Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
260
Lapor Hansip
07-06-2021 06:25

Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan

Susah hamil, gimana caranya??



Halo agam sista sekalian.


Ane mw numpang curhat. Ga tau mw curhat kmn. D kaskus bisa jd anonymous. Jd enak cerita dsini dibanding aib d share d medsos.

Ane nikah dari tahun 2018. Ane lebih tua 4 tahun dari dia, walau banyak yg ngira ane malah masih kuliahan. Ane nikah pas umur 28 dulu. Sempat hamil akhir november 2019. Rasanya seneng banget. Ane dan keluarga sangat menanti2kan dan menjaga calon bayi ini. Pas USG janinnya laki2 dan sehat. Tapi nasib berkata lain. Pas usia kandungan 7 bulan, muncul kelainan. Hidrops fetalis. Air ketuban masuk di rongga dada, jantung, paru dan otaknya. Ketuban ane juga melebihi batas normal.

Akhirnya juli 2020, anak d kandungan ane meninggal. Jantungnya berhenti bergerak. Ane udah ngerasa sehari sebelum dibawa k obgyn, dia udah lemah. Dan sejam sebelum ke RS, ane dapet tendangan kecil sekali di perut. Seperti salam perpisahan. Setelah itu hening.

Dokter menyatakan dia udah pergi selamanya.
Rasanya dunia ane hancur. Ane sedih banget. Padahal ane udah kasih dia nama dan banyak rencana untuk membesarkannya. Sedih sekali...
Ane melahirkan lewat proses yg panjang dan sakit. 3 hari induksi d ruang bersalin. Seminggu kemudian ane harus kuret krna banyak sisa plasenta yang tertinggal d rahim karena usia janin saat itu masih 8 bulan an. Ane minta cek penyebab penyakit pada bayi ke lab dari sample plasenta. Tapi nihil. Mereka ga bisa tau persis apa penyebabnya. Ane jg udah tes segala macam. Ga ada apa2.

Sekarang ane udah pulih dan dari awal januari tahun ini ane mencoba lagi. Tapi sampe skrg masih belum bisa. Kata suami kista d ovarium kanan ane udah ilang pas usg pasca kuret. Entah benar atau dia cuma menenangkan ane. Soalnya kata dokter obgyn hal itu ga jd masalah.

Tapi kemungkinan menurut ane faktor yg bikin ane susah punya anak itu ya stress. Ane saat ini ga kerja. Sejak nikah ane cm jd IRT sambil bantu suami d toko. Kami tinggal d rumah mertua di desa jawa tengah. Jadi kalo mw kerja y jauh harus k kota.

Ane orangnya memang baperan. Apalagi dengan suami. Kalo orang lain ngajak berantem bs ane cuekin. Tp kalo suami cuek dan kata2nya tajam, itu bisa nyakitin ane berhari2. Suami ane ini termasuk cowok baik banget dr yg pernah ane temui. Ga pelit, duit bahkan diserahin semua k ane buat ngurus. Dia juga perhatian sama keluarga ane dan bahkan mau masakin ane kalo lagi pengen. Tapi ane harus gantiin dia di toko dulu (beberapa masakannya enak). Sejauh ini dia ga macam2. Sibuk ngurusin toko dari pagi sampe malem. Kalo istrahat atau gantian sm ane, dia pasti main game atau nonton.


Sebagai pengantin yg masih baru, bisa dibilang kami ga sering berhubungan intim. Awal2 nikah bisa 1-2 x seminggu. Lalu sekarang ya dua kali sebulan. Itupun ane yg sering minta. Katanya dia bukan ga mau tp capek.

Ane jg sebenarnya capek dan malu kalo ane minta terus tapi ga dikasih. Walau ane provokasi smpe 🦅 dia naik juga, tetep dia nolak dengan alasan capek. Paling dia cm peluk ane aja.
Dia juga pengen punya anak tp katanya gpp juga kalo belum dikasih. Krna lagi Covid19 dan keuangan juga agak susah. Toko ga serame dulu


sedangkan ane udah 32 tahun sekarang. Ane takut seiring bertambahnya usia, malah makin susah punya anak. Tetangga dan kerabat sampe ortu ane mulai nanyain terus. Stress. Untung kami sama2 anak pertama dan adik2 blm ad yg nikah.

Sorry kepanjangan.
Diubah oleh babysitter89
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukhorigan dan 30 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 22:11
Sorry ya sist bukan nya ane mau sok tau tp ini sama persis dengan yang dialami kakak ipar ane, dia kebetulan sudah 3 anak yang pergi meninggalkan orang tuanya, dan januari tahun ini lahirlah anaknya sempurna tanpa kekurangan apapun kini usia nya tanggal 12 besok 5 bulan Kelamin perempuan..

Jadi mereka nikah di tahun 2017 memang dr segi umur jauh di bawah TS, in case sama dengan yg TS alami.. Bahkan usia anak yang ke 2 kakak ipar ane sudah menginjak 7 bulan kurang 1 minggu, dan harus di vonis di keluarkan karna kondisi bayi nya tidak berkembang secara normal, dan dari diagnosa dokter saat itu calon bayi yang ada di kandungan sudah sebagian tubuh nya tidak berfungsi akibat air ketuban yang berkurang, dan setelah berkonsultasi dengan dokter sepakat harus di keluarkan, dengan berat yang masih belum genap 1KG,

anak pertama usia 4 bulan keguguran Diagnosa dokter : Janin tidak berkembang karna Hypertensi

Anak kedua usia 7 bulan kurang seminggu Diagnosa dokter : Pre-Eclamsi tensi nya mencapai 245/140 ane dengernya aja ngeri

Anak ketiga usia 4 bulan juga diagnosa masih sama yaitu hypertensi, terakhie 180/130

Dan hamil yang ke 4 awalnya juga harus di kuret di usia 2 bulan karna perkembangan janin lambat, tp karna keyakinan mereka berdua dan usaha mereka mempertahankan si janin, januari kemarin lahirlah dia ke bumi dengan selamat tanpa ada yg kurang

karna mereka berdua percaya mana yang logis dan ada hal yang diluar logis, maksudnya gini sist bukan menyuruh ente percaya smaa hal mistis.

setelah anak pertama mereka meninggal, saat itu abang&kakak ipar ane mencoba terapi ke beberapa dokter, ke spesialis obgyn beberapa dokter untuk mengambil sudut pandang penilaian dokter tsb, kalau dr segi dokter memang yang sangat dianjurkan adalah menjaga pola makan, baik sebelum atau sesudah berhubungan, karna itu pengaruh banget sist, saran yang di berikan dokter ada baiknya di ikuti, dan rencanakan setelah masa haid selesai, beberapa dokter pun menyarankan demikian karna disitu masa subur perempuan, bukan berarti selalu betul ya, tp sangat disarankan setelah itu.. oh iya satu hal yg penting dr segala hal sist, yaitu pikiran.. Saat pikiran stress sperma yang keluar tidak akan membuahi.. Hanya akan lalu saja, tinggal sista dan suami yang ngatur jadwalnya, dan menurut ane klo masalah toko sepi, dan ente hamil pasti rezeki ente berdua ditambah sist, tuhan kan ga tidur, yg tadinya rezeki 2 kepala jd 3 kepala bahkan bisa berlimpah, jika kita pandai bersyukur.. jd semua menurut mereka berdua itu kuncinya ada pada pikiran sist, sperma yang keluar belum tentu yang subur atau sebaliknya, kalau kata abang & kakak ipar ane si, lo gue end, gausa dengerin apa kata orang lain, baik mertua atau siapapun itu, dan ada baiknya ajak suami ente diskusi masalah ditanya *UDAH ISI BELUM?* UDAH HAMIL BELUM? Kenapa??? Karna pertanyaan seperti itu akan tersangkut ke orang baperan, believe or not, thats the truth.. Sorry kepanjangan sist

Bukan menggurui atau sok tau ya sist, tp ane hanya berbagi pengalaman aja kok, Sorry jika kurang berkenan
profile-picture
profile-picture
babysitter89 dan Aby.zouLdyeck memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus addict
09-06-2021 14:10


Siip sist..emoticon-Cendol Gan

Makasih cerita dan sarannya emoticon-Angel
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
dusta
Stories from the Heart
back-to-black
Stories from the Heart
kau-bukan-dia
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Stories from the Heart
Stories from the Heart
kuntilanak-beli-sekoteng
Stories from the Heart
si-anak-yang-kebingungan
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia