Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
260
Lapor Hansip
07-06-2021 06:25

Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan

Susah hamil, gimana caranya??



Halo agam sista sekalian.


Ane mw numpang curhat. Ga tau mw curhat kmn. D kaskus bisa jd anonymous. Jd enak cerita dsini dibanding aib d share d medsos.

Ane nikah dari tahun 2018. Ane lebih tua 4 tahun dari dia, walau banyak yg ngira ane malah masih kuliahan. Ane nikah pas umur 28 dulu. Sempat hamil akhir november 2019. Rasanya seneng banget. Ane dan keluarga sangat menanti2kan dan menjaga calon bayi ini. Pas USG janinnya laki2 dan sehat. Tapi nasib berkata lain. Pas usia kandungan 7 bulan, muncul kelainan. Hidrops fetalis. Air ketuban masuk di rongga dada, jantung, paru dan otaknya. Ketuban ane juga melebihi batas normal.

Akhirnya juli 2020, anak d kandungan ane meninggal. Jantungnya berhenti bergerak. Ane udah ngerasa sehari sebelum dibawa k obgyn, dia udah lemah. Dan sejam sebelum ke RS, ane dapet tendangan kecil sekali di perut. Seperti salam perpisahan. Setelah itu hening.

Dokter menyatakan dia udah pergi selamanya.
Rasanya dunia ane hancur. Ane sedih banget. Padahal ane udah kasih dia nama dan banyak rencana untuk membesarkannya. Sedih sekali...
Ane melahirkan lewat proses yg panjang dan sakit. 3 hari induksi d ruang bersalin. Seminggu kemudian ane harus kuret krna banyak sisa plasenta yang tertinggal d rahim karena usia janin saat itu masih 8 bulan an. Ane minta cek penyebab penyakit pada bayi ke lab dari sample plasenta. Tapi nihil. Mereka ga bisa tau persis apa penyebabnya. Ane jg udah tes segala macam. Ga ada apa2.

Sekarang ane udah pulih dan dari awal januari tahun ini ane mencoba lagi. Tapi sampe skrg masih belum bisa. Kata suami kista d ovarium kanan ane udah ilang pas usg pasca kuret. Entah benar atau dia cuma menenangkan ane. Soalnya kata dokter obgyn hal itu ga jd masalah.

Tapi kemungkinan menurut ane faktor yg bikin ane susah punya anak itu ya stress. Ane saat ini ga kerja. Sejak nikah ane cm jd IRT sambil bantu suami d toko. Kami tinggal d rumah mertua di desa jawa tengah. Jadi kalo mw kerja y jauh harus k kota.

Ane orangnya memang baperan. Apalagi dengan suami. Kalo orang lain ngajak berantem bs ane cuekin. Tp kalo suami cuek dan kata2nya tajam, itu bisa nyakitin ane berhari2. Suami ane ini termasuk cowok baik banget dr yg pernah ane temui. Ga pelit, duit bahkan diserahin semua k ane buat ngurus. Dia juga perhatian sama keluarga ane dan bahkan mau masakin ane kalo lagi pengen. Tapi ane harus gantiin dia di toko dulu (beberapa masakannya enak). Sejauh ini dia ga macam2. Sibuk ngurusin toko dari pagi sampe malem. Kalo istrahat atau gantian sm ane, dia pasti main game atau nonton.


Sebagai pengantin yg masih baru, bisa dibilang kami ga sering berhubungan intim. Awal2 nikah bisa 1-2 x seminggu. Lalu sekarang ya dua kali sebulan. Itupun ane yg sering minta. Katanya dia bukan ga mau tp capek.

Ane jg sebenarnya capek dan malu kalo ane minta terus tapi ga dikasih. Walau ane provokasi smpe 🦅 dia naik juga, tetep dia nolak dengan alasan capek. Paling dia cm peluk ane aja.
Dia juga pengen punya anak tp katanya gpp juga kalo belum dikasih. Krna lagi Covid19 dan keuangan juga agak susah. Toko ga serame dulu


sedangkan ane udah 32 tahun sekarang. Ane takut seiring bertambahnya usia, malah makin susah punya anak. Tetangga dan kerabat sampe ortu ane mulai nanyain terus. Stress. Untung kami sama2 anak pertama dan adik2 blm ad yg nikah.

Sorry kepanjangan.
Diubah oleh babysitter89
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukhorigan dan 30 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 09:20
Sy sempet spt ini sis....lalu treatment sy & istri kami liburan selama 2 minggu full....yg kami lalukan diantara:
1. Liburan k bbrp tmpt, msng2 tmpt plng lama dua hari, agr fresh pikiran, coz bini sy bekerja jg.
2. Jgn lupa makan bergizi sis...terutama daging2an. Jgn hanya sayur krn dlm alam bwh sadar kita yg paling sehat adalah sayur. Bagi kami saat itu tdk.
3. D tiap tmpt pasti nnt akan bs lbh rileks sis & bs ml bbrpx
3. Hasilnya bini sy hamil kembar & skrng sdh 6th.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 15:21


Itulah gan. Kami aja klo libur sekali sebulan. Itupun jam 7 malam ngejar buka toko lagi sampe jm 9 malam. Soalnya dsini persaingan grosir lumayan ketat emoticon-Mewek

Dlu aja pas pulang kampung k seberang pulau seminggu, pelanggan banyak kabur k toko lain. Ad 3 bulan lebih br agak normal lagi.
Tp emg rencananya sih gitu gan. Ad tmpt rekomend sekitar jateng ga? Ane sm suami hobi sama. Suka ngadem d rumah. Tp klo main lebih seneng ke pegunungan, sungai hutan sama wisata kuliner.

Btw ane jarang makan sayur malahan. emoticon-Mewek
1
profile picture
newbie
07-06-2021 20:12
Wah sori sis, sptnya kompleks ya klo kerjaan d tinggal krn gk ada yg handle...krn maslhnya bisa double2 nnt....
Klo saran sy cb ke bali/ lombok sis....klo mau ttp d jateng kemungkinan gk bs loss pikiran krn pasti msh kepikiran kerjaan. Dulu sy jg gk suka liburan awalnya...krn d paksa bini akhirnya skrng kita suka traveling ...jkt~bali setahun bs berkali2 & lwt darat. Atau cb cari pengganti utk jaga toko dl sis biar bs setting klo d tinggal. Stlh itu br setting liburannya, dulu awalnya sy kira ini mslh sepele ternyata dg liburan besar pengaruhnya thd kita semua, terutama dg happiness kami di kerjaan masing2.
0
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 21:00
@ditya23 iya gan. Ane sama suami malah pengennya liburan gitu. Tp apa daya, semua itu hanyalah impian.
Terpatahkan oleh cicilan usaha yg harus dibayar cukup besar tiap bulan ke bank selama bbrp tahun. Apalagi d masa pandemi gini tabungan terkuras krna kdg untung toko ga seberapa dibanding dulu.

Klo ga ad cicilan wajib mah, ane bakal pulang kampung tiap tahun. Soalnya kampung ane d sumbar. Jd banyak bgt wisata alam dan pulaunya.

emoticon-Mewek
1
profile picture
newbie
07-06-2021 21:08
Nahh br ketauan kan inti mslhnya.....krn beban hutang ternyata sis...waktu itu sy jg msh ada cicilan selama 3th, hal ini yg ternyata membuat pihak istri kepikiran. Cb km bicarakan sm suami ttg hal ini secara detail. Ada benarnya mmng klo ada momongan bakalan tambah stress krn akn ada biaya lg utk pengasuh dll. Cb pikirin bareng sis utk win2 solusinya. Klo UUD sy jg dulu ngalamin & Tuhan memang punya renc yg lbh indah ternyata.
Sy d ksh lngsng 2....tp ternyata mslh blum selesai d situ sis, dulu sempet di cek 4 RS janin kami mengidap talasemia ....nah kan tambah stress lg ...😊
0
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 21:12
@ditya23 waduh..thallasemia y gan? Ane pernah hmpir didiagnosis mengidap itu pas hamil. Soalnya sel darah ane katanya belum matang tp ud hancur duluan. Makanya hb ane sering dibawah normal pas hamil dlu
0
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 21:12
@ditya23 iya gan..ane jg mikir mngkin Tuhan blm ngasih krna pandemi masih masa sulit. Jd mungkin nanti. Firasat ane enth knp 3 tahun lagi
0
profile picture
newbie
07-06-2021 21:17
Makanya tlng d diskusikan dg suami sis mana yg prioritas....bisa jln dua2 nya tp hrs tau resikonya...pasti akan lbh capek...ngurus anak gk mudah mmng sis...klo laki2 pasti mikirnya secara matematika soal hidup...krn hrs mencukupi semua nya sis, tp klo sdh ada anak ilmu matematika gk kepake justru berkat nya akan ada terus & rasa capek akn hilang klo lihat anak.
0
profile picture
kaskus maniac
08-06-2021 04:29
@babysitter89
Ke komplek pecandian Gedong Songgo Ungaran jateng.

Enak, bisa jln2 dr candi 1 sampe sembilan. Ndak semua utuh tp sebagian untuh. Bisa berkuda juga.

Coba search aja.... Moga cpt hamil.
1
profile picture
kaskus addict
08-06-2021 08:17
Ini kejadiannya PERSIS sama kayak Ane. PERSIS!

Bini Ane susah hamil karena stress. Emang orangnya type pencemas. Sedikit-sedikit dipikirin. Sedikit-sedikit dipikirin. Apa-apa diambil pusing. Bahkan kami sempat keguguran 2 kali (Ane udah lupa kegugurannya di usia janin berapa minggu).

Akhirnya dengan segala daya upaya (meski keuangan mepet), Ane berusaha buat liburan. Jalan-jalan ke luar kota, santai, menikmati suasana, dll. Karena sebelum hamil aja udah stress, apa lagi setelah keguguran dua kali. emoticon-Frown

Puji Tuhan, di tahun 2018 kemarin bini Ane hamil kembar. Lahiran Agustus 2019. emoticon-Smilie
3
profile picture
newbie
08-06-2021 09:12
@Ariz.Pratama
Heheh mantap kan masbroo punya kembar hehehe.....semua double xixixi ....semangat
1
profile picture
kaskus addict
09-06-2021 08:46
@pulaukapok iya gan..rncananya jg mw k ungaran. Tp kayaknya ga bs diplanning. Bakal dadakan. Siklus haid lagi ga normal. Kan masa subur 2 hr hbis haid
1
profile picture
kaskus addict
09-06-2021 08:47
@Ariz.Pratama wah...mantap bre. Ane jg pengen banget punya anak kembar
Apa keluarga jg ad yg kembar ya?
0
Memuat data ...
1 - 12 dari 12 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
misteri-suara-tanpa-wujud
Stories from the Heart
dusta
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Stories from the Heart
gending-alas-mayit
Stories from the Heart
kuntilanak-beli-sekoteng
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia