Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
190
Lapor Hansip
07-06-2021 14:54

Cara Terhindar Dari Jebakan Tempat Makan Mahal DI Daerah Wisata

Cara Terhindar Dari Jebakan Tempat Makan Mahal DI Daerah Wisata
                                                              Ilustrasi Wisatawan

Hai kaskuser……


Mengunjungi daerah wisata merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk di lakukan terutama jika di lakukan di waktu akhir pekan atau pada masa liburan panjang tiba.
Pergi ke daerah wisata baik itu tempat wisata yang ada di dalam kota maupun tempat wisata di luar kota sendiri belumlah asik kalau tidak mencicipi wisata kuliner di tempat tersebut ya bre…

Rasanya ada yang kurang gitu kalau belum mencicipi kuliner di tempat tersebut,menikmati nikmatnya sajian di tempat wisata,sembari memandang pemandangan alam ataupun keindahan tempat kita berlibur pada hari tersebut.

Namun seringkali banyak wisatawan yang mengeluhkan beberapa rumah makan atau tempat makan yang memasang tarif yang tidak wajar,sehingga membuat kita kapok dan enggan untuk kembali makan disana,dan ternyata banyaknya korban tidak hanya berimbas pada tempat wisata tersebut namun juga beberapa tempat makan yang akhirnya menjadi sepi dari pengunjung karena takut akan menjadi korban dari memasang harga yang tidak normal.


Sebenarnya ada beberapa tips nie bre agar terhindar dari jebakan oknum nakal yang kadang-kadang suka memasang tarif harga makanan seenak hatinya..
 
1.Makan di tempat makan yang menyediakan menu serta harga yang jelas
Ini penting ya bre..karena kalau sudah ada harganya,jadi kita tahu berapa uang yang harus di keluarkan,sehingga kita tidak akan menjadi korban jebakan dari oknum rumah makan nakal yang suka seenaknya getok harga gak masuk akal,alangkah baiknya kalau tidak ada menu dan harga yang jelas,untuk bertanya terlebih dahulu sebelum memesan makanan bre..ibarat kata pepatah,malu bertanya sesat di jalan.
 
2.Mencari review dan info baik dari internet maupun dari teman dan penduduk setempat.
Ini juga gak kalah pentingnya bre..mencari info sebelum berkunjung ke tempat wisata tertentu sangatlah penting,terutama untuk kamu yang masih agak-agak buta soal tempat wisata tersebut,mulailah bertanya
dan mencari tahu dimana rumah makan dan tempat makan yang aman dan tidak buat kantong tebal,dan tentunya enak dan bikin nyaman,apalagi sekarang informasi berseliweran di internet bre.
 
3.Membawa makanan dari rumah.
Nah kalau ini agak repot ya bre..tapi kalau takut kena jebakan batman oknum nakal,boleh tuh bawak dari rumah aja bre..
Itung-itung menghemat kantong kan,pengalaman ane dulu kalau berwisata sama teman-teman selalu patungan membawa makanan dari rumah bre,ada yang bawa nasi,air,es dan peralatan makanya,gelar tikar di bawah pohon,duh syahduhnya bre..
Apalagi waktu itu kami makannya di daerah wisata pantai,udah kena hembusan angin pantai,bisa makan rame-rame,gak takut di usir kalau kelamaan nongkrong..
Pokoknya nikmat deh…
 
Intinya gini ya bre..
Dimanapun kita bertamasya,di usahakan mencari info sebanyak-banyaknya agar kita bisa lebih waspada dan tidak mudah menjadi korban dari oknum yang nakal ..
Berwisata dan berliburan itu penting ya karena kalau enggak bisa gila,setiap hari kerja dan otak kita butuh yang namanya refresing…
 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
toinxx08 dan 39 lainnya memberi reputasi
40
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cara Terhindar Dari Jebakan Tempat Makan Mahal DI Daerah Wisata
09-06-2021 22:45
Simple bawa makan dari rumah emoticon-Cool
profile-picture
febi12283 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus geek
09-06-2021 22:55
Jelas gak akan ketipu harga emoticon-thumbsup
0
profile picture
kaskus geek
10-06-2021 00:08
Setuju bre,ane sekeluarga klo kluar kota selalu bawa makanan sendiri emoticon-Cool
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia