkan beberapa detail penting dari solusi pengembangan yang akan datang.

Dokumen paten tertulis bahwa raksasa smartphone Xiaomi sedang mengerjakan teknologi yang menggunakan suara, getaran mekanis dan komponen lainnya untuk mengisi daya perangkat, di dalam maupun di luar lingkungan, sebagaimana dinyatakan dalam deskripsi hak paten.

Xiaomi Sudah Ajukan Hak Paten Untuk Kembangkan Ngecas Lewat Udara
Foto ilustrasi air Charge | shutterstock.com

Deskripsi hak paten Xiaomi juga mengungkapkan bahwa perangkat elektronik akan mengubah getaran mekanis ini menjadi arus bolak-balik (AC), yang akan diubah menjadi arus searah (DC) menggunakan transduser. Paten tersebut menunjukkan bahwa teknologi pengisian daya ini dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone dan perangkat elektronik lainnya tanpa memerlukan, kabel dan adaptor daya apa pun.

Meskipun perusahaan telah mengajukan hak paten, tidak berarti bahwa perusahaan akan menggunakan teknologi Air Charge dalam waktu dekat.

Patut dicatat bahwa ini adalah solusi pengisian masa depan kedua dari perusahaan yang akan diungkapkan dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya diumumkan, Mi Air Charge dapat mengisi daya beberapa perangkat secara bersamaan meskipun saat bermain game. Air Charge juga diklaim bisa mengisi daya dimanapun berada selagi memiliki jangkauan.



Referensi:gsmarena.com - Xiaomi patent shows upcoming phone with reverse wireless charging capabilities
Diubah oleh Sambelterasi052
profile-picture
profile-picture
profile-picture
richardus96 dan 33 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Xiaomi Sudah Ajukan Hak Paten Untuk Kembangkan Ngecas Lewat Udara
20-06-2021 10:25
teknologi berkembang ntar aliran listrik rumah bisa2 udah ga pake kabel lagi nih
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
newbie
27-06-2021 15:41
kalo gak salah selandia baru udah mau uji coba deh gan
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia