News
Batal
KATEGORI
link has been copied
155
Lapor Hansip
14-06-2021 10:23

PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional

PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa pada saatnya, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan siapa capres-cawapres yang diusung di Pilpres 2024.

Hasto juga mengingatkan, bahwa Megawati adalah model pemimpin strategik yang memikirkan masa depan yakni dengan menyiapkan sosok-sosok pemimpin untuk masa mendatang.

Bagi PDIP, kata Hasto, menjadi presiden dan wakil presiden itu akan ditentukan oleh rakyat.

"Sehingga kehendak rakyat itulah yang akan dibaca oleh Bu Megawati yang punya hak prerogatif dan inipun di dalam memohon terang dari Tuhan yang Maha Kuasa agar memberikan suatu inspirasi terhadap pemimpin ke depan guna membawa kejayaan bangsa ini," kata Hasto, menjawab wartawan, usai pengukuhan gelar profesor dari Unhan untuk Megawati, Jumat (11/6/2021).

"Apakah keinginan rakyat ini tergambar dari hasil survei yang ada?" tanya wartawan.
"Ah, yang jelas bukan saya. Saya membantu Bu Mega membangun partai," jawab Hasto sambil tertawa.

Yang jelas, lanjutnya, Megawati dan PDIP memahami bahwa survei adalah instrumen. Namun harus dipastikan tanpa rekayasa opini.

"Tadi kan Ibu Mega mengatakan supremasi opini itu sering kali mengalahkan fakta. Dan menjadi seorang pemimpin memang dia harus punya kemampuan komunikasi politik yang baik. Tetapi di luar itu, dia punya tanggung jawab, dia punya kekokohan dalam hal prinsip. Dia punya kemampuan teknokratik dan itu kan harus dipersiapkan, dilakukan dengan sebaik baiknya," urai Hasto.

"Jadi kita tunggu momentum yang tepat dari PDI Perjuangan, dari Bu Mega untuk mengumumkan siapa calon presiden dan wakil presiden," tegas Hasto.

Yang jelas, sesuai dengan orasi ilmiah Megawati soal kepemimpinan strategik, pihaknya akan mencari sosok pemimpin yang punya watak pembebasan serta keberpihakan kepada Wong Cilik. Pemimpin strategik yang punya tanggung jawab bagi masa depan bangsa dan negara.

Megawati juga menyatakan kepemimpinan strategik itu bukan hanya bicara keberhasilan masa lalu, namun bagaimana korelasinya dengan masa kini dan tanggung jawab akan masa depan.

"Dan kalau kita lihat kepemimpinan strategik ibu Megawati Soekarnoputri, memang punya orientasi menyiapkan kader-kader pemimpin tidak hanya bagi 2024 yang akan datang, tetapi bagi kelangsungan bangsa dan negara ini dengan jati diri bangsa itu," papar Hasto.

Dia lalu menyontohkan tahun 2014 lalu. Saat itu, banyak yang meragukan ketulusan Megawati bertanggung jawab atas masa depan Indonesia. Dan Megawati menjawabnya dengan sebuah keputusan genuine mengusung Joko Widodo (Jokowi), menjadi presiden.

"Bapak Jokowi ini berproses dari bawah. Dari wali kota, gubernur, dan kemudian menjadi presiden RI. Nah karakter kepemimpinan dari bawah inilah yang terus didorong, pemimpin yang memahami hati dan kehendak dari rakyat itu sebagai fungsi yang dijalankan oleh partaii politik seperti PDI Perjuangan," urai Hasto.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
hoorray dan 18 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 11:55
PDI perjuangan sendiri lagi krisis kepemimpinan kok....

emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

Emangnya mega / pengurus rela kalo ketum pdi perjuangan dipegang orang diluar trah sukarno ?
Diubah oleh suromenggolo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
kaskus maniac
14-06-2021 19:29


Hah krisis kepemimpinan? emoticon-Cape d...
Presiden aja dari PDIP
Menteri banyak
Kepala daerah banyak dari PDIP
Mega itu ya sosok pemersatu PDIP bukan sebatas ketua umum aja
emoticon-Shakehand2
0
profile picture
kaskus geek
14-06-2021 20:16
@akunkubaik

Quote:Mega itu ya sosok pemersatu
PDIP bukan sebatas ketua umum aja


makanya di bilang krisis kepemimpinan
1
profile picture
aktivis kaskus
14-06-2021 21:25
@akunkubaik @nowbitool
Ada prananda prabowo
0
profile picture
kaskus geek
14-06-2021 22:39
@akunkubaik

Apa sih yang buat pdi p bisa stabil ? Jawabannya karena masuknya trah sukarno.

Mari belajar sejarah dikit

Waktu jaman orba, dengan masuknya megawati, guruh dan saudara saudaranya, perolehan suara pdi moncer. Orba takut, makanya dibuatlah pdi versi suryadi untuk menyingkirkan trah sukarno.

Lantas 1999 dengan pdi perjuangan, megawati kembali. Orang kembali memilih pdi perjuangan karena ada sosok mega disana.

Pengurus pdi perjuangan tahu itu, makanya sampe sekarang mega dijadikan ketum untuk tetap menarik suara grassroot.

Kenapa pengurus ga pernah ganti ketum dengan saudara atau anaknya mega ? Karena pengurus tau kadar darah sukarno jadi tipis. Apalagi kemaren ada gerakan projo-nomega. Popularitas cucu sukarno tidak sekental mega. Bahkan untuk mendongkrak puan masuk jadi anggota dpr, mega pasang puan no urut 1 dan mengeluarkan perintah coblos lambang partai agar suara terkumpul di urutan awal

Jika second line trah sukarno macam puan dan saudaranya kuat, ga akan ada wacana puan jadi wapres. Berkaca dari mega yang 3 kali nyapres gagal terus. Trah sukarno pernah diujicoba dalam pilgub jatim, ternyata ga tembus

Sekarang pengurus lagi bingung, siapa sosok trah sukarno yang mampu menjaga suara pdi perjuangan. Apa mega jadi ketum seumur hidup ?
1
profile picture
kaskus addict
15-06-2021 00:12
@akunkubaik @suromenggolo org kok milih turunan, padahal dalam ilmu psikologi jiwa kepemimpinan itu ga bs diturunkan...
1
profile picture
kaskus geek
15-06-2021 02:27
@akunkubaik @papahjahat21

Yah begitulah
Banyak yang bangga dengan keturunannya, padahal belum tentu sama hebat dan sama baik. Justru ada keturunan yang sifat dan kelakuan malah kebalikannya.
2
profile picture
kaskus geek
15-06-2021 06:16
@akunkubaik @papahjahat21 @suromenggolo

Keluarga Soekarno sih masih pada hidup, cuman sekarang, masyarakat banyak udah mulai 'melek' . Jadi sekedar trah turunan soekarno udah gak jaminan... Siapa tahu di masa depan ada anak negeri non jawa yg jadi presiden.
0
profile picture
kaskus maniac
15-06-2021 08:47
@suromenggolo gak bisa dipungkiri bahwa Mega adalah politisi bahkan tokoh wanita terbaik di Indonesia saat ini.. pengaruh trah Soekarno jelas mempunyai peranan namun pemimpin itu bukan diturunkan namun tumbuh besar bersama rakyat.. begitu juga dengan Bu Mega yang tumbuh besar bersama rakyat/wong cilik.. berbagai dinamika politik berhasil dihadapi mbak Mega.. sampai mencapai titik tertinggi yaitu menjadi presiden dan dengan legowo membawa Pak Jokowi ke kursi kepemimpinan tertinggi di Indonesia ini..
Siapa pengganti Mega??
Belum jelas karena Bu Mega masih sehat walafiat
Kemungkinan ya Bu Puan yang sudah terbukti kapabilitasnya, sukses jadi menko, sukses juga jadi anggota DPR bahkan skrg menjadi ketua DPR dan DPR skrg jauh lebih kondusif disaat dipimpin Bu Puan
Mega-Puan emang politisi handal Indonesia ini
emoticon-Shakehand2
0
profile picture
kaskus geek
15-06-2021 11:50
@akunkubaik

Bukan membandingkan antara first line dengan second line

Secara fakta
Anak sukarno mudah masuk dpr
Sementara
Cucu sukarno, harus dikatrol supaya lolos ke dpr

Dan satu lagi blunder di trah sukarno. Mega selalu membanggakan bapaknya (pada zamannya), sementara puan belum pernah membanggakan ibunya (pada zamannya)

Jujur, gwa belom pernah liat prestasi puan di pemerintahan atau di dpr.
0
profile picture
kaskus maniac
15-06-2021 11:58
@suromenggolo jadi menko / anggota DPR / ketua DPR itu sudah merupakan prestasi sangat besar gan emoticon-Malu

Seandainya ane bisa jadi bupati aja udah prestasi luar biasa itu gan.. apalagi ini menko/DPR/ketua DPR emoticon-Matabelo
0
profile picture
kaskus geek
15-06-2021 13:34
@akunkubaik

Menko, anggota dpr, ketua dpr itu jabatan. Bukan prestasi

Jabatan menteri, semua juga tau itu jatah partai
Anggota dpr, artis pun bisa terpilih
Ketua dpr, itu emang udah ketentuan uu md3

Prestasi kebijakan apa yang telah dicapai

1
profile picture
kaskus maniac
15-06-2021 14:08
@suromenggolo lah itu prestasi tulul..gak semua orang bisa jadi menko/DPR/ketua DPR
0
profile picture
kaskus geek
15-06-2021 14:58
@akunkubaik

Kan udah dijelasin

Jabatan menteri, itu semua partai utama dan pendukung pasti dapet jatah. Tinggal nyodorin kader doang. Sementara relawan dapet jatah komisaris atau staf presiden

Anggota dpr,... Iwan fals, kk slank, rijik sekalipun bisa lolos karena fans banyak

Ketua dpr. partai pemenang menurut uu md3, otomatis dapet jatah sebagai ketua dpr. Kemudian partai pemenang kedua dan seterusnya juga dapet jatah sebagai wakil ketua

Dapet jabatan itu karena sudah ada aturan, bukan karena prestasi.
1
profile picture
kaskus maniac
15-06-2021 18:04
@suromenggolo ya pastinya karena dinilai mampu makanya dipilih rakyat jadi anggota DPR..itu sebuah prestasi
0
Memuat data ...
1 - 14 dari 14 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia