News
Batal
KATEGORI
link has been copied
119
Lapor Hansip
25-05-2021 10:56

Neno Warisman Ajak Boikot Indomaret, Inul Daratista Ngamuk: Bacot Mulu

Neno Warisman Ajak Boikot Indomaret, Inul Daratista Ngamuk: Bacot Mulu


SuaraRiau.id - Penyanyi sekaligus politisi Partai Ummat Neno Warisman yang mengajak masyarakat menggelar aksi boikot belanja di Indomaret.

Gara-gara pernyataannya itu, Neno Warisman menuai pro kontra dari publik, termasuk penyanyi Inul Daratista. Inul memberikan tanggapan pedas ke Neno Warisman. Inul menyayangkan pernyataan Neno di masa pandemi saat ini.

Pernyataan Neno bermula saat dirinya melihat aksi buruh yang merupakan buntut perseteruan antara PT Indomarco Prismatama (Indomaret Group) dengan karyawannya terkait THR.

Aksi boikot Indomaret itu dikabarkan akan digelar di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Tangerang, Serang, Depok, Bekasi, Karawang, Bandung dan sebagainya.

Menanggapi hal tersebut, Neno Warisman mengaku tertarik terlibat dalam aksi boikot itu. Bukan tanpa alasan, aksi boikot tersebut dinilai Neno sebagai bentuk kesetiaan dirinya terhadap aspirasi masyarakat.

“Melanjutkan kesetiaan kita kepada aspirasi masyarakat, kalau masyarakat diwakili hari ini oleh kelompok KSPI yang mereka boikot Indomaret, belanja di warung sendiri,” kata Neno Warisman dalam YouTube-nya dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Selasa (25/5/2021).

Kemudian, Neno juga menjelaskan alasan lain mengapa dirinya mau terlibat dalam aksi boikot tersebut, yakni sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku UMKM dan pemilik tokok kelontong. Namun, Neno tidak memaksakan masyarakat yang tidak ingin ikut ajakannya.

“Ya sudah, yuk kita ikutan. Yang gak mau ikut juga gak apa-apa. Tapi, kalau mau ikut bagus! Karena kita belanjanya lebih ke warung sendiri,” ujarnya.

Inul Daratista menjadi salah satu pihak yang menanggapi ajakan Neno Warisman untuk memboikot Indomaret.

Inul merasa tidak setuju dengan tindakan yang dilakukan oleh Neno di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Kalau tidak suka dengan sudut pandang dan kinerja pemerintah silahkan anda hengkang dari negara ini enggak apa kok. Perempuan hebat itu bukan seperti anda yang bisanya mbacot mulu, ini arena covid sedunia anda mau ngajak demo,” ucap Idul Daratista dalam Instagram @maklambeturah.

Menurut Inul, aksi boikot tersebut akan menimbulkan kerumunan yang dikhawatirkan Inul akan lebih banyak kasus positif covid-19 karena demo tersebut.

“Anda belum pernah merasakan kena covid ya? Dampaknya juga selain enggak bisa kerja, taruhane nyawa. Saya dan keluarga sudah kena cuk! Sakit, itu suruh demo, toko tutup, terus pegawainya apa kamu tanggungjawab kasih makan cuk? Nalarmu nang endi? Hina dina anda ini,” ujar dia.

Inul Daratista juga tak sungkan melontarkan kata-kata menohok menanggapi pernyataan Neno soal aksi boikot itu.

“Nih perempuan enggak ada capeknya. Baju brukutan, hatinya koyok setan. Lagi covid begini ngajakin orang mampus rame-rame,” seru Inul.



https://riau.suara.com/read/2021/05/...-mulu?page=all

profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Neno Warisman Ajak Boikot Indomaret, Inul Daratista Ngamuk: Bacot Mulu
25-05-2021 11:20
“Kalau tidak suka dengan sudut pandang dan kinerja pemerintah silahkan anda hengkang dari negara ini enggak apa kok. Perempuan hebat itu bukan seperti anda yang bisanya mbacot mulu, ini arena covid sedunia anda mau ngajak demo,” ucap Idul Daratista dalam Instagram @maklambeturah.

ane tidak bela neno. Tapi sepertinya yang mbacot malah inul. Masalah boikot indomaret gara2 indomaret melanggar UU terkait THR yang dibuat pemerintah

biasakan membaca sebelum komentar. Jangan cuma kebencian yang dikedepankan, entar jadinya kayak ghoyim-ghoyim babu shitrahell emoticon-Big Grin




profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 9 lainnya memberi reputasi
2 8
-6
profile picture
newbie
25-05-2021 11:35
ente bacot

indomaret sudah mengatakan memberiktan THR sesuai UU dan mempersilakan buruh menggugat

tapi yg dilakukan buruh demo dan boikot


jadi siapa yg dongo ?
8
profile picture
kaskus maniac
25-05-2021 11:36


Ya solusinya bukan demo
Nambahin orang kena covid, nambahin beban negara juga

Kalau kena covid ga diurusin negara gw malah nyuruh pada demo biar pada mampus cepet
emoticon-Wkwkwk
4
profile picture
kaskus maniac
25-05-2021 11:56
Gw nongkrong d sini dulu...

Nunggu si new hope bales bacotanya playst...

Btw kena tuhhh balesanya playst..

Ayo dong bales komenya...

emoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus maniac
25-05-2021 12:29
Demo bukan satu2nya jalan penyelesaianemoticon-Cool
1
profile picture
kaskus addict
25-05-2021 12:53
Kamu yg harus biasakan baca berita dari awal sampai akhir, jangan hanya baca awal atau akhirnya aja, jadi gak tau kejadian secara keseluruhan.
Lagian skrg kan lg kacau soal covid, kalo ajak demo kan bisa jadi cluster baru. Skrg ente dah ngerti maksud si inul gak?
0
profile picture
kaskus geek
25-05-2021 13:15


biasakan membaca sebelum komentar. Jangan cuma kebencian yang dikedepankan, entar jadinya kayak ghoyim-ghoyim babu shitrahell


TIPIKAL KADRUN GARIS KERAS. KLO NASEHATI ORANG " JANGAN CUMA MENGEDEPANKAN KEBENCIAN " PADAHAL SEDUNIA TAU SIAPA YG DOYAN NYEBAR KEBENCIAN SAMPE PATUNG AJA DIBENCI

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
4
profile picture
kaskus geek
25-05-2021 15:54
Itu urusan karyawan indomaret sm perusahaan

Apa urusannya yg bukan karyawan mau ikut campur internal indomaret


Kalo 212 mart gimana tuh
Investasi bodong
Knp ga teriak2 boikot

Lol
1
profile picture
kaskus maniac
25-05-2021 16:23
@a.new.hope

Ah seperti biasa hit and run
Nongol di thread lain, ga berani nongol disini
emoticon-Wkwkwk
2
profile picture
kaskus geek
25-05-2021 18:53
Kadrun maniakk penyembah toak serangg!!
0
profile picture
kaskus addict
25-05-2021 19:50
Setuju............................... Sama inul... Hehehehe
0
profile picture
kaskus maniac
25-05-2021 21:22
kayak ente yg biasakan membaca dulu deh bray emoticon-Big Grin ...

disitukan yg dimaksud si inul itu "kenapa mesti demo disaat kopid" emoticon-Traveller
0
profile picture
kaskus geek
26-05-2021 00:48
Belum ada balasan nih

Ga ada covid pun yang namanya demo pasti merugikan hak orang lain...

Ini udah dukung demo, masih nambah aksi boikot...
0
profile picture
kaskus addict
26-05-2021 02:54
Urusan karyawan itu gugat sesuai aturan pokoknya tetep jgn abaikan prokes.
0
Memuat data ...
1 - 13 dari 13 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia