Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
262
Lapor Hansip
07-06-2021 06:25

Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan

Susah hamil, gimana caranya??



Halo agam sista sekalian.


Ane mw numpang curhat. Ga tau mw curhat kmn. D kaskus bisa jd anonymous. Jd enak cerita dsini dibanding aib d share d medsos.

Ane nikah dari tahun 2018. Ane lebih tua 4 tahun dari dia, walau banyak yg ngira ane malah masih kuliahan. Ane nikah pas umur 28 dulu. Sempat hamil akhir november 2019. Rasanya seneng banget. Ane dan keluarga sangat menanti2kan dan menjaga calon bayi ini. Pas USG janinnya laki2 dan sehat. Tapi nasib berkata lain. Pas usia kandungan 7 bulan, muncul kelainan. Hidrops fetalis. Air ketuban masuk di rongga dada, jantung, paru dan otaknya. Ketuban ane juga melebihi batas normal.

Akhirnya juli 2020, anak d kandungan ane meninggal. Jantungnya berhenti bergerak. Ane udah ngerasa sehari sebelum dibawa k obgyn, dia udah lemah. Dan sejam sebelum ke RS, ane dapet tendangan kecil sekali di perut. Seperti salam perpisahan. Setelah itu hening.

Dokter menyatakan dia udah pergi selamanya.
Rasanya dunia ane hancur. Ane sedih banget. Padahal ane udah kasih dia nama dan banyak rencana untuk membesarkannya. Sedih sekali...
Ane melahirkan lewat proses yg panjang dan sakit. 3 hari induksi d ruang bersalin. Seminggu kemudian ane harus kuret krna banyak sisa plasenta yang tertinggal d rahim karena usia janin saat itu masih 8 bulan an. Ane minta cek penyebab penyakit pada bayi ke lab dari sample plasenta. Tapi nihil. Mereka ga bisa tau persis apa penyebabnya. Ane jg udah tes segala macam. Ga ada apa2.

Sekarang ane udah pulih dan dari awal januari tahun ini ane mencoba lagi. Tapi sampe skrg masih belum bisa. Kata suami kista d ovarium kanan ane udah ilang pas usg pasca kuret. Entah benar atau dia cuma menenangkan ane. Soalnya kata dokter obgyn hal itu ga jd masalah.

Tapi kemungkinan menurut ane faktor yg bikin ane susah punya anak itu ya stress. Ane saat ini ga kerja. Sejak nikah ane cm jd IRT sambil bantu suami d toko. Kami tinggal d rumah mertua di desa jawa tengah. Jadi kalo mw kerja y jauh harus k kota.

Ane orangnya memang baperan. Apalagi dengan suami. Kalo orang lain ngajak berantem bs ane cuekin. Tp kalo suami cuek dan kata2nya tajam, itu bisa nyakitin ane berhari2. Suami ane ini termasuk cowok baik banget dr yg pernah ane temui. Ga pelit, duit bahkan diserahin semua k ane buat ngurus. Dia juga perhatian sama keluarga ane dan bahkan mau masakin ane kalo lagi pengen. Tapi ane harus gantiin dia di toko dulu (beberapa masakannya enak). Sejauh ini dia ga macam2. Sibuk ngurusin toko dari pagi sampe malem. Kalo istrahat atau gantian sm ane, dia pasti main game atau nonton.


Sebagai pengantin yg masih baru, bisa dibilang kami ga sering berhubungan intim. Awal2 nikah bisa 1-2 x seminggu. Lalu sekarang ya dua kali sebulan. Itupun ane yg sering minta. Katanya dia bukan ga mau tp capek.

Ane jg sebenarnya capek dan malu kalo ane minta terus tapi ga dikasih. Walau ane provokasi smpe 🦅 dia naik juga, tetep dia nolak dengan alasan capek. Paling dia cm peluk ane aja.
Dia juga pengen punya anak tp katanya gpp juga kalo belum dikasih. Krna lagi Covid19 dan keuangan juga agak susah. Toko ga serame dulu


sedangkan ane udah 32 tahun sekarang. Ane takut seiring bertambahnya usia, malah makin susah punya anak. Tetangga dan kerabat sampe ortu ane mulai nanyain terus. Stress. Untung kami sama2 anak pertama dan adik2 blm ad yg nikah.

Sorry kepanjangan.
Diubah oleh babysitter89
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukhorigan dan 30 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 14:16
masih 3 tahun pernikahan uda ga nafsu emoticon-Matabelo alesan capek emoticon-Cape d... (S)

secapek apa sih sampe ga mau gituan emoticon-Bingung (S)

lagian cari duit mulu, libur seminggu napa khusus buat program itu

tapi masih 3 tahun sih, temen ane ada yang sampe 10th juga belum dikasih momongan masih optimis & mesra aja keliatannya
0 0
0
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 17:14


Katanya bukan ga nafsu. Krna 🦅 dia sendiri sering mau terbang klo ane coba2 deketin. Tp ga tau gmn caranya dia bisa nahan.
Contoh: pas lagi enak main, tiba2 ane kesakitan. Dia milih brenti dan ngajak udahan aj krna kasian sm ane.
Bisa y cow gitu?

Tp so far kami g ad masalah besar. Ttp spt biasa. Cm katanya setelah nikah emg kerjaan dia kok rasanya jd lebih berat dan capeknya dobel.
Dan dia jg bantu keluarganya.
0
profile picture
kaskus maniac
07-06-2021 17:43
@babysitter89 mood drop itu, cowo mostly gitu klo lawannya ga nikmatin

apa karena ga basah? krg foreplay?

ya atuh, mana yg lebih prioritas antara punya momongan ato kumpulin duit dlu?

mana yg lebih besar keinginannya? coba dibicarain dengan baik
0
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 19:45
@lsenseyel biasanya krna foreplay ud lama tp ane ga bs keluar. Kdg krna tiba2 mood down, konsen trganggu krna sibuk mikir "kok lama banget sih gue?!", Bunyi notif dr hp atau suara org lewat d luar jendela. Klo ud gitu ane ky jd males tp maksa nerusin krna ga enak jg.


Ya milih bayi lah gan..
Nnti mw diatur jdwalnya dlu demoticon-Angel
0
profile picture
kaskus maniac
07-06-2021 22:15
@babysitter89 cari tempat & waktu yg nyaman klo gitu, maybe ambil weekend trus honeymoon kemana gitu 1 ato 2 hari

biar ga ada interupsi" dari pihak luar yg bikin ga nyaman emoticon-Leh Uga

rileks pokoknya sist, gausa mikir yg aneh" waktu eksekusi emoticon-Ngakak (S)

waktu foreplay ga usa lama" sist, yg penting ente uda basah lgsg hajar deh..ga usa tunggu O dulu
0
profile picture
kaskus addict
08-06-2021 21:25
@lsenseyel haha..iya bener. Td ud bicarain sm suami. Kapan ane selesai haid cuss liburan. Rencana sih mw k daerah pegunungan yg sejuk
1
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
back-to-black
Stories from the Heart
langkah-kecil-kecil
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
journey-of-decision
Heart to Heart
Heart to Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia