Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
195
Lapor Hansip
18-06-2021 04:00

Tak Tahan Diolok-olok dan Disiksa di Medsos, 5 Cewek Ini Putuskan Bunuh Diri!

Halo masyarakat kaskus, jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini. kali ini ane mau membahas sebuah topic agak ngeri sih yaitu bagaimana jahat nya media sosial membuat orang-orang depresi dan akhirnya memutuskan bunuh diri.

Media sosial sebenernya dibuat untuk mempermudahkan mengiklankan bisnis kita dan mempermudahkan kita mencari informasi tapi karena beberapa orang menjadikan media sosial sebagai  tempat mencurahkan hal-hal pribadi.

Sehingga media sosial juga melahirkan monters-monters yang mengerikan terkait dengan hal tersebut. Mereka juga mengekspresikan ketidaksukaan mereka karena apa yang mereka anggap tidak layak di media sosial ada. Seperti hal yang orang-orang mengepost apapun yang terkait kesukaan mereka.

Apa lagi jika itu adalah public figure, dimana kedhidupan pribadi jadi bahan konsumsi public. Jika dianggap menyalahi norma atau adab bakal di goreng habis-habis oleh tuhan dri medsos yaitu netizen, wakupun yang nama nya manusia tak lepas dari sebuah keselahan.

Jadi kisah-kisah dibawah ini semoga kita dapat pelajaran dan hikmah untuk berhati-hati dalam mengunakan media sosial, cekidot:

Quote:
1. Maria Hamasaki

Tak Tahan Diolok-olok dan Disiksa di Medsos, 5 Cewek Ini Putuskan Bunuh Diri!

Yang pertama sempet viral dimedsos bro dimana seorang wanita bernama maria hamasaki seorang bintang reality show asal jepang, bunuh diri lantaran di buly habis-habisan oleh netizen lantaran masalah sepele yaitu tidak dia tidak memakai masker disaat wabah corona masih anget-angetan nya.

Gak jauh beda sama di negri kita yaitu kasus rafi ahmad yang sehabis vaksin tertangkap kamera sedang mengisi acara, buset di serang habis-habisan.


Quote:
2. Amanda todd

Tak Tahan Diolok-olok dan Disiksa di Medsos, 5 Cewek Ini Putuskan Bunuh Diri!

Yang kedua nie cukup bikin kita hati-hati dalam bermedia sosial apa lagi bagi kaum wanita, dimana kisah Amanda todd ini bisa jadi pelajaran. Jadi Amanda ini kenalan dengan seorang pria di medsos, katakan cari pacar lewat online, karena merasa nyaman dengan cowok ini Amanda pun sampai mengirim foto nenen bro.

Dan setelah mendapatkan foto nenen, Amanda diancam jika tidak mau live seks dengan orng yang dikenal lewat medsos tersebut bakal di serbarkan foro tersebut. Hingga akhirnya Amanda menolak ajakan pria tersebtu ,sehingga pria tersebut menyebarkan foto vulgar tersebut.

Dan karena hal itu Amanda mendapat bulyan dan ejekan teman sekolah sehingga amanda depresi dan putuskan bunuh diri.


Quote:
3. Brandy Vela

Tak Tahan Diolok-olok dan Disiksa di Medsos, 5 Cewek Ini Putuskan Bunuh Diri!

Yang ketiga ada cewek bernama Brandy Vela remaja berumur 16 tahun ini bunuh diri dengan menembakan pistol tepat di dada nya didepan orang tua nya. lantaran mendapat pesan hate speech yang cukup banyak di medsos dan no pribadi nya.

Karena saking tidak tahan nya dengan kata-kata kasar akhirnya brendy memutusan bunuh diri. Sebelum nya brendy sempet mengatakan akan bunuh diri ke keluarga nya dan pihak keluarga sempat melaporkan ke polisi setempat tapi karena akun dan no yang membuly dia cukup sulit di lacak, pihak keluarga menyerah. hingga peristiwa yang ngeri itu terjadi.


Quote:
4. Sophia

Tak Tahan Diolok-olok dan Disiksa di Medsos, 5 Cewek Ini Putuskan Bunuh Diri!

Yang keempat ada cewek cantik bernama Sophia bro, dimana awal mula dia di buly karena status nya  dimedsos yang mengatakan bahwa dia itu biseksual atau tertarik dengan laki-laki dan perempuan. Lantaran pengkuan nya tersebut Sophia di bully habis-habisan dengan temen sekolahlah.

Dan saking gak tahan dengan pembulyan tersebut Sophia memutuskan untuk mengakhiri hidup pada 24 Januari 18 dan status terakhir sebelum dia bunuh diri seperti ini"Words can kill a person. To all the students who bullied my sister because of her appearance and gender confusion, may you all find peace of mind. You destroyed someone’s future. You destroyed a family,”


Quote:
5. sulli

Tak Tahan Diolok-olok dan Disiksa di Medsos, 5 Cewek Ini Putuskan Bunuh Diri!

Dan yang terakhir kasus paling viral yaitu sulli, Sulli adalah seorang aktris dan penyanyi asal Korea Selatan. Berdasarkan penyelidikan, Sulli seringkali mendapat komentar negatif di media sosial. Komentar negatif yang muncul tersebut berkaitan dengan gaya busana, bentuk badan, hingga kehidupan pribadinya.


Nah dari sini kita bisa ambil pelajaran banyak bro, yang pertama jangan pernah percaya pada siapapun apalagi dengan orang yang baru ente kenal dimedia sosial, kita tak tahu apa maksud dari orang-oarang di media sosial. Yang kedua, media sosial bukan lah buku diary, jangan pernah bagi kisah kisah ente yang alay. Apalgi data pribadi hanay untuk mengisi profil facebook.

Yang ketiga, sadari bahwa media sosial itu bukan tempat untuk mendapat apa yang tidak ente dapat di real life, medsos itu hanya fana. Contoh ente ingin ngepost foto agak seksi pengen nya sih mendapat pujian kalau cantik dan seksi tapi malah yang di dapat hujatan.

Nah sekian dulu dan terimaksih sudah membaca.

Penulis: novaajinugroho

Sumberlinklink 2link 3link 4link 5

profile-picture
profile-picture
profile-picture
edelweis111 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Tak Tahan Diolok-olok dan Disiksa di Medsos, 5 Cewek Ini Putuskan Bunuh Diri!
18-06-2021 06:42
ane dulu akhir sd dibully, smp belajar bela diri malah jadi tukang bully, sma tobat emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia