News
Batal
KATEGORI
link has been copied
19
Lapor Hansip
06-06-2021 20:52

Anies Baswedan Minta Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu di Jakarta Daftar DTKS

Anies Baswedan Minta Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu di Jakarta Daftar DTKS

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta fakir miskin dan orang tidak mampu di Ibu Kota untuk mendaftar masuk ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Warga miskin yang terdaftar dalam DTKS itu akan masuk daftar penerima bantuan sosial (bansos).

Pendataan fakir miskin dan orang tidak mampu itu dilakukan secara online lewat sistem Pusat Data dan Informasi Jaminan Sosial (Pusdatin Jamsos) Dinas Sosial DKI mulai Senin, 7 Juni 2021.

Anies mengatakan warga miskin harus mendaftarkan diri secara langsung untuk masuk DTKS itu. Caranya, mereka harus mendaftar di fmotm.jakarta.go.id. Pendaftaran DTKS itu dibuka mulai 7 - 25 Juni 2021.

"Pendaftaran DTKS dibuka melalui sistem FMOTM yang akan dilaksanakan secara online," kata Anies di akun media sosialnya, Minggu 6 Juni 2021.

Pada tautan fmotm.jakarta.go.id disebutkan bahwa pendaftaran baru bisa dilakukan pada tanggal 7 Juni 2021. Pendaftaran sebelum tanggal tersebut tidak akan diproses.

Dengan mendaftar DTKS, warga miskin di Jakarta akan memperoleh keuntungan berupa masuk dalam daftar penerima bansos pemenuhan kebutuhan dasar. Bansos itu berasal dari APBN maupun APBD.

emoticon-Bingung

Bukannya sebaiknya didaftarkan pak, orang miskin dan tidak mampu mungkin punya kuota yang terbatas atau kemampuan mengakses layanan online tidak begitu lancar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Anies Baswedan Minta Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu di Jakarta Daftar DTKS
06-06-2021 22:08
Kalo ga ngerti dan mau daftar ya tinggal tanya RT ga mungkin ga di bantu
0 0
0
profile picture
aktivis kaskus
07-06-2021 15:33
Adanya rt nya yg mendata warga diwilayahnya buat dilaporin ke dinsos
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia