News
Batal
KATEGORI
link has been copied
96
Lapor Hansip
10-06-2021 22:56

Akhirnya Haikal Hassan Sekarang Ngaku Dana Haji Tak Dipakai Jokowi, Mangkanya Insaf

Akhirnya Haikal Hassan Sekarang Ngaku Dana Haji Tak Dipakai Jokowi, Mangkanya Insaf Jakarta - Haikal Hassan Baras akhirnya mempercayai dana haji tidak dipakai untuk pembangunan infrastruktur oleh pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia mengaku dirinya telah mendapat penjelasan terkait penggunaan dana haji. Baca Juga: SBY Diserang... SBY Dituding Pakai Duit Haji Rp35,2 T, Kadrun-Kadrun Kenapa Diam?

Sebelumnya, ia juga mengakui banyak narasi dana haji untuk pembangunan infrastruktur. Namun, setelah mencermati laporan keuangan dana haji, narasi dana haji untuk infrastruktur itu tidak benar.

Babe Haikal juga mengakui dirinya telah mengklarifikasi mengenai penggunaan dana haji langsung ke Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Baca Juga: Cari Dana Hingga Rp2 Triliun dari Pasar Modal, Ini yang Mau Dilakukan PTPP

“Saya udah tabayun sehingga saya nyataan itu tidak benar (untuk infrastruktur). Saya sudah mendapatkan penjelasan, sudah baca melihat laporan keuangan (dana haji) sehingga perlu saya sampaikan ke masyarakat, enggak bener itu,” ujarnya, dalam kanal Youtube BPKH, seperti dilihat, Kamis (10/6/2021).

Lanjutnya, ia juga mengatakan bahwa fakta sesungguhnya adalah banyak usulan agar dana haji dikelola saja untuk infrastruktur.

“Yang banyak usulan itu untuk infrastruktur, waktu itu ramai sehingga diframing 7 hari. Dana haji dipakai jalan tol,” katanya.

Usai mendapat penjelasan dari BPKH, dirinya pun memperyai soal laporan dana haji.


“Karena sudah tabayyun dan saya percaya yakin dengan apa yang saya tabayyunkan. Itulah kejahatan sosial media mungkin menguntungkan bagi para buzzer secara duniawi dan merugikan secara akhirat,” katanya.

Sementara itu, Dewan Pengawas BPKH, Abd Hamid Paddu menjelaskan dana haji memang dikelola oleh BPKH untuk investasi.

Namun, sesuai ketentuan hanya boleh diinvestasikan pada empat bidang saja yakni investasi syariah, perbankan syariah, surat berharga syariah, emas dan investasi langsung yang berkaitan dengan syariah.

“Kalau untuk infrastruktur langsung sama sekali tidak ada,” jelasnya dalam perbincangan dengan Ustad Das’ad Latif di kanal pendakwah itu dikutip Senin 7 Juni 2021.

Sementara itu, netizen pun ikut bereaksi.

Seperti dilansir akun Facebook Mak Lambe Turah, banyak netizen melontarkan sindiran kepada Babe Haikal yang sebelumnya tidak mempercayai pengelolaan dana haji.

Lukman Gombong: “Ga masuk bui, berarti dia kebal hukum. kasih pelajaran berkali kali bikin hoak. NKRI jangan kalah sama kadrun.”

Ravael Dwi: “Setelah air itu keruh dia tinggalkan itulah manusia2 provokator.... manusia yg selalu bikin ricuh.”

MLT: “Babeh udah sadar dan insap beb.”

Sebelumnya, Diketahui, Haikal Hassan sempat membuat heboh soal Indonesia tak mendapatkan kuota haji, namun cuitan tersebut sudah dihapus oleh Haikal.

Berikut cuitannya, “Baru pertama kali terjadi sejak ada NKRI dimana warga nya tidak bisa pergi haji. Apakah karena faktor terlalu dekat ke RRC?” katanya melalui akun Twitter Haikal_hassan pada Jumat, 4 Juni 2021.

“Apakah karena kezaliman terhadap HRS? Apakah karena dana haji dipaksa dipakai? Apakah MURNI alasan kesehatan? Apakah menunggu pengadilan akhirat saja?” tambahnya.

Karena itu, Cyber Indonesia menyatakan pihaknya akan melaporkan Haikal Hassan ke kepolisian.

“Cyber Indonesia besok Senin putuskan akan resmi laporkan haikal hasan karena ini delik umum,” katanya melalui akun akun Twitter Muannas_alaidid.

“Entah sudah ke berapa laporan terhadapnya dibuat, kali ini soal dugaan menyebarkan berita bohong dan SARA. Tweet Haji yang berakibat kegaduhan di tengah masyarakat. Mohon dukungan!” tambahnya.

Adapun, Haikal berdalih bahwa cuitan yang ia hapus itu sebenarnya adalah kritikan terhadap Pemerintah Arab Saudi.

“Saya kritik pemerintah saudi Arabia kok negara kita tidak boleh pergi haji. Sebab apa pemerintah saudi memblok negara kita,” kata Haikal.

“Ternyata pemerintah saudi belum resmi mengumumkan. Lalu saya minta maaf. Kok buzzer marah?”
tambahnya.

Sambungnya, ia pun mengulangi pernyataannya bahwa apakah di mata Arab Saudi, Indonesia terlalu dekat dengan Cina, zalim terhadap Rizieq, dan lain-lain.

“Apakah dimata Saudi kita dekat negara RRC jadi diblok? Apakah dimata saudi zalim ke HRS? Apakah dimata merek gak ada dana? Apakah ini murni karena kesehatan (masih rawan covid) jadi diblok?” kata Haikal.

“Kan begitu membaca nya. Ternyata bukan, belum resmi, lalu minta maaf. Kok buzzer marah-marah?” tambahnya.

emoticon-Malu

Pantes aja UAS tiba-tiba tidak mau komentar lagi
Diubah oleh nyairara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 13 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Akhirnya Haikal Hassan Sekarang Ngaku Dana Haji Tak Dipakai Jokowi, Mangkanya Insaf
10-06-2021 23:02
Ini kang hasutnya...emoticon-Cool

RR,RG,UAS,HAIKAL DAN NENO..

Khusus 3 nama paling belakang, kalian bertiga sudah mencoreng agama sendiri dgn kelakuan kalian yg menebar fitnah keji ke pemerintah dan telah membuat banyak rakyat Indonesia gaduh termakan fitnah kalian.
emoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
profile picture
kaskus addict
16-06-2021 07:55
RR masih masuk lah argumennya kalo soal ekonomi, klo cocoklogi bibib mah ga usah ditanya lagi level kebodohannya..
1
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia