News
Batal
KATEGORI
link has been copied
47
Lapor Hansip
05-06-2021 14:13

Viral Restoran Jual Bakmi Babi Halal, Publik Malah Debat Soal Ini

Quote:Viral Restoran Jual Bakmi Babi Halal, Publik Malah Debat Soal Ini
Ilustrasi Bakmi Goreng (Envanto Elements by motghnit)


Kekinian tidak sedikit pemilik usaha di bidang kuliner yang memasarkan produk mereka melalui aplikasi ojol. Tak terkceuali halnya dengan restoran berikut ini yang menjual menu bakmi.

Tapi siapa sangka, menu di restoran ini sukses membuat warganet kebingungan. Pasalnya, restoran yang entah di mana adanya ini menawarkan menu bakmi babi halal.

Awalnya tidak ada yang aneh, karena restoran tersebut memasang kategori menu non halal di aplikasi ojol. Namun hal janggal dirasakan warganet usai menyaksikan rincian menu yang ada.

Pada aplikasi ojol, tertulis menu bakmi babi jamur halal yang cukup membuat warganet bingung. Pasalnya sudah jelas segala sesuatu yang mengandung daging babi diharamkan untuk umat Muslim alias tidak halal.

Namun setelah disaksikan dengan seksama daftar makanan tersebut menawarkan Bakmi Babi Jamur Halal, Kwetiaw Babi Jamur Halal hingga Bihun Babi Jamur Halal.

Masing-masing menu dibanderol dengan harga terjangkau yakni Rp 25.000 per porsi.

Sontak saja, menu bakmi babi halal tersebut membuat publik ikut pusing.

Postingan menu bakmi babi halal ini menjadi viral usai diunggah kembali oleh akun Twitter @txtdarionlshop.

Tidak sedikit kemudian warganet yang mengungkapkan kebingungannya melalui kolom komentar.

"Bihun babinya haram, jamurnya yang halal, gitu maksudnya apa gimana sih?"tanya salah seorang warganet.

"Kurang koma kali min, mungkin maksudnya yang halal jamurnya hahaha,"imbuh warganet lain.

"Temen gue pernah order begini, tapi dia pesan jangan pake babi wkwkw,"timpal warganet lainnya.

Kekinian, belum diketahui restoran nyentrik tersebut ada di kota mana, yang jelas cuitan restoran jual menu bakmi babi halal tersebut telah viral dan mendapatkan 2 ribu lebih likes dari warganet.

Sumber : https://kalbar.suara.com/read/2021/0...debat-soal-ini
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Viral Restoran Jual Bakmi Babi Halal, Publik Malah Debat Soal Ini
05-06-2021 14:20
Babi kan emang halal

Kayak Yahudi aja masih ngeharamin babi, kelinci, onta, garam non kosher

Ehhhh, tapi adaloh agama yang sok-sokan ngurus halal haram, tapi masih makan non kosher macem kelinci, kencing onta, dan sembarangan makan garam emoticon-Malu
profile-picture
dayat.ayman memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus maniac
05-06-2021 14:23
emoticon-Najis....
0
profile picture
kaskus addict
05-06-2021 14:26


Ya ampun dr sekte mana itu akhi emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Pasti org nya bodo bodo ya emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
0
profile picture
kaskus addict
05-06-2021 14:33
Kenapa jadi standar halal haram ke yahudi cuk...
Klo mo pake standar yahudi... Maka jadilah yahudi...
Klo mau bebas... Jadilah kristot.. Apa aja dimakan..
0
profile picture
kaskus addict
05-06-2021 14:40
Ingat kata2 mutiara: "Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk darinya”. (HR. Abu Daud no. 3512) emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus addict
05-06-2021 17:43
@TERA.SERVO Maunya kemana bro?

Pandangan kita harus berkiblat ke yang ngehalalin kelinci dan kencing onta?

Becandanya jelek niiih
1
profile picture
kaskus addict
05-06-2021 20:19
@TERA.SERVO klo yg plin plan standar janda jadi ESL..... Oops
0
profile picture
kaskus holic
05-06-2021 20:46
@TERA.SERVO taurat mengharamkan kelinci, onta dan lele, kenapa si mamat menghalalkannya?
0
profile picture
kaskus geek
06-06-2021 07:35


Tau lu cuma islam yahudi aja.
Noh hindu juga ngelarang makan sapi. Nggak lu bully juga.
Ada kristen yang ga makan babi juga.
Bahkan ada yang ga mau makan daging sama sekali.
Sono lu goblok goblokin
1
profile picture
kaskus addict
06-06-2021 08:04
@anti.suap mana ada org hindu dilarang makan sapi emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Yg bener itu "tidak dianjurkan krn d anggap suci"


Kristen mana yg tak makan babi ?
Itu sekte saksi yehuwa kale
Dan itu d anggap sesat alias bkn kristen (ga jelas agama apa)


Emang "tak ada ESL.... Yg tak bodo" emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Dan bego.sotoy pula emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
06-06-2021 08:05
0
profile picture
kaskus addict
06-06-2021 08:06
@anti.suap si bego masih ngotot emoticon-Leh Uga
Ga bisa bedain "dilarang" & "tidak memakan krn suci"
0
profile picture
kaskus geek
06-06-2021 08:07
0
profile picture
kaskus addict
06-06-2021 08:08
@anti.suap Viral Restoran Jual Bakmi Babi Halal, Publik Malah Debat Soal Ini


Besok2 d baca dl ya britanya emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Eh lupa gw."tidak ad ESL... Yg tak bodo emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga"
0
profile picture
kaskus addict
06-06-2021 08:48
@anti.suap Hindu tidak ngeharamin sapi.

Sapi disucikan dan dianggap dewa/wahana dewa sehingga bagi sebagian besar konservatif Hindu di India penyembelihan dianggap sebagai penistaan terhadap Hindu itu sendiri. Apalagi sapi sudah dianggap seperti ibu buat orang Hindu karena memberikan banyak manfaat.

Sementara kita lagi ngomongin makanan halal haram.
Di Hindu, makanan terbuat dari daging sapi bukan masalah makanan tersebut halal atau haram.

Fakta yang kamu gak tau, bagia Hindu di India memakan sapi betina adalah dosa besar karena artinya melakukan penghinaan pada dewa.

Sementara memakan sapi jantan bukanlah dosa. Tapi mereka tidak mau makan karena menghormati sapi.

=====================

dan masalah saat ini adalah bukan ngegoblok-goblokin suatu kepercayaan yang masih ngeharam halalin makanan.

Masalah saat ini adalah ada yang ribet labelin babi haram dan mempertanyakan kehalalan babi. Mereka ngerasa seolah-olah agamanya paling benar ngeharamin babi.

Padahal mah mereka selama ini makan-makanan yang diharamin oleh kitab nabi-nabi terdahulu. emoticon-Malu

emoticon-Malu belum paham? Maklum kok, kalau ente cerdas toh gak akan memuja orang yang boongin istri supaya pergi keluar, dan dia ada waktu nganu ama pembantu.

emoticon-Malu
0
profile picture
kaskus addict
06-06-2021 10:50
@.soroga. @anti.suap sudahlah ga usa d terangin
Apa yg kau harapkan dr org yg nuduh sendiri -> cari pembenaran sendiri -> elah salah sendiri emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Paling jg kabur doank ook ga bakalan bales
0
profile picture
kaskus geek
06-06-2021 15:31
@.soroga. penjelasan dan kesimpun tulisan lu ga sinkron.
Lu paham knapa sapi (haram) dimakan.
Knapa lu jadi ngeyel kalo babi dibilang haram??
0
profile picture
kaskus geek
06-06-2021 15:33
Perbandingan sama babi - sapi
Sama sama ga boleh dimakan
Alasan sapi karena dianggap dewa
Alasan babi karena dilarang Tuhan

Masih ngeyel knapa babi haram
0
profile picture
kaskus addict
06-06-2021 17:36
@anti.suap @.soroga. yg haram in jg sapa emoticon-Wakaka
Claim2 aja emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Haram & tidak mau itu beda
0
profile picture
kaskus addict
07-06-2021 06:37
@anti.suap anda bodoh atau idiot sih?

Sapi gak haram dimakan.
Sapi bukan binatang haram buat Hindu di India

Gw udah bilang sapi gak dimakan karena sapi betina itu kendaraan dewa, dan sapi betina itu sudah seperti ibu buat orang Hindu di India.

Hindu di negara lain banyak yang makan sapi loh. Jadi ini bukan masalah Hindu ngeharamin sapi, tapi tentang orang India yang menghargai sapi begitu tinggi seperti menghargai ibunya sendiri.

Lu masih gagal paham di sini dan masih ngemis supaya ngebully orang Hindu India karena gak makan sapi? emoticon-Malu

Bagian mana sih yang agan gak paham?

0
profile picture
kaskus geek
07-06-2021 06:44
@.soroga. intinya sma sama ga boleh dimakan kan???
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 22 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia