News
Batal
KATEGORI
link has been copied
58
Lapor Hansip
16-06-2021 08:58

Riset: Vaksin Pfizer-AstraZeneca 90 Persen Efektif Tangkal Varian Delta

Quote:
Riset: Vaksin Pfizer-AstraZeneca 90 Persen Efektif Tangkal Varian Delta


Jakarta - 

Vaksin Corona Pfizer dan AstraZeneca disebut 90 persen efektif mencegah risiko rawat inap pada pasien COVID-19 akibat varian Delta (B1617.2). Varian asal India ini sempat ditakutkan para ahli lebih mudah menular dan memiliki kemampuan 'kabur' dari proteksi vaksin.

Ini terungkap dalam riset terbaru oleh Public Health England (PHE), Senin (14/6/2021). Disebutkan, vaksin Pfizer/Biontech COVID-19 96 persen efektif terhadap rawat inap akibat varian Delta setelah 2 dosis.

Sementara Oxford/AstraZeneca 92 persen efektif melindungi pasien COVID-19 akibat varian Delta dari rawat inap.

Menurut PHE, tingkat perlindungan tersebut setara dengan efektivitas vaksin melawan varian Alpha (B117) yang pertama kali diidentifikasi di Kent, Inggris tenggara.

Analisis tersebut membuktikan, walau varian Delta mengurangi efektivitas vaksin terhadap COVID-19 bergejala, 2 dosis vaksin COVID-19 masih efektif melindungi pasien dari gejala yang parah.

"Temuan yang sangat penting ini membuktikan bahwa vaksin memberikan perlindungan yang signifikan terhadap rawat inap akibat varian Delta," kata Mary Ramsay, Kepala Imunisasi di PHE, dikutip dari Reuters, Selasa (15/6/2021).



Kini PHE tengah mengupayakan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui efektivitas vaksin Corona menekan risiko kematian akibat varian Delta. Namun sejauh ini diperkirakan, tingkat efektivitasnya akan tinggi.

Penelitian lain di Skotlandia menunjukan bahwa 2 dosis vaksin COVID-19 di antara orang yang dites positif mengurangi risiko rawat inap hingga 70 persen. Namun, penelitian ini belum berbasis jumlah laporan rumah sakit yang memadai untuk membandingkan efektivitas vaksin pada pasien COVID-19 dengan varian Delta.


Sumber :
https://health.detik.com/berita-deti...l-varian-delta


Yang ingin divaksin,
buruan segera daftar.

Riset: Vaksin Pfizer-AstraZeneca 90 Persen Efektif Tangkal Varian Delta


profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan anu.ku.l memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Riset: Vaksin Pfizer-AstraZeneca 90 Persen Efektif Tangkal Varian Delta
16-06-2021 10:37
Virus corona akan selalu bermutasi karena pada dasarnya virus corona itu turunan dari virus flu..keefektifan vaksin yg ada sekarang akan terus berkurang dengan munculnya varian2 baru..cuman pas nya sekarang, berita di push supaya orang mau di vaksin Astra Zenecca mengingat banyak vaksin AZ yg akan kadaluarsa di bulan Juni ini...selalu ingat bahwa yg paling bisa menangkal Corona itu adalah daya tahan tubuh sendiri yg dihasilkan dari makan makanan sehat bukan dari vaksin semata..Varian virus akan terus bertambah sampai kapanpun tidak akan hilang..
Diubah oleh Zero_Div_X
profile-picture
profile-picture
galbadia dan Ribao memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus addict
16-06-2021 11:34
Naah jadi kedepannya gimana dong? Berarti yg tahun lalu ada yg bilang "berdamai dengan Covid" mungkin akan selamanya ya gan?
1
profile picture
kaskus addict
21-06-2021 04:55
@sandal.unyu
Iya gan...
Virus flue akan terus bermutasi...
Krn itu vaksin flue aja hrs disuntikkan setahun sekali...
Ya nmnya orang jual obat gan...
Apalagi obat baru...
1
profile picture
kaskus addict
21-06-2021 18:48
berita luar negerinya juga ada kalau lu gak percaya
1
profile picture
kaskus addict
21-06-2021 22:47
@mtopig
Berita tentang apa gan???
0
Memuat data ...
1 - 4 dari 4 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia