Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
172
Lapor Hansip
09-06-2021 10:06

Takut Nikah? Lalu Kapan Nikahnya?

Akhir-akhir ini kabar gosip memang sedang hangat-hangatnya, yang agak terbaru adalah kabar perceraian tokoh-tokoh terkenal di publik terlebih lagi tokoh tersebut merupakan tokoh nikah muda pada masanya. Nikah muda menjadi tren sebagian orang yang terkadang penuh dengan pro dan kontra, kasus tersebut mendapat tanggapan dari berbagai kalangan tentang positif dan negatifnya menikah pada masa muda.
Takut Nikah? Lalu Kapan Nikahnya?

Credit : sehatq.com

Siapa yang tak ingin merasakan pernikahan? semua orang pada umumnya ingin melewati proses seperti ini, ada yang cepat menikah di usia muda dan ada juga yang menikah di usia yang tak lagi muda. Mereka yang sudah menikah duluan terutama yang menikah muda tak jarang mengajak orang lain melakukan hal sama, namun terkadang ajakan menikah muda itu menjadi bumerang bagi dirinya sendiri saat orang yang menikah muda tersebut malah pernikahannya berantakan dan berpisah dengan pasangannya.

Kegagalan pernikahan inilah yang membuat sebagian orang yang belum nikah menjadi takut nikah terlebih saat banyak kabar perceraian rumah tangga terutama perceraian tojoh-tokoh publik. Takut Nikah memang wajar karena setiap orang punya sesuatu yang ditakutkan dalam hidupnya. Takut nikah bisa disebabkan oleh traumatik masa lalu ataupun sebab lainnya. Namun jika ketakutan itu hingga berlebihan tentunya tidaklah baik. Segala sesuatu pasti ada gagalnya termasuk pernikahan, namun tak selalu semuanya gagal dan bahkan banyak yang sukses dalam pernikahan.
Takut Nikah? Lalu Kapan Nikahnya?

Credit : keluargacinta.com

Takut Nikah? lalu kapan nikahnya? perlu sikap yang bijak dalam menyikapi sebuah pernikahan agar tidak salah dalam menilai arti sebuah pernikahan. Memang dalam pernikahan itu banyak resikonya namun bukan berarti takut untuk menikah. Setelah menikah tentu banyak sekali tantangannya mulai dari masalah konflik, kebebasan yang tak sama seperti dulu dan juga beban hidup lainnya yang muncul setelah pernikahan.

Kegagalan dalam pernikahan bisa jadi disebabkan oleh kesalahan awal dalam menikah, mulai dari salah dalam memilih pasangan, umur yang masih muda hingga mental yang belum siap. Menikah itu tak bisa sembarangan, jika masih ingin menikmati kebebasan dan juga mental yang masih labil alangkah baiknya jangan dulu menikah karena meskipun cukup dari segi finansial tak selalu menjadi jaminan rumah tangga bisa bertahan lama. Perlu ada persiapan yang matang dan juga kesiapan diri dalam menghadapi segala tantangan dan ujian yang hanya didapat setelah menikah.
Takut Nikah? Lalu Kapan Nikahnya?

Credit : genpi.co

Pernikahan bukanlah sesuatu yang harus ditakutkan, jika mempunyai rencana terbaik setelah berkeluarga mengapa tidak untuk menikah? selama diri sudah yakin dan siap dalam menjalaninya tentu tak perlu takut untuk menikah. Siapkan diri untuk menjalani segala sesuatu yang ada dalam pernikahan, karena ketakutan yang ada akan sirna bila kita bisa membangun rumah tangga yang baik. Selalu berpikir positif dan juga nikmati perjalanan rumah tangga agar tiada lagi rasa takut akan pernikahan. Semua pasti ada resiko namun bukan berarti harus melarikan diri dari masalah yang ada. Menikahlah saat kita sudah siap dan pilihlah calon yang tepat dan bukan hanya karena sekedar cinta. Jika belum siap alangkah baiknya perbaiki diri dahulu hingga kita bisa membangun mental yang baik dan dewasa setelah menikah. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan ane selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adindaptrarn dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Takut Nikah? Lalu Kapan Nikahnya?
09-06-2021 11:15
Tetangga gw ada yang udah umur 30 lebih belum nikah + pengangguran lagi kerjaanya di rumah aja, nyokap dia sampai bilang "mau sampai kapan lu begitu-begitu aja" 😂
Diubah oleh rausanvikri
profile-picture
profile-picture
mykusskuss dan b.omat memberi reputasi
1 1
0
profile picture
aktivis kaskus
09-06-2021 14:51
ngepet online gan jangan buruk sangka dulu zaman millenial wk
2
profile picture
aktivis kaskus
09-06-2021 17:50
Ga bisa digituin juga, siapa tau dia lagi berusaha nyari, cuma belum dapat aja, apalagi zaman sekarang, boro2 dapat kerja, yg udah kerja aja banyak yg di PHK.
Setidaknya dia bertanggung jawab, karena belum kerja dia memutuskan untuk tidak nikah dulu, kan banyak tuh masih pengangguran tapi ngotot buat nikah, ga salah sih, tapi yg jadi masalah kalo itu diturutin terus.
Setidaknya dia ada mikir, kalo nikah nanti kasih makan anak orang gimana? Karena nikah ga cuma ngenthodd doang, ngenthoodd cuma bonus emoticon-Big Grin
1
profile picture
kaskus holic
09-06-2021 19:46
Siapa sih yg mau nganggur?

Yup kuwajiban cowok emang mesti tajir dulu biar bisa dapet cewek yg dimau
1
profile picture
KASKUS Plus
10-06-2021 00:11
nganggur tidaq enaq































































































tetapi anggur enaq

Takut Nikah? Lalu Kapan Nikahnya?
1
profile picture
kaskus maniac
10-06-2021 00:21
@satriyasegala yaa mininal setajir rapi ahmad lah kalo mau survive di ganasnya ibu kotaemoticon-Malu
.
Atau kalau statusnya pegawai kantoran ya paling aman gajinya 2 dijit ++ lah untuk kondisi pandemi skrg.. kurang 2 dikit++?? Byeemoticon-Malu
2
profile picture
kaskus holic
10-06-2021 00:50
Ya gak perlu nunggu sampe se rapi juga gan hehhehe gak nikah2 dong
2
profile picture
kaskus addict
10-06-2021 03:14
@sagutumbuk Menghayal setelah kebanyakan minum anggur setiap hari .... akhirnya ....Jomblo & Nganggur sampai Tua .....emoticon-Hammer2
1
profile picture
KASKUS Plus
10-06-2021 14:08
@Blue.Stealth hidup tanpa anggur bagai taman taq berbunga
1
profile picture
kaskus maniac
11-06-2021 09:10
lahh ngapain nyokap ente nyinyir? ikut ngasih makan ga?
1
profile picture
kaskus geek
14-06-2021 10:47
@lsenseyel Bukan nyokap gw, nyokap dia

Lupa nambahin tulisan "dia" di komen 😂
0
profile picture
kaskus maniac
14-06-2021 10:52
@rausanvikri untunglah, bisa jadi salah paham emoticon-Ngakak (S)
1
profile picture
kaskus geek
14-06-2021 11:35
@ardhian66 Mungkin kali cuman ortu dia pasti bega lihat dia terus dirumah 😂
0
profile picture
kaskus geek
14-06-2021 11:42
@Go.Mi.Nam Masalahnya dia nganggur kagak mau usah cari kerja dari lulus kuliah, pada hal bokapnya polisi, dianya subur juga (gemuk), udah keenakan nganggur kali jadi keterusan, mangkanya nyokapnya kesel disitu bukan karena gak nikahnya sebetulnya tapi karena gak ngapa-ngapain di rumah aja kerjanya 😂
0
profile picture
kaskus maniac
14-06-2021 11:47
bilang aja gan, babi aja masih usaha cari makan ndiri meskipun itu poopnya ndiri..masa kamu enggak? emoticon-Leh Uga
1
profile picture
aktivis kaskus
14-06-2021 12:16
@rausanvikri Nah, ini kan lebih jelas, wajar ibu nya nyuruh dia kerja & kimpoi emoticon-Big Grin
Jadi kita ga boleh langsung ngambil kesimpulan ya, siapa tau informasi yg kita terima masih belum lengkap
1
Memuat data ...
1 - 15 dari 15 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia