News
Batal
KATEGORI
link has been copied
43
Lapor Hansip
21-05-2021 08:07

Warga Kelapa Dua Rusuh Gegara Toa Masjid, Oknum Minta Geser Toa Saat Adzan

Warga Kelapa Dua Rusuh Gegara Toa Masjid, Oknum Minta Geser Toa Saat Adzan

Terungkap sudah, warga Kelapa Dua  rusuh gegara toa masjid ternyata disebabkan lantaran ada oknum minta geser toa saat adzan Magrib.

Kejadian itu terjadi di salah satu masjid yang berada di Curug Sangerang, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Masjid tersebut diketahui berdekatan dengan sebuah kawasan perumahan elit Cluster Illago Gading Serpong yang mayoritas penduduknya non muslim.

Mengetahui aksi oknum yang meminta geser toa masjid tersebut, Perumahan elit Cluster Illago Gading Serpong yang berada di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, digeruduk warga, Rabu (19/5/2021) malam.

Dari penelusuran Jaringan SuaraBanten.id, kedatangan para warga ke perumahan elit itu dipicu oleh aksi protes salah seorang warga Cluster Illago yang merasa terganggu dengan suara toa masjid.

Masjid tersebut bernama Masjid Alfudollah yang terletak di RT 002 RW 001, Desa Pangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Pengurus masjid Abdul Haer menuturkan, kejadian berawal ketika seorang supir warga cluster Illago berinisial MR menghubungi dirinya untuk menggeser toa masjid.

Sebuah kawasan perumahan elit Cluster Illago Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, digeruduk warga, pada Rabu, 19 Mei 2021 malam.

Dari penelusuran BantenHits.com, kedatangan para warga ke perumahan elit itu dipicu oleh aksi protes salah seorang warga Cluster Illago yang merasa terganggu dengan suara toa masjid.

Masjid tersebut bernama Masjid Alfudollah yang terletak di RT 002 RW 001, Desa Pangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Pengurus masjid Abdul Haer menuturkan, kejadian berawal ketika seorang supir warga cluster Illago berinisial MR menghubungi dirinya untuk menggeser toa masjid.

Namun, hal itu tidak begitu ia hiraukan dan meminta MR untuk datang dan berbicara langsung dengan pengurus masjid yang lain.

“Jadi awalnya ada utusan dari cluster disuruh menggeser pengeras suara sedikit. Emang berdirinya masjid berdekatan sama cluster, bos nya dia ngerasa agak keganggu dan minta tolong digeser toa,” tuturnya saat ditemui sejumlah wartawan, Kamis 20 Mei 2021.

Ia melanjutkan, kemudian MR datang ke masjid pada saat adzan maghrib dan menyampaikan kepada para pengurus jika bos nya merasa terganggu dengan suara toa. Ia meminta posisi toa untuk digeser.

“Namun tidak ada titik temu karena memang posisi toa tetap tidak bisa digeser. Kemudian dia (MR) pulang,” jelasnya

Baca Juga:Viral! Bapak Siksa Anaknya di Serpong Tangsel, Dimaki Sambil Dipukuli

Namun, saat MR pulang banyak warga yang bertanya maksud kedatangannya. Sampai akhirnya, karena informasi yang berkembang bermacam-macam sehingga tadi malam sekira pukul 22.00 Wib, warga berkumpul di depan gerbang cluster Illago.

“Udah klarifikasi secara kekeluargaan. Emang ramainya semalam tapi itu cuma kesalahpahaman ada informasi yang sedikit menyimpang. Tapi sudah selesai sudah tidak ada apa-apa,” pungkasnya

Sementara, Kapolsek Kelapa Dua AKP Fredy Yudha membenarkan prihal kejadian tersebut. Meski begitu, saat ini situasi sudah kondusif dan semalam polisi langsung membubarkan kerumunan warga di depan gerbang Cluster Illago.

“Situasi sudah kondusif dan sudah kita minta bubar pada malam itu juga. Kita juga sudah minta klarifikasi dari keduabelah pihak,” tandasnya.


https://banten.suara.com/read/2021/0...toa-saat-adzan

Diubah oleh KS06
profile-picture
hendi38 memberi reputasi
-1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Warga Kelapa Dua Rusuh Gegara Toa Masjid, Oknum Minta Geser Toa Saat Adzan
21-05-2021 08:31
gw mengerti banget sama orang yg kebisingan sm toa masjid . soalnya gw jg merasakan hal yg sama. rumah gw kurang dr 100 Mtr jaraknya dr masjid Jami.
toa d masjid kampung fungsinya bukan cm buat manggil orang sholat aja. tp kadang pengajian ibu2 ,bapak2 d siang dan magrib pke toa jg .

malam takbiran kemarin gw ga bisa tidur Krn suara toa takbiran smpe jam 2 malam !!... trus lanjut lagi jam 4 pagi ..
gw cm kasian sm anak2 yg tinggal d sekitaran aja Krn ga bs istrht. kasian ibu2 yg punya balita gimana lelahnya menenangkan bayinya spy bisa istrht dr suara toa .

mending klo punya duit beli rumah d perumahan yg besar aja. kadang mereka sedikit punya toleransi dgn pasang toa dlm mesjid buat ngaji dan tadarus. sementara toa luar buat azan ..

emang mengerikan teror toa itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SaveTheForest dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
profile picture
kaskus geek
21-05-2021 08:38
Gw mah mikirnya jd kayak org islam kaga punya kuping gitu. Gak terganggu suara toa. Bapak gw aja kalo berisik langsung ngomel ke marbotnya. Tp bokap gw donatur terbesar jd mereka ga pernah permasalahin
Paling cm ngedumel aja krna bokap gw muhammadiyah dan yg lain NU. Jd d blg bokap gw rada beda
2
profile picture
kaskuser
21-05-2021 08:40
fungsi toa uda berubah bos.. klo dulu di pake buat ajakan sholat sama mengumandangkan.. klo sekarang semua acara .. harus lewat toa...


toa is the best lah

jgn cem macem klean, itu hukumnya wajib..
2
profile picture
kaskus maniac
21-05-2021 08:57
Belum pernah kan ente dikellingi 4 mesjid?

Jam 4 atau jam 5 pagi cynnn meriah emoticon-Embarrassment
3
profile picture
kaskuser
21-05-2021 09:01
@gaygene agan ini jelas orang yang sangat beruntung... sudah pasti sorga... banyak orang yang berlomba lomba ingin seperti agan.. tp bakal sulit...


sorga menanti mu gan
2
profile picture
kaskus geek
21-05-2021 09:21


Dan itu dibikin harus "taat" dgn kebisingan yg gk perlu..
G ngerti kok bising yg macam ini coba lo bakar petasan atau ngumpul ngobrol bareng pasti menimbulkan kebisingan.tp agendanya berbeda gk ad balutan agama jd bisa dihentikan.emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus geek
21-05-2021 09:22
@gaygene
Sudah om.kluarga ane sama 1 lg yg tinggal di komplek Pemda emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus addict
21-05-2021 11:55
Warga Kelapa Dua Rusuh Gegara Toa Masjid, Oknum Minta Geser Toa Saat Adzan

Nohh...mabok lu pada emoticon-Wakaka
1
Memuat data ...
1 - 7 dari 7 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia