News
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
Lapor Hansip
04-06-2021 22:57

Baru Punya 63Km, Anies Ingin Buat 500 Km Jalur Sepeda di Sisa Setahun Masa Jabatannya

Baru Punya 63Km, Anies Ingin Buat 500 Km Jalur Sepeda di Sisa Setahun Masa JabatannyaSuara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana membuat jalur sepeda sepanjang 500 kilometer (km) yang tersebar di lima kota administrasi. Menurutnya panjang itu adalah jumlah ideal untuk lintasan sepeda di ibu kota.

Apalagi, saat ini sepeda sedang menjadi primadona transportasi dan olah raga di masa pandemi. Jumlah pesepeda melonjak drastis dan kerap bergowes ria di jalanan ibu kota sepanjang hari.

Mantan Mendikbud itu pun berencana mencapai panjang 500 km di akhir masa jabatannya.

"Idealnya di Jakarta nanti ada 500 km jalur sepeda itu ideal yang ingin kita capai ke arah sana," ujar Anies di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jumat (4/6/2021).

Kendati demikian, sejauh ini pihaknya baru membuat sepanjang 63 km jalur sepeda.
Di tahun ini pun ia menargetkan akan ada 101 km lintasan sepeda baru.

"Jadi InsyaAllah total di akhir tahun kita punya lebih dari 170 km jalur sepeda," jelas Anies.

Selain 63 km jalur sepeda di kiri ruas jalan ibu kota, pihaknya juga terakhir telah membuat jalur sepeda permanen sepanjang 11,2 km yang berada di jalan Sudirman-Thamrin.

Pembangunan jalur sepeda permanen itu menggunakan dana yang berasal dari kewajiban pihak ketiga atau swasta.
Dana yang dihabiskan sebesar Rp 28 miliar dan Rp 800 miliar di antaranya untuk membangun tugu sepeda.

Dengan banyaknya lintasan sepeda, ia berharap sepeda bisa menjadi transportasi utama masyarakat ibu kota. Apalagi bersepeda dianggapnya tidak menyulitkan karena bisa menggunakan sepeda dengan pakaian apapun.

"Kita berharap kampanye untuk mendorong masyarakat menggunakan sepeda sebagai alat transportasi ini bisa terus berkembang," katanya.

https://amp.suara.com/news/2021/06/0...asa-jabatannya

Soal banjir tiada target, apa gitu, udah banyakkah pelepasan lahan pinggir sungai atau naturalisasi udah sampai mana gitu emoticon-Ngakak
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Baru Punya 63Km, Anies Ingin Buat 500 Km Jalur Sepeda di Sisa Setahun Masa Jabatannya
04-06-2021 23:27
Quote:Apalagi, saat ini sepeda sedang menjadi primadona transportasi dan olah raga di masa pandemi. Jumlah pesepeda melonjak drastis dan kerap bergowes ria di jalanan ibu kota sepanjang hari

Kalau tujuan Anis benar-benar mengurangi polusi dengan memasyarakatkan sepeda, maka bukan hanya bangun jalur sepeda, tetapi anak-anak sekolah dilarang mengendarai kendaraan bermotor

Maka sepeda akan tetap tinggi animonya nanti meski pandemi nanti dan musim hobi bersepeda berakhir

Itu kalau Anis bukan hanya berpolitik
profile-picture
profile-picture
samsol... dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus addict
05-06-2021 07:39
Lebih tepatnya lagi semua kendaraan pribadi dilarang berjalan di Jakarta.. hanya kendaraan umum dan sepeda saja.. itu klo mau bener 2 mengimplementasikan gaya hidup sehat dan aman buat para goweser..
Klo khusus buat anak2 sekolah.. ane rasa ga efektif.. seinget ane dulu juga ada peraturan sekolah, anak2 dilarang bawa kendaraan bermotor.. hasilnya motor ato mobil dititip di SPBU, tanah kosong sekitaran sekolah..
0
profile picture
kaskus maniac
05-06-2021 10:34
@ortillo.reborn itu nanti malah menyulitkan pekerja bawah, macam salesman, ojek, mereka pakai kendaraan roda dua yang tidak termasuk kendaraan umum/angkutan

Para pekerja kantoran yang sering keluar kota juga akan terkena


Soal kendaraan anak-anak sekolah itu polisinya saja yang tidak niat mencari, kalau mau mudah sekali, cari parkiran yang terdapat di sekitar sekolahan, pasti mudah dan 99,9999999999999999999% punya anak sekolah yang belum cukup umur, banjir duit tilang dah
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia