Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
Lapor Hansip
25-05-2021 07:45

Aksinya Berhasil Digagalkan Warga, Pelaku Curanmor Langsung Todongkan Pistol!

Aksinya Berhasil Digagalkan Warga, Pelaku Curanmor Langsung Todongkan Pistol!
tangkapan layar ig infodepok_id
Aksi pencurian kendaraan bermotor atau curanmor kini semakin marak dan semakin agresif saat melakukan aksi kejahatannya. Apalagi di masa pandemi yang membuat roda perekonomian terhenti yang berimbas pada kalang kabutnya masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya yang harus tetap berjalan.

Dalam melakukan aksinya biasa pelaku terdiri dari dua atau tiga bahkan lebih, dan kadang ada yang dilengkapi dengan senjata tajam, ataupun pistol sebagai alat untuk berjaga-jaga. Seperti kejadian di Kalibaru, Depok, Pelaku yang tertangkap cctv terlihat berboncengan dengan menggunakan motor dan helm yang menutupi wajah. Kemudian seorang pelaku mengambil motor jenis trail, dan motor tersebut berusaha didorongnya. Namun sial, aksinya diketahui oleh warga dan seketika warga pun berlarian mengejar.

detik-detik pencurian

Melihat warga yang mulai berdatanganm pelaku lantas melepaskan motor tersebut ditengah jalan, dan berusaha mengejar kawannya, pada saat bersamaan warga sudah hampir menagkapnya tapi pelaku menodongkan pistolnya dan mengancam akan menembak  jika ada yang nekat mendekatinya
Merasa ketakutan, warga akhirnya memilih untuk mengalah dan kedua pelaku akhirnya kabur tanpa hasil.

Tindak kejahatan sangat meningkat dan pelaku kriminal semakin bertambah. Ketambahan dengan aksi nekat yang entah kenapa sanggup untuk menghabisi nyawa orang.

Aksinya Berhasil Digagalkan Warga, Pelaku Curanmor Langsung Todongkan Pistol!
sumber

Jika jaman dahulu maling-maling ini beraksi pada saat tengah malam buta, di saat pemilik rumah sudah tertidur lelap, tapi tidak untuk kejahatan jaman sekarang. Kejahatan bisa dilakukan tengah hari bolong, di depan pemilik rumahnya langsung pun pernah terjadi.

Ane pernah ngalaminnya sendiri gan, saat ane dan suami baru pulang ngambil barang pesanan orang, nyampe rumah udah malem banget, dan saking ngantuk, buru-buru dan emang udah nasibnya, ane lupa ngunci pintu. Jendela depan pun ngga ane tutup gordennya. Dan sekitar jam 3 pagi, ane kebangun mau nyiapin makan sahur, tiba-tiba ngelihat semua HP di meja sebelah tempat tidur ngga ada, langsung ane bangunin suami dan bener aja, semua HP dan barang titipan orang serta duitnya raib gan. emoticon-Mewekemoticon-Mewek ngga disisain seperak pun. Ludes!

Yang bikin tambah mengerikan adalah ketika ane nemuin kunci inggris ukuran paling gede, yang ane inget bener itu posisi adanya di meja depan, posisi terakhir ada di atas kepala tempat tiduremoticon-Takut. Kebayang ngga pencurinya udah kemana aja?
Kalo sempat ane atau suami kebangun pas pelaku masih menjarah, apa ngga bocor kepala diketok pake kunci inggris?

Aksinya Berhasil Digagalkan Warga, Pelaku Curanmor Langsung Todongkan Pistol!
tips antisipasi

Ane bahkan sempet trauma untuk beberapa lama, ngga berani tidur sendirian, kalo mau tidur harus ngecek pintu jendela sampe berulang-ulang. Pokoknya kejahatan bisa meninggalkan trauma juga gan, apalagi yang disertai dengan kekerasan, Duh,, ngga bisa ngebayangin deh.

Waspada selalu agan sista, dalam melindungi rumah dan kendaraan kita. Kunci pintu dan jendela sebelum pergi tidur, dan pasang kunci ganda untuk kendaraan agan sista, terutama kendaraan yang banyak menjadi target pencurian.
Lebih baik mencegah daripada mengobati, biar agak repot sedikit, tapi selamat jiwa dan raga. Karena selain cerdas, pelaku kejahatan sekarang ini semakin nekat!

Agan sista pernah punya pengalaman tentang tindak kriminal? Yuk share di kolom komentar. Sekian dari ane, sampai jumpa di thread selanjutnya.
Terima kasih emoticon-terimakasih


sumber referensi




Diubah oleh DianAhmadKaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Aksinya Berhasil Digagalkan Warga, Pelaku Curanmor Langsung Todongkan Pistol!
26-05-2021 02:27
Pistol mainan atau betulan itu kira-kira gan? Maka dari itu sekarang ini memang harus berhati-hati mengingat banyak pencuri di tengah kondisi carut marut dunia ini. Selanjutnya keamanan rumah perlu diperhatikan.
0 0
0
profile picture
kaskus addict
26-05-2021 03:30
paling softgun cuma w masih bingung apa softgun bisa tembus kulit ya, kata tmn w yg punya sih dia ada 2 jenis peluru yg satu karet yg satu besi, harga per unitnya mulai dari 2.5 sampe 5 jt emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus addict
26-05-2021 07:40
@bociljamannow

Temen gw juga punya bre tergantung jenis pelurunya, katanya klo yg dr besi gitu lumayan buat retakin kaca mobil tp gatau juga dah wkwkwkw
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia