News
Batal
KATEGORI
link has been copied
191
Lapor Hansip
06-06-2021 08:27

Pegawai KAI Tewas Ditabrak KRL saat Perbaiki Rel, Polisi: Mungkin Ada Hantu Budeg

Pegawai KAI Tewas Ditabrak KRL saat Perbaiki Rel, Polisi: Mungkin Ada Hantu Budeg

Dua orang pegawai KRI tewas ditabrak kereta saat perbaiki rel di kawasan Cisauk, Tangerang. Mereka ditabrak KRL Tanah Abang-Rangkasbitung.

Mereka pegawai Kereta Api Indonesia (KAI) UPT Kelas 3 Cisauk. Kejadian itu, Sabtu (5/6/2021).

Kanit Reskrim Polsek Cisauk Ipda Margana mengatakan dua pegawai itu tidak menghindar saat ada kereta.

“Dua korban pegawai KAI yang saat itu sedang melakukan perbaikan dan perawatan rel,” Kata Ipda Margana.

“Diduga korban tidak mendengar ada suara kereta api yang hendak melintas, sehingga tidak berusaha menyelamatkan diri. Mungkin ada hantu budeg,” Tutur Ipda Margana.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum tewas tertabrak kereta api sekira pukul 07.00 WIB kedua korban menyusuri jalur rel guna dilakukan perbaikan.

Namun, sekira pukul 08.30 WIB melintas KRL Commuterline dari arah Tanah Abang menuju Rangkasbitung.

Diduga, karena tak mendengar ada kereta lewat akhirnya kedua korban tertabrak dan terseret kereta api hingga tewas mengenaskan.

Pegawai KAI Tewas Ditabrak KRL saat Perbaiki Rel, Polisi: Mungkin Ada Hantu Budeg

Kedua korban yakni Pandi (60) UPT dan Nur Sai (30). Mereka ditabrak KRL Commuterline saat sedang bertugas melakukan perbaikan jalur kereta api.

Dari penelusuran BantenHits.com, kedua korban diketahui merupakan warga Desa Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Untuk jenazah dievakuasi di RSUD Kabupaten Tangerang. Kita masih terus menyelidiki kasus ini,” tutup Ipda Margana.

https://banten.suara.com/read/2021/0...da-hantu-budeg

PERNYATAAN POLKIS INI SEOLAH MENUTUPI KASUS. DGN BILANG INI PERBUATAN HANTU.

BAYAR UANG DUKA CITA/KEROHIMAN OLEH KAI TRUS URUSAN KELAR?

HARUSNYA DISELIDIKI. SIAPA PENANGGUNG JAWAB PEMBERI TUGAS

SEPERTI APA PROSEDUR PEKERJAANNYA?

SIAPA PENGAWAS REL DIJAM TSB
Diubah oleh NEVERTALK1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 37 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pegawai KAI Tewas Ditabrak KRL saat Perbaiki Rel, Polisi: Mungkin Ada Hantu Budeg
06-06-2021 08:37
Ya mungkin si polkis kesal kok bisa petugas KAI sampai gak dengar kereta mau lewat?

Secara logis kan gak mungkin mereka gak dengar ya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyubiberdubur9 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
kaskus addict
06-06-2021 09:00
Secara logis di rel kereta bisa kok gak kedengeran suara apa-apa

Aku pass SD sering pulang lewat jalan yang sampingnya itu rel kereta.

Dan kalau jalan santai sering gak sadar kereta lewat. Setelah sadar ada kereta baru kedengeran bunyi keretanya.

=============================

Kok bisa?

Pertama karena kita lagi fokus ke hal lain
Jadinya gak kedengeran apa-apa kecuali suaranya ngagetin.
Setau aku, suara klakson kereta itu gak ngagetin ... jadi wajar ada yang alam bawah sadarnya ngeabaikan suara itu.

Kedua, gelombang suara itu ngerambat lewat udara.
Masalahnya gelombang suara gak pasti menyebar merata centrifugal.

Ada kalanya gelombang suara itu bergeser ke area lain karena udara mengalir ke arah lain. Jadi mau sekeras apapun suara kereta, kalau lagi sial ya gak kedengeran suara apa-apa.
19
profile picture
KASKUS Plus
06-06-2021 14:25
@.soroga. hu um. Aku juga pernah ngalamin. Nyebrang rel ga denger suara, pas banget udah nyebrang kereta lewat.
3
profile picture
kaskuser
07-06-2021 08:46
Harusnya di selidiki dulu secara umur 60 buat kerja lapangan yang berbahaya tuh udah gak sesuai standart
3
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 09:13
Ane pernah ngalamin nih...jalanan rame bgt. Ane hampir ketabrak kereta. Untung tas ane ditarik temen dr belakang. Pas lewat keretanya emg rasanya ga trllu bunyi. Suaranya sama aj ky suara jalanan sekitar.
3
profile picture
KASKUS Plus
07-06-2021 09:59
Mungkin kerja sambil denger dangdut
0
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 10:28
Ya ituu dia mungkin kalian semua kesambet setan budeg emoticon-Ngakak (S)
1
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 10:30
Orang kalau kerja saking konsentrasinya bisa ngga dengar sekeliling. Pernah dengar flow state ngga? Itu kondisi kita saking konsentrasinya, kita hanya fokus dengan apa yang kita kerjakan. Lagian kereta api kan kenceng banget. Harusnya emang ada yg ngawasin lah.
Ane pernah dapet pendidikan semi militer, mau ke kamar mandi aja harus berdua minimal. Ini mah pernyataannya ngga beretika banget
3
profile picture
kaskus maniac
07-06-2021 11:29
mungkin saking fokusnya mikirin yg lain ampe ga kedengeran suara kereta di sebelahnya. rumah g sekitar 600an meter dari stasiun terdekat, masi bs dengar suara kereta melintas kalo suasana rumah lagi sunyi.
2
profile picture
kaskus holic
07-06-2021 14:23
Krl itu pakai motor listrik. Ga kedengeran suaranya dari jauh, dari dekat pun hanya ada suara angin dan gemertak dan gesekan rel. beda kereta api msh mending ada suara gemuruh mesin. Yang sering naik krl mesti tau ini.
Yang jadi pertanyaan apakah masinis tdk mebunyikan klakson pas keliatan ada orang di rel.
1
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 19:17
@xperim kemungkinan kecil gan tidak membunyikan klakson...
0
profile picture
kaskus geek
08-06-2021 22:18
kayaknya kereta kan bergerak maju sementara titik lokasi pas klakson di pencet tetap, jadi bisa aja suara klaksonnya ke redam sama laju kereta

ahli fisika mungkin bisa kasih penjelasan lebih valid soal ini
0
Memuat data ...
1 - 11 dari 11 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia