Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
105
Lapor Hansip
16-06-2021 15:01

Ini Kode Rahasia Kalau Pramugari 'Suka' Sama Kamu

Konten ini diproduksi oleh kumparan.

Sadar atau tidak, traveler tentu paham ada peraturan tertulis maupun tidak tertulis saat sedang naik pesawat. Seperti halnya para pramugari yang punya kode rahasia untuk berkomunikasi antara satu sama lain.

Bahkan, terungkap fakta kalau pramugari ternyata punya kode rahasia untuk penumpang yang mereka sukai di pesawat, lho. Bukan dalam arti cinta, ini kode pramugari yang tertarik padamu.

Dilansir Ladbibble, pramugari akan mengatakan "cheerio" untuk penumpang yang mereka sukai. Jika pramugari mengungkapkan kata-kata ini saat penerbangan berlangsung, berarti ada penumpang yang disukai oleh mereka.

Jika kamu mendengar kata-kata tersebut langsung dari salah seorang pramugari, itu menandakan bahwa mereka merasa kamu sangat atraktif. Kode rahasia ini biasanya digunakan saat penumpang hendak turun dari pesawat.

Menurut pengakuan salah seorang pramugari di laman cabincrew.com, kode rahasia ini biasanya digunakan saat penumpang hendak turun dari pesawat.

"Biasanya mereka akan berdiri di depan pintu dan mengucapkan kata-kata seperti 'selamat tinggal, terima kasih, jaga diri Anda, dan lain-lain'. Tapi kalau mereka menyukai seseorang, mereka akan mengeluarkan kata 'cheerio'," ujar salah seorang pramugari.

"Ini menjadi tantangan tersendiri di kalangan pramugari atau awak kabin. Mereka harus melakukan hal tersebut dengan wajah yang datar," lanjutnya.

Banyak penumpang yang tidak mengetahui makna sesungguhnya dari kata 'cheerio' tersebut. Namun, sejumlah netizen mengaku pernah mendengarkan kata-kata tersebut saat naik pesawat.

"Salah seorang pramugari mengatakan 'cheerio' saat aku meninggalkan pesawat. Ia juga mengatakan kalau airport juga memiliki wi-fi gratis," kata seorang netizen.

Pramugari Juga Punya Kode Khusus Bagi Penumpang yang Menawan

Sementara itu, mengutip Daily Star, selain kata cheerio, pramugari juga punya kode lain untuk menunjuk seseorang yang menawan di pesawat.

Selain menggunakan kata cheerio tadi, awak kabin juga punya kode lain. Biasanya kode ini digunakan oleh sesama awak kabin untuk menunjuk seseorang yang menawan di pesawat. Begitu melihat yang menarik, mereka cukup melirik nomor bangku penumpang saja.

Kemudian saat bertemu awak kabin lain di lorong atau pantry, mereka akan saling bertukar informasi, namun dengan satu kalimat yang cukup panjang.

Misalnya, jika kamu duduk di bangku nomor 7D, pramugari yang tertarik padamu akan bertukar informasi kepada awak kabin lain dengan cara seperti ini.

"Hei, sepertinya aku akan liburan selama tujuh hari di Denmark minggu depan,"

Dengan ini kamu tahu bahwa huruf tujuh mewakili nomor bangkumu. Sementara Denmark adalah petunjuk untuk baris bangku alias D-7 di pesawat.

Kalau, kamu pernah dengar kode yang mana?

Sumber : https://m.kumparan.com/kumparantrave...whr2syiy1/full
Diubah oleh tedznetwork
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hunter.syahid dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
newbie
16-06-2021 15:47
Mantap karyanya gan
0
profile picture
kaskus addict
17-06-2021 08:43
ane pernah dengar cherio dan nomor bangku..tapi gak ngerti..tks gan.

emoticon-Cool
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia