Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
11
Lapor Hansip
16-05-2021 06:16

Inilah Orang Dibalik Suara Haruno Sakura

Hmmm...Seiyuu Naruto udah...Sasuke udah...Kakashi udah...
Ahh...Sakura belum...

Inilah Orang Dibalik Suara Haruno Sakura


Haruno Sakura, salah satu karakter di serial Naruto & Boruto yang merupakan anggota dari tim 7 selain Naruto, Sasuke, Kakashi, Sai & Yamato (walaupun Sai & Yamato adalah anggota penggantinya Sasuke & Kakashi, jadi Ane masukin aja). Dia dikenal dengan kemampuannya dalam menggunakan Ninjutsu Medis (sebuah jurus di jagat Naruto yang berguna untuk menyembuhkan luka, menetralisir racun, bahkan menghidupkan nyawa seseorang, meskipun itu sangat beresiko dan mampu membunuh pengguna jurus itu, contohnya kayak Nenek Chiyo) dan Pukulan Supernya yang diajarkan oleh sang Guru, Tsunade Senju. Per serial "Boruto", Dia sudah hidup berkeluarga dengan sang suami, Uchiha Sasuke dan putrinya Uchiha Sarada.

Inilah Orang Dibalik Suara Haruno Sakura

Sakura dan keluarganya


Seperti biasa, Ane bakalan bahas seputar sosok Seiyuu dibalik suaranya karakter ini. Di Indonesia, Sakura lebih dikenal dengan pengisi suaranya, yaitu Mbak Sri Hartuti atau yang biasa dikenal sebagai Tuti Pinkan. (Profil Beliau bisa cek disini). BTW, Mbak Tuti ini juga menjadi orang dibalik suara sang Guru dari Sakura, yaitu Tsunade. Selain suara 2 karakter itu, Mbak Tuti juga dikenal dengan perannya sebagai Reva di serial kartun Shiva. Itu tadi Seiyuu nya Sakura di Indo, sementara di negara aslinya, yakni Jepang, Haruno Sakura diisi suaranya sama Seiyuu cantik yang satu ini...

Quote:
Inilah Orang Dibalik Suara Haruno Sakura

Nama Doi adalah Chie Nakamura, kelahiran Tokyo, 14 Mei 1979. Sebetulnya cita-cita awal Doi adalah menjadi seorang aktris, terutama aktris teater. Dan untuk meraih cita-citanya itu, Doi pun ikut bergabung dengan sebuah klub teater sejak Doi duduk di bangku SMP sampai SMA. Sayangnya, cita-cita itu harus pupus dikarenakan dirinya yang tidak sanggup untuk menjalani jalan impiannya menjadi seorang aktris. Doi sempat banting setir menjadi seorang penari balet usai cita-citanya sebagai aktris sirna. Namun satu waktu, sang adik sempat meminta dirinya untuk menjadi seorang Seiyuu saja. Doi pun tertarik dengan saran adiknya. Hingga pada tahun 1998, Doi pun mulai bergabung dengan agensi Office Kaoru. Doi menjadi anggota Office Kaoru hingga tahun 2012, sebelum akhirnya Doi bergabung dengan agensi Axlone pada tanggal 1 Juli 2012. Karier Doi sebagai Seiyuu pun bisa dibilang sangat beruntung, karena pada saat Doi debut di tahun 1999, Doi langsung mendapatkan peran utama di anime Dual! Parallel Lun-Lun Monogatari sebagai Yayoi Schwael.

Inilah Orang Dibalik Suara Haruno Sakura

Ini Animenya


Inilah Orang Dibalik Suara Haruno Sakura

Ini karakternya

Usai memerankan Yayoi, Doi sempet memerankan beberapa karakter minor di beberapa judul anime. Barulah di tahun 2002, Doi mendapatkan peran tetap sekaligus peran ikoniknya sebagai Haruno Sakura di serial anime "Naruto & Boruto". Selain Sakura, masih ada beberapa peran Doi yang cukup ikonik. Di tahun 2004 misalnya, saat itu Doi beradu peran dengan Kenji Nojima dan Junji Majima sebagai trio peran utama di anime Zoids Fuzors. Disitu, Doi berperan sebagai Sweet. Gak cuma Sweet, di tahun yang sama Doi mendapatkan peran sebagai  Eugenie Danglars di anime Gankutsuou. Masuk ke dekade 2010-an, ada 4 peran Doi yang gak kalah ikoniknya dengan peran-peran Doi sebelumnya, diantaranya ada Kawakami (K-On), Rebecka Hallstrom (Eureka Seven Astral Ocean), Matsumae (Tokyo Ghoul) dan Nuinokata (Dororo).


Inilah Orang Dibalik Suara Haruno Sakura

Beberapa peran Chie Nakamura di dunia anime

Gak cuma di anime dan filmnya, Doi juga memerankan Haruno Sakura di semua judul game "Naruto" dan juga anime crossover Battle Stadium D.O.N. Selain Sakura, Doi juga punya peran ikonik di dunia game lainnya, yakni Sophitia Alexandra dari franchise Soul Calibur, Chihiro Ayasato dari franchise Ace Attorney : Phoenix Wright dan Wave The Swallow dari franchise Sonic The Hedgehog.

Inilah Orang Dibalik Suara Haruno Sakura

Beberapa peran Chie Nakamura di dunia game

Terakhir di jagat serial TV dan film luar negeri, Doi adalah salah satu pengisi suara tetap dari beberapa film yang diperankan sama 2 aktris Hollywood ternama, Amy Adams (pemeran Lois Lane di DC Extended Universe) dan Kirsten Dunst (pemeran Mary Jane di trilogi "Spider-Man" garapan Sam Raimi). Doi juga adalah orang dibalik suara versi Jepangnya Sina (Ibunya Moana di film "Moana") dan Barbara Gordon a.k.a Batgirl di serial kartun DC Super Hero Girls.

Inilah Orang Dibalik Suara Haruno Sakura



Postingan ini seharusnya Ane posting tanggal 14 Mei 2021 kemaren, cuman karena Ane masih pengen menikmati waktu libur Lebaran Idul Fitri, Ane bakalan masukin postingan ini sebagai salah satu "Postingan Hutang" Ane yang sempet Ane singgung di postingan seputar Masashi Kishimoto. Thanks for coming and see you on the next post.

-Diaz

Source :
Chie Nakamura
My Anime List
profile-picture
profile-picture
profile-picture
minhakim20 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Inilah Orang Dibalik Suara Haruno Sakura
19-05-2021 12:51
njir beban
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia