News
Batal
KATEGORI
link has been copied
234
Lapor Hansip
14-06-2021 17:27

Vonis Eks Jaksa Pinangki Disunat dari 10 Jadi 4 Tahun Penjara!

Vonis Eks Jaksa Pinangki Disunat dari 10 Jadi 4 Tahun Penjara!


Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta menyunat hukuman mantan jaksa Pinangki Sirna Malasari dari 10 tahun penjara menjadi 4 tahun penjara. Pinangki terbukti korupsi dan melakukan pidana pencucian uang.

"Menyatakan Terdakwa Dr. Pinangki Sirna Malasari, S.H., M.H. terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana "Korupsi" sebagaimana didakwakan dalam dakwaan KESATU - Subsidiair dan "Pencucian Uang" sebagaimana didakwakan dalam dakwaan KEDUA dan "Permufakatan Jahat Untuk Melakukan Tindak Pidana Korupsi" sebagaimana didakwakan dalam dakwaan KETIGA - Subsidiair," demikian putusan PT Jakarta yang dilansir di websitenya, Senin (14/6/2021).

Duduk sebagai ketua majelis Muhammad Yusuf dengan anggota Haryono, Singgih Budi Prakoso, Lafat Akbar dan Reny Halida Ilham Malik.

"Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa tersebut oleh karena itu dengan pidana penjara selama 4 (empat) tahun dan denda sebesar Rp600.000.000,- (enam ratus juta rupiah), dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 6 (enam) bulan," ucap majelis.

PT Jakarta menilai hukuman 10 tahun penjara ke Pinangki terlalu berat. Apalagi Pinangki mengaku bersalah dan mengatakan menyesali perbuatannya serta telah mengikhlaskan dipecat dari profesinya sebagai Jaksa, oleh karena itu ia masih dapat diharapkan akan berprilaku sebagai warga masyarakat yang baik.

"Bahwa Terdakwa adalah seorang ibu dari anaknya yang masih balita (berusia 4 tahun) layak diberi kesempatan untuk mengasuh dan memberi kasih sayang kepada anaknya dalam masa pertumbuhannya. Bahwa Terdakwa sebagai wanita harus mendapat perhatian, perlindungan dan diperlakukan secara adil," ujar majelis.

Sebagaimana diketahui, Pinangki menjadi makelar kasus alias markus agar terpidana korupsi Djoko Tjandra bisa lolos dari hukuman penjara dengan mengajukan PK. Saat itu, Djoko statusnya buron. Tapi usaha Pinangki terbongkar dan dia harus mempertanggungjawabkannnya.


Sumber





Mantap sekali kawan emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Vonis Eks Jaksa Pinangki Disunat dari 10 Jadi 4 Tahun Penjara!
15-06-2021 08:48
Ih Ngeriii cuma di negara ini tukang korupsi cuma 4 tahun, gmn ga mau banyak yg korupsi ini mah

uda gitu pidana pencucian uang pula..
emoticon-Wakaka ga bakal maju ini negara klo hukum plente2 bgini
0 0
0
profile picture
aktivis kaskus
15-06-2021 09:00
4 tahun dipenjara, kluar penjara duit hasil korupnya jg blm abis itu msh bs dinikmati.. Lgsg vacation dah...
0
profile picture
kaskus addict
15-06-2021 09:02
@FPH nah iya alasan anak masih kecil 4 tahun... hadeh parah ini mah klo diluar negri uda di penjara seumur idup atau dimiskinin ini
0
profile picture
aktivis kaskus
15-06-2021 09:05
[MENTION]dr41n_cool[/MENTION] iya gan, alasan yg mengada2 dan ga sama rata penerapannya... Justru harusnya jgn diringanin biar smua ibu2 berpikir 2x klo mau korup inget anak. Dan anak pun akan terdidik, krn korup gw ga bs ktmu ibu gw.
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia