Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
174
Lapor Hansip
23-05-2021 10:36

Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis


Haloha Agan dan Sista dimanapun kalian berada, apa kabar? Semoga Agan dan Sista sehat dan bahagia selalu, ya!

Sebagai orang tua, sudah kewajibannya untuk menafkahi anak, mulai dari makananan, pakaian, kesehatan, sampai ke pendidikan.

Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis

Namun, tidak semua orang tua memiliki keuangan yang stabil dan baik untuk bisa memenuhi semua kebutuhan sang buah hati.

Mungkin, hal itu pula yang membuat seorang Ibu seperti gambar di atas melakukan aksi meminta bantuan di pinggir jalan.

Ibu yang mengenakan jilbab biru, celana pink dan masker medis ini, membawa kertas besar yang bertuliskan;

"BU PAK MOHON BANTUAN SEIKHLASNYA UNTUK BIAYA ANAK DAFTAR SEKOLAH SMK . Terima kasih."

Nah, foto yang viral ini awalnya diposting oleh akun instagram ndorobei, dengan caption, "yang merasa tetangganya, silakan hubungi saya. Seorang ibu minta bantuan di jalan sekitar Alun Alun Kota Cilegon untuk sekolah anaknya di SMK, Selasa siang 18 Mei 2021. Foto Warga"



Bukannya mendulang simpati, postingan ini justru menuai kritik. Antara lain :

Andyashari26 : bukan gak empati, tapi ini udah termasuk mengemis. Kalau dikasihani nanti banyak yang ngikutin.

Henricokatonutomo : enak ya jaman sekarang viral dibantu. Jaman gua mah banyak bat noh abang abangan gua berenti sekolah karena ga ada duit termasuk gua. Walaupun Alhamdulillahnya bisa kerja langsung gua tebus ijazah.

Well, tapi ada juga kok Gan Sis. Komentar positif di postingan tersebut :

kaya.pernah.lihat : Ajuin sktm ke kelurahan Bu, nanti ke smk gratis.

Laudinaarisanti : Yang komen mending ini itu. Mungkin ibunya udah berusaha dan udah buntu. Yuk berpikir lebih positif lagi. Si ibu juga kan ga maksa. Kita gatau loh perjuangannya di belakang kita seperti apa. Misal tidak bisa bantu, paling tidak gak julid.

Nah, gimana menurut Gan Sis?

Memang ya Gan Sis, penggunaan sosial media ini ada baik juga buruknya. Ada banyak yang terbantu kalau viral dulu, seperti kasus penganiayaan anak. Kalau viral, maka lebih gercep ditangani.

Namun, buruknya, memang ada oknum yang memanfaatkan sosial media untuk menipu. Dalam banyak sekali jenis tipuannya. Ada yang pura-pura jadi polisi, cari pacar/istri di FB. Lanjut deh, suka minjem pulsa or uang. Duh!

Nah, kalau kasus yang dialami oleh Ibu yang viral dalam postingan ig ndorobei, menurut ane ... kita enggak bisa langsung men-judge apa yang membuat si ibu akhirnya sampai meminta bantuan di tengah jalan.

Mungkin saja si Ibu sudah luntang lantung bekerja, namun uangnya tak jua cukup terkumpul untuk biaya sekolah sang anak. Bagi sebagian besar orang, bukan hal mudah, untuk menanggung malu saat meminta bantuan.

Nah, kita doakan saja ya Gan Sis. Semoga Ibu di foto tsb diberikan rezeki agar bisa menyekolahkan anaknya di SMK.

Dan, jangan sampe deh Gan Sis, apa yang dibilang netizen bahwa akan ada banyak yang ikut-ikutan meminta bantuan alih-alih berusaha mencari pekerjaan misal buruh cuci, untuk mendapat apa yang di butuhkan.

Sekian thread ane kali ini GanSis, terima kasih sudah membaca sampai akhir.

Sampai jumpa di thread ane selanjutnya!

Sumber : narasi pribadi dan ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengennyusu dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Viral Aksi Seorang Ibu Meminta Bantuan Sekolah Anaknya Dikritik Netizen, Ini Mengemis
24-05-2021 09:15
coba deh di colek bapak/ibu pemerintah, bisa kali di bantu kasian lo mungkin kelak si anaknya itu calon pemimpin emoticon-Shakehand2
0 0
0
profile picture
kaskus maniac
24-05-2021 13:32
nah ini yang ditakutkan sama bapa/ibu jika anak tadi calon saingan kekuasaannya gan, makanya harus ditindas sedari dini.
0
profile picture
aktivis kaskus
24-05-2021 14:29
gimane mau jadi pemimpin, wong pabrikannya aja pemalas. msh sehat walafiat malah ngemis, kan begonya ampe ke tulang.
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia