News
Batal
KATEGORI
link has been copied
404
Lapor Hansip
16-06-2021 08:05

Cerita Suami Bunuh Pemerkosa Istrinya, Peluk Sang Istri dan Memintanya Bersabar

Cerita Suami Bunuh Pemerkosa Istrinya, Peluk Sang Istri dan Memintanya Bersabar

KOMPAS.com - Anwar, mantan bos pengepul barang bekas di Desa Suka Merindu, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu ditemukan tewas pada Selasa (8/6/2021). Dari hasil olah TKP, ditemukan 13 tusukan di tubuh Anwar. Tak lama kemudian, polisi berhasil mengamankan pelaku, RD (23). Pembunuhan yang dilakukan RD dilatarbelakangi rasa marah karena istrinya, Ls (22) dua kali diperkosa oleh Anawar.

Peluk istri dan meminta bersabar

Saat ditemui Kompas.com, Ls mengaku diperkosa oleh Anwar sebanyak dua kali. Anwar juga mengancam akan membunuh Ls jika menceritakan kejadian tersebut kepada suaminya. Anwar sendiri adalah mantan bos suaminya saat bekerja sebagai pengumpul barang bekas. 

Ls diperkosa pertama kali oleh Anwar saat bulan puasa. Ketika kejadian, suaminya sedang mencari anjing untuk berburu. Pemerkosaan kedua terjadi setelah lebaran.

Anwar mengancam akan membunuh satu keluarga jika Ls menceritakan pemerkosaan yang dialamina. 

Anwar juga membujuk LS untuk meceraikan suaminya (RD) dan berjanji akan menikah Ls. Ls kemudian menyembunyikan kejadian tersebut. Namun karena tak tahan, ia pun menceritakan pemerkosaan yang ia alami kepada sang suami. 

Ls bercerita, saat mendengar ceritanya sang suami hanya memeluk Ls dan memintanya bersabar. "Saat tahu informasi saya diperkosa, suami saya (pelaku) memeluk saya dan mengatakan sabar," ujar Ls. Perempuan 22 tahun itu tak menyangka jika suaminya nekat membunuh mantan bosnya sendiri. 

Di hari kejadian, RD mengajak Anwar minum tuak sambil mendengarkan musik di rumah kontrakan RD. Saat Anwar mabuk dan di bawah pengaruh alkohol, SD langsung menusukkan pisau ke ulu hati Anwar secara mendadak. Mereka berdua kemudian berkelahi dan Anawar menghembuskan napas terakhirnya dengan 13 luka tusuk di tubuhnya. 

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kareskrim Polres Kepahiang, Iptu Welliwanto Malau. "Pelaku membunuh dengan motif dendam karena isterinya diperkosa 2 kali oleh korban," ujar Welliwanto saat ditemui di lokasi rekonstruksi pembunuhan di rumah kontrakan RD, Kamis (10/06/2021).

"Ayah Botak Sekarang"

Saat rekontruksi pembunuhan, Kamis (10/6/2021), Ls terlihat memendam duka mendalam. Polisi pun memberikan kesempatan Ls dan anaknya bertemu dengan RD. Air mata dari Ls tak kuasa dibendung saat ia memeluk RD. 

Sementara anaknya tampak tegar dan meledek rambut ayahnya yang sudah dibotak. "Ayah botak sekarang," kata anak RD sambil tertawa. Iptu Welliwanto menyebutkan rencananya keluarga RD akan pindah dari desa tempat tinggalnya karena malu.

Sembari keluarga pindah ia harapkan ada dampingan penanganan traumatik pada psikologis anak dan isteri RD. 

RD telah ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan Pasal 340 jo Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman mati. "Kami melihatnya pelaku merencanakan pembunuhan itu. Makanya kita kenakan pasal 340 jo pasal 365 KUHP," jelas Welliwanto.

https://regional.kompas.com/read/202...tanya?page=all

Membunuh memanglah salah akan tetapi yang dibunuh ini kelakuannya sungguh bejat dan layak untuk dibunuh. 

Pemerkosaannya pun jikalau dilaporkan ke polisi mungkin.. *ya tahulah kita semua bakal pending gak jelas apalagi keluarga ini dilihat dari keluarga tak berada, sedang yang bakal dilaporin itu seorang bos orang berduit.






Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 87 lainnya memberi reputasi
88
Masuk untuk memberikan balasan
Cerita Suami Bunuh Pemerkosa Istrinya, Peluk Sang Istri dan Memintanya Bersabar
16-06-2021 08:11
Ya mdh²n dpt keputusan yg adil.
pelaku cm mau membela kehormatan dn harga diri istrinya.

Susah emg klo berhadapan dgn Hukum yg terlalu kaku.

klo lapor polisi bini diperkosa jg belom tentu ditangkep org nya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 61 lainnya memberi reputasi
62 0
62
profile picture
kaskus holic
16-06-2021 09:06
Yup, yg punya uang ga tersentuh. Sampah memang...
7
profile picture
aktivis kaskus
16-06-2021 10:10
Bukan kaku gan, justru terlalu gampang diatur... pakai uang
13
profile picture
aktivis kaskus
16-06-2021 20:09
Apa lg kalau ditanya visum...ribet...kalau kejadian udh lama gt
1
profile picture
kaskus maniac
16-06-2021 23:06
Naahhh ini ane setuju banget gan, hukum disini sangat tumpul
0
profile picture
newbie
17-06-2021 07:20
Dalam kasus ini bukan kaku sih gan @tuankompeni kalau menurut ane. Terkadang hukum di indonesia gak adil kalau kasusnya melibatkan kaya dan miskin. Di kasus ini, kayaknya sih si pemerkosa orang kaya. Jadi seperti kata ente, kalau lapor, belum tentu si pemerkosa ditangkap, jadilah si suami main hakim sendiri
0
profile picture
aktivis kaskus
17-06-2021 07:57
Bener gan, tapi kalo main hakim sendiri terus akhirnya keluarga terlantar ya kasian juga
0
profile picture
kaskus addict
17-06-2021 10:18
@awan060187 bener ane setuju sama agan kasian keluarga terlantar, kalau memang dia tulang punggung, salah satu peran dari kepala keluarga adalah menafkahi. . . nah balik lagi sebenernya apa bisa ya negara hadir bagi orang2 kecil seperti ini dibuat Lembaga Bantuan Hukum buat org2 kaya begini, jadi mereka "melek" hukum . . . ada case gini baiknya bagaimana, strateginya bagaimana, bagaimana cara pelaku ketangkap dgn probabilitas tinggi . . maap ane juga bukan org yang paham hukum, tp dgn adanya LBH yang gratis dibiayai oleh negara, org2 tu bisa minta konsultasi terkait hukum . . . sebelum ke kepolisian . .
0
profile picture
kaskus holic
21-06-2021 17:51
Iya dilematis sh,
cm tindakan ini muncul akibat hukum tdk bs memberikan keadilan.
hanya bs memberikan kepastian.

jd org maen hakim sendiri
krn stigma, jalur hijau g akan memuaskan rasa keadilan.
0
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia