Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
86
Lapor Hansip
19-05-2021 06:41

7 Lagu BGM dari Ragnarok Online yang Bikin Ketagihan

#AmdarGanteng

7 Lagu BGM dari Ragnarok Online yang Bikin Ketagihan


emoticon-Sorryemoticon-Sorry emoticon-Sorry
Halo agan dan sista,
Game Ragnarok Online adalah salah satu game legend yang pernah menemani masa-masa anak warnet dulu. Ada banyak momen yang berkesan dengan game ini di era tersebut. Bahkan sampai hari ini aja, banyak di antara kita yang meluangkan waktu untuk memainkan game sekuel terbarunya baik itu di PC maupun Mobile.

Namun satu yang ane percayai bahwa banyak orang yang sering bermain RO pasti memiliki melodi BGM andalannya. Dan hari ini ane telah menyusun 7 lagu-lagu RO yang bikin ketagihan.


1. Soundtrack Main Theme
Quote:

sumber
Halaman musik Log in atau Soundtrack Main Theme adalah lagu yang berbunyi ketika kita berada di halaman ID dan Password. Lagu tersebut akan memainkan alat musik yang mirip dengan kecapi. Dan melodinya itu seakan memberi tahuh para pemain bahwa ada banyak hal di dunia ini untuk dinikmati.


2. Theme of Payon
Quote:

sumber
Payon adalah kota bertema Asia, Korea, China, Jepang, dan sebagainya. Kota ini ada di dalam hutan dan sebagian besar hidup dengan alam membuat musik BGM kotanya kental akan ciri khas Asia. Bunyi alat musik gesek Tiongkok adalah melodi utamanya dan beriringan dengan suara biola China yang keras. Ane aja waktu pertama kali dengar BGM ini langsung jatuh cinta, apalagi saat menikmati musiknya sambil tutup mata. Hati berasa damai bener.


3. Payon Dungeon
Quote:

sumber
Payon Dungeon adalah penjara bawah tanah paling populer untuk pemain baru. Tidak peduli berapa banyak server RO yang kita mainkan setelah kita berganti pekerjaan ke Class 1, penjara bawah tanah ini akan selalu menjadi pilihan pertama bagi kita jika ingin naik level. Farming berulang kali di penjara bawah tanah ini membuat musiknya cukup menarik. Lagu tersebut dimainkan dengan suara yang seperti seruling Cina. Diselingi dengan corak mencolok dan warna senar lainnya dengan corak melodi Asia. Hal ini secara tidak langsung memberikan perasaan seperti seorang seniman bela diri yang menyerbu kuburan dinasti Tiongkok.


4. Glast Heim Prison
Quote:

sumber
Salah satu ruang bawah tanah di RO yang paling populer, apa pun Class-nya yang kita mainkan pasti ruang bawah tanah ini yang sering dpilih untuk naik level. Karena monster di dalamnya mudah untuk dikalahkan, memberikan banyak EXP dan menjatuhkan item dengan kompensasi yang relatif tinggi dibandingkan dengan area lain yang levelnya sama.

Uniknya, penjara bawah tanah ini memiliki beberapa lagu BGM yang menghantui dan menakutkan. Karena di sini adalah kota terlantar yang penuh dengan mayat narapidana yang berkeliaran. BGMnya cocok banget dengan tema penjara bawah tanah ini.


5. A Poem of Bragi
Quote:

sumber
Susah banget mengungkapkan lagu ini dengan kata-kata. Ini salah satu BGM yang membuat ane selalu semangat, memberi kesan yang seru dan energik. Kalau didengar berulang kali, musiknya ini dimainkan dengan dawai biola murni tanpa campuran alat musik lain.


6. Prontera
Quote:

sumber
Dengar lagu ini, jadi kangen teman-teman satu server. Prontera adalah salah satu kota paling awal yang harus dilewati. Karena ceritanya pada masa Novice, kota ini merupakan tempat yang sempurna untuk moulding baru. Ditambah lagi, para developer ingin menjadikan kota ini sebagai ibu kota pemain. Ane juga baru tahu ternyata musik ini sengaja dibuat untuk memotivasi para petualang seperti kita untuk memulai perjalanan mereka ke dunia yang besar ini. Ane akui ini musik permulaan yang sangat bagus.


7. Morroc
Quote:

sumber
Salah satu lagu paling menarik dalam game, pasti semua pemain tahu dengan lagu kota gurun Morroc, yang merupakan pusat kekayaan seluruh server. Siapapun yang berpikir untuk berbisnis jualan atau mendapatkan perlengkapan bagus yang dibutuhkan. Morroc memiliki segalanya untuk kita, dan Morroc hadir dengan BGM yang sangat menarik sehingga kita seperti merasakan nuansa gurun yang sesungguhnya. Dengan memainkan alat musik gesek dan memberikan ketukan pada lagu-lagu gaya Timur Tengah, hal ini memberi kita gambaran nyata tentang atmosfer gurun.


7 Lagu BGM dari Ragnarok Online yang Bikin Ketagihan
Terus terang, ane sengaja nulis thread ini karena kangen banget sama RO. Soalnya RO yang sekarang di mobile, kayak hambar gitu. Kayak gak memberikan kesan yang wahh. Mungkin udah tua yee, apalagi sibuk di dunia nyata. Ditambah lagi, di masa-masa itu imajinasi kita masih bersinar. Beda sama sekarang, nyari duit biar bisa hidup emoticon-Ngakak (S)

Secara pribadi menurut ane lagu BGM dari RO sangat menarik. Ohh ya kalian ada pengalaman menyenangkan gak seputar game ini? Kalau ada, langsung berikan komentar di bawah yaa.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
galigulagalu dan 28 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
7 Lagu BGM dari Ragnarok Online yang Bikin Ketagihan
25-05-2021 13:31
ga terasa udah tuir jg ya kalo brings back memories dari BGM2 yg ada di RO ini.

Kalo buat ane yg sangat membekas bgt itu :

1. Payon dan segala isi2 nya kaya Forest , dungeon, dll. Job satu2 nya yg ane main dan gedein adalah Acolyte - Priest so pasti Payon jd sasaran empuk utk cari monster2 undead. Kalo udah capek main dan ditinggal AFK bs sambil dengerin BGM nya payon berjam2, bahkan pengantar tidur bahahaa

2. kota Utama Prontera, ckup sulit menjelaskan.. intinya one of the best BGM yg ada di RO mnurut ane ya Prontera. Tempat pertama kita diperkenalkan dgn dunia Midgard, quest job dan sampingan ada d sini semua.

3. South Gate Prontera. Nah ini ga kalah bagusnya... nuansa nya tenang di wilderness, trs ada bunyi membal2 nya poring membuat BGM dan lokasi ini jadi spesial aja. Bisa didengerin sambil AFK juga berjam2.

4. Glast Heim Churchyard. Tempat dimana para Aco hunting keroyokan bunuhin Wraith dan Evil Druid. BGM ini mnurut ane second best yg ada di RO ini. Nuansa seram, sedih, stress, smuanya dpt bgt di BGM ini.. tapi keren.

5. Amatsu (Purity of Your Smile). Versi ane sendiri number 1 best BGM yg ada d RO ini adalah kota Amatsu. Meskipun dlu ane ga bgitu sering ke kota ini karena faktor Job, tapi nuansa BGM nya dapet bgt dengan jejepangan dan fun untuk didengerin non stop.

tambahan. Memang bukan most favorite dari ane tapi lagu ini sangat ber impact dan membekas ketika ane masi aktif bermain RO jaman dulu dan sepertinya kebanyakan player akan punya kenangan tersendiri sama BGM ini. yaitu Wanna Be Free.. theme song dari WoE yang sangat legendaris.. BGM nya jauh dari nuansa peperangan seperti contoh nya Glast Heim Chivalry (tempat raydric), malah lebih ke arah penyemangat kita. Tapi tetap aja kalo denger BGM ini pasti yg kebayang di otak kita adalah bunyi spam Warp Portal, heal, Endure, Storm Gust, Hammer Fall + puyeng2.
Diubah oleh ramseyblake
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ramma1986 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
kaskuser
25-05-2021 16:22
Buat ane amatsu yang terbaik sih dari kotanya yang calm dan lagunya
0
profile picture
kaskus addict
31-05-2021 10:22
ente AFK berjam2? turunan sultan nih berarti.. ane maen aja panik voucer abis.. hahahahaha
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia