News
Batal
KATEGORI
link has been copied
63
Lapor Hansip
04-06-2021 08:06

China Perintahkan Tesla Recall 734 Mobil Model 3, Ada Apa?

 China Perintahkan Tesla Recall 734 Mobil Model 3, Ada Apa?

Quote:

Jakarta, CNBC Indonesia - Regulator pasar China pada, Kamis (3/6/2021), menyatakan perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) Tesla Inc. akan melakukan recall produk Model 3 di negara itu. Hal itu menyusul beberapa laporan permasalahan pada mobil tersebut.

Mengutip CNBC International, Otoritas Peraturan Pasar China mengatakan bahwa recall itu mencakup 734 mobil Model 3 yang diproduksi pabrik Tesla di AS pada 2019.

Mekanisme recall sendiri akan dilakukan dengan cara Tesla akan menyampaikan langsung kepada pemilik mobil yang terkena dampak. Setelahnya pihak showroom akan melakukan inspeksi dan perbaikan gratis.

Mengenai permasalahan yang dialami mobil itu, regulator pasar itu menyebut mobil tersebut memiliki masalah pada sabuk pengaman yang dapat meningkatkan risiko cedera penumpang jika terjadi tabrakan. Ada juga masalah terkait ban yang dapat meningkatkan risiko tabrakan.

Pengumuman recall ini menjadi tambahan catatan buruk produk pabrikan yang didirikan Elon Musk itu di China. Sebelumnya Tesla juga berada di bawah pengawasan peraturan yang meningkat di China dalam beberapa bulan terakhir setelah banyak laporan konsumen dan media tentang kegagalan rem dan tabrakan. Selain itu, pengumuman ini datang setelah sebelumnya Tesla juga melakukan recall puluhan ribu unit di China dan AS.

Tesla sendiri mulai membuka pabrik di Shanghai pada 2019. Tesla mulai mengirimkan mobil Model 3 buatan Shanghai kepada pelanggan tahun 2020 lalu. Selain Model 3, Tesla juga akan mulai mengirimkan Model Y buatan pabrik China pada tahun ini.

Di pasar China, Tesla Model 3 menempati peringkat tiga besar mobil listrik terlaris. Bahkan Model 3 mampu mengalahkan produk dengan harga yang sama dari perusahaan rintisan China seperti Nio. Namun, mobil murah buatan Wuling, Hongguang Mini EV, telah naik ke posisi pertama dalam beberapa bulan terakhir.


Sumber
https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...odel-3-ada-apa

Nio dan Wuling memang lebih mantap dan keren
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
China Perintahkan Tesla Recall 734 Mobil Model 3, Ada Apa?
05-06-2021 18:00
Esemka listrik mau launching bentar lagi ya gan. Udh rame rumornya
profile-picture
YohanChan~ memberi reputasi
1 0
1
profile picture
newbie
05-06-2021 20:36
nyoba mancing nih si agan emoticon-Malu
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia