News
Batal
KATEGORI
link has been copied
207
Lapor Hansip
13-06-2021 18:35

Polisi Benarkan Musisi AN yang Ditangkap karena Ganja Adalah Anji

Polisi Benarkan Musisi AN yang Ditangkap karena Ganja Adalah Anji

Terungkap sudah siapa sesungguhnya musisi berinisial AN yang ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Ia adalah Erdian Aji Prihartanto alias Anji.

"Ya (AN itu Anji)," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Minggu (13/6).

Seperti telah diberitakan, Anji ditangkap di perumahan di kawasan Cibubur, Jumat (11/6). Ia diamankan dengan barang bukti diduga ganja.

Polisi Benarkan Musisi AN yang Ditangkap karena Ganja Adalah Anji (152094)
Musisi Anji saat ditemui wartawan seusai diperiksa di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, (10/8/2020). Foto: Dok. Ronny

"Yang bersangkutan kami tangkap sendiri, dengan barang bukti narkotika yang kami duga ganja," ujar Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Harry Gasgari di kantornya, Minggu.

Hingga kini, Anji masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat.
"Saat ini masih dalam proses pemeriksaan secara intensif. Informasi selanjutnya akan kami sampaikan saat press release nanti," tambah Harry Gasgari.
kumparan telah menghubungi istri dan manajer Anji mengenai hal tersebut. Namun, belum ada respons.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hoorray dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Polisi Benarkan Musisi AN yang Ditangkap karena Ganja Adalah Anji
13-06-2021 20:12
Serius nanya nih, bahayanya ganja apa sih?

Soalnya di negara2 lain kecenderungannya mulai melegalkan ini barang, yg gw baca dan dengar gunanya banyak. Kok disini jadi narkoba? Golongan 1 pulak.
Diubah oleh nataliuspigai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soundtolowyou dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
profile picture
kaskus maniac
13-06-2021 20:31
Krn disana uda diteliti lama dan uda sepakat manfaat dan mudaratnya lebih banyak manfaatnya. Apalagi kalo di bandingkan sama minuman, jauh banget. Ente bisa giting seharian dan tetap produktif, minuman mana bisa?
2
profile picture
kaskus maniac
13-06-2021 21:02
Mungkin pertimbangannya disini takut disalah gunakan gan, seperti lem, komix, alkohol mix.
Saking kreatifnya warga +62
emoticon-Leh Uga
5
profile picture
kaskus maniac
13-06-2021 21:04
Lem aje buat nge fly, warga kita sllu jorok klo ada hal baru
3
profile picture
kaskus addict
13-06-2021 21:19
@senjasoekarno Memang ganja bikin ngefly? Perasaan biasa aja... rilex sih iya.
Tetap bisa nyetir makan ngobrol kerja secara waras malah makin fokus emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus maniac
13-06-2021 21:21
@nataliuspigai. yg blg ganja saha? emoticon-Cape deeehh
0
profile picture
kaskus addict
13-06-2021 21:34
@nataliuspigai. negara lain melegalkan yap betul
bahkan bisa ditanam dihalaman rumah klo ga salah maksimal 5 pohon deh

eitsss tp nanti dulu yg dilegalkan pun ganja jenis tertentu
namanya cannabis indica
yg sativa setau gw lupa baca dimana itu dilarang kok klo mau ditanam

sativa cuma dijual dishop ,diarmsterdam salah satunya

perbedaan indica ama sativa soal halusinogen gugling aja ndiri yak

yg jelas indica bisa dipanen tanpa pohon ntu menjulang tinggi karna emang cebol emoticon-Embarrassment
bisa juga ditanam diapartemen emoticon-Leh Uga

dan mereka orang2 negara yg melegalkan ganja juga ga konsumsi daun , melainkan bud (bunga) emoticon-Embarrassment






7
profile picture
kaskus maniac
13-06-2021 22:21
Wiiih hapal banget ya gan, jgn2 pernah konsorsium neeh.
emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus addict
13-06-2021 22:57
@nataliuspigai. @bayar8juta kalau ganja dari Aceh itu yang Sativa begitu ? Ya lihat di YouTube ganja di Amerika itu pohonnya tinggi2..tapi kalau pendapat ku ganja entah Sativa dll bukan termasuk narkoba..banyak manfaat nya,sdh di gunakan nenek moyang kita berabad-abad..
3
profile picture
kaskus addict
14-06-2021 00:11
@Nibrashilmy2

jelas tinggi klo nanem di outdoor klo diindoor modal media pot ya kuntet walopun bisa tetep dipanen

bodo amat lah gw ga mao debat ganja narkotika apa bukan tergantung dia make buat apa,ga bisa banyangin gw klo di legalin,anak sekolah ama kuliah udah ga ngerokok lagi tapi nyimeng ,dikelas dosen ato guru nerangin apa malah kagak mudeng emoticon-Embarrassment

klo untuk dilegalkan sebagai tanaman obat bukannya udah sama kementrian pertanian? malah disini kebalikannya ,cannabis sativa dan ditentang ama BNN

https://news.detik.com/berita/d-5151460/kementan-tetapkan-ganja-tanaman-obat-bnn-bertentangan-dengan-uu
5
profile picture
kaskuser
14-06-2021 04:21
disini pertimbangannya surga neraka gan.
3
profile picture
kaskus maniac
14-06-2021 12:26
@Nibrashilmy2 @bayar8juta nah. karena disini rawan dipake yg bukan seharusnya.
rokok aja harusnya ada batasan umur.
lu bayangin anak sd giting. gegoleran di pos ronda
wkwk.. pengawasan disini syuusah. gak siap baik aparat, atau penjualnya.
pasti adaa aja celah.
di tempat ane, lagi rame abg2 pada nyari surat gangguan jiwa. buat nebus obatnya ke puskesmas.


udah kebalik2 emang.
4
profile picture
kaskus addict
14-06-2021 12:30
@senjasoekarno @nataliuspigai. fokus apaan, fokus ngecengin orang iya
0
profile picture
kaskus addict
14-06-2021 15:04
pembalut dan lem aja dibuat bahan ngeflay bro, apalagi kasih ganja. kalau kita bisa terapin yang ngerokok itu hanya boleh sekian tahun keatas dengan ketat, mungkin ganja bisa dibahas ulang. lah sekarang, bocah sd ngerokok bro, kalau ganja legal pasti mereka nyimeng juga.

tp kalau ganja untuk pengobatan gw sih setuju bro di legalkan, tp mungkin perlakuannya sama kayak obat keras yang legal selama ini, wajib resep dokter dan kalau disalah gunakan bisa ditindak.
2
profile picture
kaskus addict
14-06-2021 15:38
@amatir30 Yg mati karena rokok banyak gan... skrg ada nggak orang yg mati karena ganja?
Bukan cari pembenaran..., cuma bicara fakta aja.
0
profile picture
kaskus addict
14-06-2021 15:47
@nataliuspigai. ngerokok umur panjang juga banyak gan, mati karna ngelem juga belum nemu. bukan itu poin nya. cuma lihat kenyataan di negara kita gan, rokok yang berbahaya aja banyak orang tua gak peduli anaknya ngerokok apa engak, aplagi ganja di legalkan, dan seperti fakta yg lu bilang ada mati gak karna ganja, dan ternyata gak ada satu orang pun yg mati karna ganja akhirnya orangtua pun makin gak peduli, semua bocah rebahan ngeflay. apakah itu sesuatu yang bagus?
6
profile picture
kaskus addict
14-06-2021 16:15
@amatir30
Ganja jauh lebih banyak manfaatnya, jgn dihat cuma yg dilinting aja. Di banyak negara juga kecenderungannya sudah legal.
Jangan bandingkan dgn rokok ya.., jauh.
Rokok jauh lebih merusak dibandingkan ganja, kalau ikut logika agan, harusnya rokok juga ilegal.
0
profile picture
kaskus addict
14-06-2021 16:41
@nataliuspigai. kan faktanya negara kita gak bisa ngatur anak2 suapaya tidak menyalahgunakan gan, lem aja dihisap gan, yang sudah jelas jadi racun. kalau masalah legal atau ilegal gan gw setuju banget jadi illegal kalau yang beli anak2, dan seperti agan bilang di banyak negara, rokok itu ilegal dijual buat anak2.

jadi gan, menurut agan anak2 itu boleh ngelinting gak? cuma itu kok masalahnya.
3
profile picture
kaskus holic
14-06-2021 18:49
No debat udah intiny di indo blm siap dan ga tau kpan siap ny untk melegalkan ganja,msh inget kasus pasutri yg bini ny pny penyakit yg trnyta perlu terapi ganja?sampe laki ny nanem ganja trus di tangkep polkis pas ga di terapi ganja lg bini ny wafat emoticon-Berduka (S)
Serba salah kan 1 ham hem hom 1 lg di kategorikan narkotika dgn pelanggaran yg terberat
Pdhal ga smua narkoba pny efek samping buruk klo kita bs "ngebawa" ny,yg di takutkan ya cm bocil2 abg2 nanggung yg lg blajar badung/cari jati diri ikut2 aj emoticon-Cool
2
profile picture
kaskus addict
14-06-2021 18:51
@nataliuspigai.
Sederhana aja, masalahnya penduduk kita blom siap untuk pake ganja dengan proper.

Alkohol aja kontroversi, apalagi ganja?

Dan dengan ketololan hakiki, umumnya, suatu kesalahan seseorang, selalu dicari alesan biar pelakunya ga salah.

Mabok2 jadi brantem, yg disalahin minumannya.
Nabrak mobil diparkir, yg disalahin mobilnya.
Adu mulut jadi mukul orang, yg disalahin mulut orang yang dipukul

Semoga menjelaskeunemoticon-Ngakak
4
profile picture
kaskus maniac
14-06-2021 19:20
@nataliuspigai. @amatir30 ya diregulasi lah seperti cuma bisa untuk medis doang artinya cuma dijual di apotik tertentu dan yg beli pun harus dengan resep dokter khusus + harus punya ID dll ya intinya disusahin dapatnya, klo gitu ane yakin bocil-bocil pun pada malas belinya.
2
Memuat data ...
1 - 20 dari 47 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia