others
Batal
link has been copied
400
Lapor Hansip
28-05-2021 12:54

[SHARE] Apa Smarphone Android Pertama Agan?

Halo gansis,

Android sudah berkembang sampe sejauh ini menjadi operating system smartphone terbesar di dunia meninggalkan lawan-lawannya.

Ane bikin thread ini untuk mencoba mengingat kembali memori gansis tentang smartphone android pertama yang gansis pernah miliki. Atau mungkin smartphone tersebut masih disimpan dengan baik dan masih berfungsi? Dan apa yang bikin gansis tertarik sistem operasi Android ini?
emoticon-Motret

Kalo ane, smartphone android pertama ane adalah
EVERCOSS a7S




Spek



Alasan kenapa ane milih ini hp, karena pada masa itu ini hp termasuk hp yang banyak custom romnya. saat megang hp ini sudah puluhan kali gonta ganti custom rom, sampe pada masanya ada indikasi flash ROM nya melemah jadi terpaksa smartphone ini ane pensiunkan.
emoticon-Turut Berduka

Ane milih android karena image android yang mudah untuk di kustomisasi sesuai kebutuhan pengguna, modal nekat dan browser internet untuk mulai- mulai belajar flash custom rom. Dan sisi lainnya juga karena kebanyakan smartphone android saat itu masih terjangkau untuk kantong mahasiswa pas-pasan kaya ane.

emoticon-2 Jempol
Nahh, kalo gansis apa nih smartphone pertamanya yang menggunakan sistem operasi android?


emoticon-Toastemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Phoenix01 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[SHARE] Apa Smarphone Android Pertama Agan?
28-05-2021 18:00
Ane dulu Samsung Galaxy W, belinya 3,3jt, berasa keren banget dulu setelah sekian lama liat teman pake lock screen berupa pola, akhirnya punya juga. Cukup lama juga dulu ane pake, dari 2012 sampe 2015. Android nya mentok di GingerBread 3.7.6 kalo ga salah. Pas lagi booming2nya Ice Cream Sandwitch, lalu jadi batasan aplikasi dengan minimal harus android 4, ane cuma manyun2 aja, makanya ane ga pernah main COC karena ga support. Pas BBM ada di Android, dapatnya setelah 2 bulan booming karena minimal juga 4.0, baru seri di bawah itu belakangan.
Samsung Galaxy W

Ganti HP pada 2015, waktu itu galau mau ke Sony Xperia Z, iPhone 5, atau Samsung Galaxy A5, harga relatif hampir sama. Akhirnya setelah riset sana sini liat kelebihan & kekurangan, pilihan jatuh ke Samsung Galaxy A5, harganya 4,7jt, pas beli pake ICS 4.1.1 kalo ga salah, berasa keren karena udah kenceng terasa, RAM 2 GB disaat rata2 pasar baru 1 GB, super tipis, beberapa bulan setelah beli 4G mulai booming, pas banget itu udah 4G, berasa banget kencengnya. Pake nya juga 3 tahun, ganti lagi 2018.
Samsung Galaxy A5

Sebenarnya pada 2018 belum mau ganti, tapi nyokap ngincer HP ane, akhirnya beli baru lagi, A5 kasih nyokap, ganti sama Samsung Galaxy A8, ane beli waktu itu 6jt, ane jadi fansboy Samsung setelah keling2 toko nyoba2in mereka2 lain, ternyata masih cocok dengan Samsung. A8 keren banget, kamera depannya 2, kamera belakangnya rata banget sama casing, ga nonjol seperti HP Samsung lainnya, udah ada Finger Print di belakang dekat kamera, ada NFC nya, bisa masuk 2 SIM card, jadi ga perlu bawa 2 HP lagi karena ane punya 2 nomor, tahan air lagi, suka ane ajak mandi. Tapi ane memilikinya ga lama, hampir 2 tahun, menjelang akhir 2019 HP ane dicopet.
Samsung Galaxy A8

Karena besoknya ane ada perjalanan dinas, terpaksa malamnya ane urus semuanya, urus semuanya, dari SIM card dua2nya, lalu jam setengah 9 malam ane ke salah satu toko Samsung, bingung mau pilih mana, akhirnya cari cari cari, pengen ambil A50, tapi ga ada NFC & IP68 yang menjadi fitur andalan yang paling sering ane gunakan, akhirnya pilihan dengan sangat terpaksa ane ambil Samsung Galaxy S10e, harganya 10jt. Ane padahal pengennya cukup seri A aja, akhirnya terpaksa naik kelas ke seri S. Ternyata seri S keren banget, kameranya ada 2, normal & wide, jauh lebih jernih, lebih ringan & compact juga, mengingatkan ane ke A5 yg tipis dulu, layarnya lebih ganteng, Super Amoled yang ada efek ungu nya di layar gelap berkurang drastis di Dinamic Amoled, finger printnya pindah ke sisi kanan HP, agak ketinggalan dikit di saat produk serupa sudah pake under display. Ane pilih 128 GB, kartu bisa 2 masuk tapi ga bisa pake SD card, karena sudah cukup besar 128 GB, ga masalah. Manteb banget, karena kameranya keren banget, ane jadi suka foto2, keinginan beli Kamera Mirrorless hilang sudah karena S10e sudah lebih dari cukup, bawa keliling Indonesia HP itu, ane sampe punya koleksi beberapa tripod untuk HP, mulai dari yg besar, kecil, merangkap tongsis, ane ada semua. Walau pun perjalanannya ga sampe setahun, S10e sudah ngasih pengalaman yg luar biasa, akhirnya terhenti di awal 2020 karena covid.
Samsung Galaxy S10e

Lalu di awal 2021 ortu ane mulai ngelirik S10e ane berhubung HP bokap udah mulai bermasalah juga, sebagai anak yang berbakti, ane tawarin beliin HP baru, nyokap tetap milih S10e bekas itu aja. Untuk penggantinya, karena sudah merasakan seri S, tentu susah untuk downgrade, daripada HP baru tapi downgrade, lebih baik seri fligship lama saja, itu prinsip owner flagship kebanyakan. Akhirnya ane ganti dengan Samsung Galaxy S21, ane beli 13jt. Perbedaan paling terasa body yg lebih panjang, kameranya ada 3, ada telephoto, yg bisa foto bulan dengan jelas, ga perlu pake DSLR dengan lensa tele lagi, dan sudah ada under display fingerprint, sama sudah mendukung 5G walau saat ini belum terpakai, tapi katanya Telkomsel sudah dapat izin untuk 5G, dengan kapasitas 256 GB & ga ada slot memory tambahan tidak menjadi masalah, karena 128 GB S10e saja masih belum penuh buat ane.
Samsung Galaxy S21

Demikian perjalanan ane setelah 8 tahun menggunakan Android yang semuanya produk Samsung. Kalo dihitung2, ane sudah menghabiskan 37jt buat beli HP doang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
28-05-2021 23:06
Sekali kena spek tinggi ogah turun kasta. kudu hati2 emang. jebakan maut emoticon-Ngakak (S)
1
profile picture
aktivis kaskus
28-05-2021 23:24
@terbangkutinggi Bener bro, adik ane pake S8, HP nya jatuh & layarnya pecah, ganti layar kena 1,8jt, disaranin ganti ke M20 aja, baru nya 1,7jt, hampir seharga sama layar S8, baru lagi, sama ada kembalian cepek. Tapi dia ga mau, mending ganti layar S8 lama aja daripada ganti ke M20 baru emoticon-Cape d... (S) emoticon-Ngakak (S)
1
profile picture
newbie
11-06-2021 17:32
Flagship samsung memang oke...

terakhir 2021 awal tahun ane make S9+...
karena alasan ngak dapet update jadinya minta diganti...

setelah ditimbang² jatuhnya ane milih seri M..
M51 karena batre seri S ngak bisa bertahan lama...
biarpun downgrade ngak apalah, yang penting batre kuat emoticon-Ngakak
1
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia