Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
262
Lapor Hansip
07-06-2021 06:25

Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan

Susah hamil, gimana caranya??



Halo agam sista sekalian.


Ane mw numpang curhat. Ga tau mw curhat kmn. D kaskus bisa jd anonymous. Jd enak cerita dsini dibanding aib d share d medsos.

Ane nikah dari tahun 2018. Ane lebih tua 4 tahun dari dia, walau banyak yg ngira ane malah masih kuliahan. Ane nikah pas umur 28 dulu. Sempat hamil akhir november 2019. Rasanya seneng banget. Ane dan keluarga sangat menanti2kan dan menjaga calon bayi ini. Pas USG janinnya laki2 dan sehat. Tapi nasib berkata lain. Pas usia kandungan 7 bulan, muncul kelainan. Hidrops fetalis. Air ketuban masuk di rongga dada, jantung, paru dan otaknya. Ketuban ane juga melebihi batas normal.

Akhirnya juli 2020, anak d kandungan ane meninggal. Jantungnya berhenti bergerak. Ane udah ngerasa sehari sebelum dibawa k obgyn, dia udah lemah. Dan sejam sebelum ke RS, ane dapet tendangan kecil sekali di perut. Seperti salam perpisahan. Setelah itu hening.

Dokter menyatakan dia udah pergi selamanya.
Rasanya dunia ane hancur. Ane sedih banget. Padahal ane udah kasih dia nama dan banyak rencana untuk membesarkannya. Sedih sekali...
Ane melahirkan lewat proses yg panjang dan sakit. 3 hari induksi d ruang bersalin. Seminggu kemudian ane harus kuret krna banyak sisa plasenta yang tertinggal d rahim karena usia janin saat itu masih 8 bulan an. Ane minta cek penyebab penyakit pada bayi ke lab dari sample plasenta. Tapi nihil. Mereka ga bisa tau persis apa penyebabnya. Ane jg udah tes segala macam. Ga ada apa2.

Sekarang ane udah pulih dan dari awal januari tahun ini ane mencoba lagi. Tapi sampe skrg masih belum bisa. Kata suami kista d ovarium kanan ane udah ilang pas usg pasca kuret. Entah benar atau dia cuma menenangkan ane. Soalnya kata dokter obgyn hal itu ga jd masalah.

Tapi kemungkinan menurut ane faktor yg bikin ane susah punya anak itu ya stress. Ane saat ini ga kerja. Sejak nikah ane cm jd IRT sambil bantu suami d toko. Kami tinggal d rumah mertua di desa jawa tengah. Jadi kalo mw kerja y jauh harus k kota.

Ane orangnya memang baperan. Apalagi dengan suami. Kalo orang lain ngajak berantem bs ane cuekin. Tp kalo suami cuek dan kata2nya tajam, itu bisa nyakitin ane berhari2. Suami ane ini termasuk cowok baik banget dr yg pernah ane temui. Ga pelit, duit bahkan diserahin semua k ane buat ngurus. Dia juga perhatian sama keluarga ane dan bahkan mau masakin ane kalo lagi pengen. Tapi ane harus gantiin dia di toko dulu (beberapa masakannya enak). Sejauh ini dia ga macam2. Sibuk ngurusin toko dari pagi sampe malem. Kalo istrahat atau gantian sm ane, dia pasti main game atau nonton.


Sebagai pengantin yg masih baru, bisa dibilang kami ga sering berhubungan intim. Awal2 nikah bisa 1-2 x seminggu. Lalu sekarang ya dua kali sebulan. Itupun ane yg sering minta. Katanya dia bukan ga mau tp capek.

Ane jg sebenarnya capek dan malu kalo ane minta terus tapi ga dikasih. Walau ane provokasi smpe 🦅 dia naik juga, tetep dia nolak dengan alasan capek. Paling dia cm peluk ane aja.
Dia juga pengen punya anak tp katanya gpp juga kalo belum dikasih. Krna lagi Covid19 dan keuangan juga agak susah. Toko ga serame dulu


sedangkan ane udah 32 tahun sekarang. Ane takut seiring bertambahnya usia, malah makin susah punya anak. Tetangga dan kerabat sampe ortu ane mulai nanyain terus. Stress. Untung kami sama2 anak pertama dan adik2 blm ad yg nikah.

Sorry kepanjangan.
Diubah oleh babysitter89
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukhorigan dan 30 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 16:34
check di dokter aja, klo saya ama istri malah 2, 2 nya bermasalah.
sperma saya yang bentuknya normal sedkit bgt karena dulu kerja di tempat2 kimia gt.
istri jalur ke sel telur sebelah kanan buntu total, ke sebelah kiri agak mampet.
terapi obat2 an dan hormon habis lumayan byk.
istri disempro semacam cairan gt buat xray dalam kandungan sekaligus buka jalan.
jadi kita masa suburnya malah turun cmn 2 periode haid, sekali doang suburnya...karena yang kanan buntu tadi.
2 tahun berikutnya baru hamil, sekarang udah umur 2 thn.
anak kedua malah ga nyangka bisa jadi, karena yang pertama susah bgt.
sabar aja gan, sama jgn lupa konsult sama dokter kandungan.
klo susah biasanya karena 2 2 nya bermasalah
profile-picture
babysitter89 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 20:43


Iya gan..nnti ane jg mw coba cek k dokter khusus kesuburan

Nah ini. Ane sempat berpikiran kemungkinan begitu. Apa jalan k rahim agak susah ya buat sel telur. Jdnya sering gagal. Apa hal2 begitu keliatan d usg atau hrus dcek pake kamera yg dimasukin langsung? Soalnya kan sblmnya ane USG berkali2. Malah ud lahiran jg (walau induksi krna bayi meninggal)
0
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 20:54
@babysitter89 bukan pake kamera tapi pake x-ray cmn karena itu semacam saluran lembut gt...di kasih cairan dulu biar bisa di xray...namanya xray histerosalpingografi, dengan dimasukin cairan pewarna kontras...nah ntar keliatan buntu apa ngga, ada kista apa ngga.
ciri2 masalah, klo istri saya dia keputihan lama bgt...bahkan dari zaman sma. jadi yang kanan semacam buntu karena lengket gt salurannya.
check dan periksa juga kualitas sperma cowoknya....nanti dikasih obat.
abis xray itu langsung gas, karena cairannya sekalian buka jalur ke sel telur...cmn kata istri, sakitnya minta ampun..kan cairan ada tekanan gt trus di masukin ke saluran kandungan ya senep bgt
0
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 21:03
@mblong88 hah...serius gan. Sakit bgt ya? Kok ane jd ngeri...huhuhu...


Tp kali demi baby, gpp. Ane coba ntr. Ntw nnti coba ane tanyakan yg ginian sm obgyn dsini. Bisa ga dilakukan pemeriksaan begitu.

Btw sakit itu pas cairannya dimasukkan atau pas agan berhubungan dan si istri kesakitan?
0
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 21:47
@babysitter89 abis dimasukin cairan dan xray...mules2 sama melilit2 kata istri...cmn abis di check mending pas masa subur trus langsung hubungan..karena itu cairan sekalian nge flush gt... saya ama istri positif 1 bulan setelah prosedur itu..
klo yang ini gagal yah terpaksa inseminasi buatan, klo gagal lagi bayi tabung (jadikan opsi trakir klo bayi tabung, muahaallll harganya)..klo insem masih ndak terlalu mahal..
obat2 an untuk cowok juga lumayan sama test spermanya.
all in, pokoknya prosedur sampai Xray itu+obat2an+check sperma ama konsult dokter klo ga salah habis 5-7 juta an dah..saya lupa pastinya berapa..itu di hermina bekasi..
klo d luar jabodetabek mungkin lebih murah
0
profile picture
kaskus addict
09-06-2021 14:07
@mblong88 buset..lumayan mahal jg ya gan emoticon-Hammer2


Yg ky begitu ditanggung BPJS ga tuh?
0
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
forum-kutukan
Stories from the Heart
ruqyah-kisahku-mengenal-gaib
Stories from the Heart
wayah-surup
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia