Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
171
Lapor Hansip
06-06-2021 08:49

Kok Ojol Banyak Pake Motor Matic?


Pada dasarnya mesin motor yang beredar dipasaran mengunakan transmisi manual dan maticperbedan antara mesin manual dan matic terletak dari sistem perpindahan giginya.

Motor matic seperti yang kita ketuhui mengunakan sistem transmisi otomatis yang pergantian giginya di sesuaikan dengan kebutuhan mesin sehingga pengendara hanya tinggal menarik gas saja untuk menjalankan kendaraan motornya.

Hingga saat ini motor maticmasih sangat di gandrungi oleh semua kalangan selain lebih nyaman dan praktis namun motor matic juga tidak kalah lebih baik dari motor manual yang sering kita temui di jalan. Namun pernahkah kita perhatikan mengapa banyak pengemudi Ojek Online yang memilih motor matic? berikut ini TS coba ulas satu per satu. 


1. Motor Sekarang Irit - Irit

Kok Ojol Banyak Pake Motor Matic?


Motor matic zaman sekarang iritnya luar biasa bahkan saat ini para pabrikan sedang gencar untuk membuat motor yang di produksinya untuk di klaim ter irit di kelasnya. Sebuah motor matic berkapasitas mesin 125cc rata - rata bisa menempuh hingga 45 kilometer / Liter bahkan lebih tergantung pada gaya mengemudi dan perawatannya.

2. Banyak Tempat Penyimpanannya.

Kok Ojol Banyak Pake Motor Matic?

Disinilah yang menjadi pembeda fleksibilitas motor matic memiliki bagasi yang jauh lebih besar dari jenis motor lainnya, besar dan banyak tempat penyimpanan ini sangat berguana jika para ojol untuk menyimpan jas hujan, helm dan lainnya.


3. Motor Matic Lebih Nyaman

Kok Ojol Banyak Pake Motor Matic?


Motor matic sudah terkenal sebagai motor yang nyaman apalagi jika di dalam kondisi kemacetan, pengguna motor matic hanya tinggal gas dan rem saja hal ini sangat berguna untuk para ojol yang setiap harinya melewatin kemacetan.

4. Semua Bisa Naik Motor Matic

Kok Ojol Banyak Pake Motor Matic?



Tidak semua ojol adalah laki - laki, maka dari itu motor matic adalah motor yang semua jenis bisa menggunakannya dari perempuan hingga laki - laki semuanya bisa.


Kesimpulannya, motor matic adalah motor yang sangat cocok bagi para ojol selain dari kenyamanan hingga sebagai fungsinya bagi para ojol.


Semua ini hanyalah opini pribadi, jika ada pendapat lain yang ingin ditambahkan komentar di bawah ya gan. emoticon-Toast


profile-picture
profile-picture
profile-picture
primzlegacy666 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kok Ojol Banyak Pake Motor Matic?
06-06-2021 17:54
nyaman ? perasaan semakin kecil roda semakin teraza sewaktu nglibas lubang, mungkin maksutnya mudah mengendarainya karena gas rem doang
profile-picture
profile-picture
Tuaga dan jlamp memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 14:23
ban matic sekarang kan gede2
1
profile picture
kaskuser
07-06-2021 14:47
@gieshand bukan gede lebarnya... Tp diameter ring velgnya yg kebanyakan motor matic cuma 14 inci
1
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 14:49
setuju matic kalau kena hambatan kayak polisi tidur ga enak banget dibanding bebek

tapi irit dan enak dipakai di jalanan kota
2
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 14:56
Ya memang itulah kekurangannya. Tapi rasanya semua pengguna matic sudah cuek dengan kekurangan tersebut. Kompromi yang masih bisa diterima dibanding kelebihan yang ditawarkan metic.

Walaupun sebenernya tidak ada kendala juga ya seharusnya bikin metic dengan velg 17inch. Kenapa tidak ada yang berani memproduksi ya?
4
profile picture
kaskus maniac
07-06-2021 15:03
@thejazzluvr menolak lupa

Kok Ojol Banyak Pake Motor Matic?

Nggak laku dipasaran.
2
profile picture
kaskus maniac
07-06-2021 15:05


sama aja ane ada matic ada sport ga berasa bedanya 17 inch vs 14 inch sama2 jedug.
2
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 15:07
@thejazzluvr @jlamp bjirr Lexam - Revo AT emoticon-Big Grin
1
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 15:15
@jlamp Mungkin timing yang kurang pas? Zaman Lexam & Revo AT, pasaran bebek masih cukup oke.
1
profile picture
kaskus maniac
07-06-2021 15:19
@amatir91 buat jedug sama aja.. tapi ketemu jalan rusak buat melibas gundukan, lubang, parit sedang, rel kereta enak velg diatas 17.. tapi ya memang motor cvt wilayahnya kota dan sekitarnya.
0
profile picture
kaskus maniac
07-06-2021 15:19
@thejazzluvr bisa jadi... Agak kaget gitu emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 18:09
Bisa dicoba angin ban ganti diisi pakai Nitrogen yang sudah banyak ada di samping SPBU.pengalaman sendiri ada berasa bedanya.Nitrogen berasa membuat karet ban lebih lentur atau fleksibel mengikuti kontur jalanan dan karenanya bisa dibilang jadi sedikit lebih empuk tatkala melewati jalan bergelombang.tentunya dengan tekanan standar matic.sekitar 29 untuk depan dan 32 untuk belakang jika tidak untuk kondisi berboncengan
0
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 20:11
@thejazzluvr @jlamp itu apaan?
bebek matic? emoticon-Bingung (S)
1
profile picture
kaskus maniac
08-06-2021 03:31
@Tuaga yoi..
1
profile picture
kaskus addict
08-06-2021 09:56
kan ada matic yang gede gan haha, kayak nmax atau jenis vario gitu itungannya udah matic gede dan suka dipake ojol juga. kalo yang kecil mah kayak beat gitu emang pasti beda nyamannya gan
1
Memuat data ...
1 - 14 dari 14 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia