News
Batal
KATEGORI
link has been copied
57
Lapor Hansip
18-05-2021 12:11

Diduga OPM, Ratusan Orang Terobos Jayapura Kibarkan Bendera Israel

Quote:
Diduga OPM, Ratusan Orang Terobos Jayapura Kibarkan Bendera Israel


Saat jutaan orang di dunia mengutuk aksi biadab Pasukan Pertahanan Israel (IDF) yang menyerang warga sipil Palestina, sekelompok orang di Indonesia malah ramai-ramai mengibarkan bendera negara Zionis itu.

Lewat pantauan VIVA Militer dari akun Instagram bernama Channel Military, diunggah sebuah video berdurasi 1 menit yang menunjukkan ratusan orang mengibarkan bendera Israel.

Dalam video tersebut, sang narator sekaligus perekam video memberikan keterangan bahwa peristiwa itu terjadi di wilayah Entrop, Jayapura Selatan, Papua.

"Ya, ya, ya, ya. Di saat semua dunia mengutuk aksi Zionis Israel, di sini di Jayapura, Papua tepatnya di Entrop lokasinya ya, semua mengibarkan bendera Israel," ucap sang perekam video.

Diduga OPM, Ratusan Orang Terobos Jayapura Kibarkan Bendera Israel

"Hanya di Papua yang bisa mengibarkan bendera Israel ya. Di saat semua mengecam aksi Zionis Israel, tapi di negara kita sendiri masih ada juga yang mengibarkan bendera. Konvoi, pawai lagi," katanya.

Konvoi kendaraan terlihat cukup panjang dengan menggunakan berbagai jenis mobil. Mulai dari minibus, truk, angkutan umum, hingga bus sewaan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak berwenang perihal identitas kelompok yang berkonvoi sambil mengibarkan bendera Israel itu. Namun demikian, sejumlah pihak meyakini bahwa kelompok itu berafiliasi dengan teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM).


SUMBER







DI KASKUS JUGA BANYAK PENDUKUNG ISRAEL! APA MEREKA TERORIS KKB OPM PAPUA JUGA?

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Chelsie.Monica dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Diduga OPM, Ratusan Orang Terobos Jayapura Kibarkan Bendera Israel
18-05-2021 13:16
Quote:Original Posted By Joko.Lee
DI KASKUS JUGA BANYAK PENDUKUNG ISRAEL! APA MEREKA TERORIS KKB OPM PAPUA JUGA?

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut


Quote:Original Posted By xrm
Tenang... orang heca tetap dukung ofeem kok... 😅


Quote:Original Posted By suparnianjing
propinsi yang wajib buat uji senjata balistik..


Quote:Original Posted By panglimakeledai
Free papua


Quote:Original Posted By bani.bahlool
Memang Yahudi udah masuk sampe ke hutan kok di Papua... Gak tau apa ad hub nya sama emas...


Quote:Original Posted By mibmobz
Cerita nya opm nantang den kowi nih emoticon-Ngakak
Biar klean bela israel kek kaskuser, tapi klo masalah ini kaskuser tetap pilih hancurken opm emoticon-Belgia


Quote:Original Posted By zeledi
urusan israel palestina ga ada hubungan sama endonesa, ngapain tu ngibar ngibar bendera?


Quote:Original Posted By Unapzeus
Apakah orang Israel mau didukung mereka? Sunat aja kaga emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By selldomba
Wah dikaskus banyak juga yang dukung Israel neh... Ayo Kaskus kibarin bendera Israel juga... Biar KKB ada temenye
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By neovus
Kira kira orang israel tau mereka nggk


Suku-suku di Papua dan Papua New Guinea terindikasi kuat sebagai kuat sebagai keturunan "10 suku Israel yang hilang". emoticon-Wink => emoticon-thumbsup

Yahudi di Indonesia
Adapun ada beberapa suku bangsa di Indonesia yang 'terindikasi' keturunan Sepuluh Suku Israel yang 'Hilang' pasca peristiwa pembuangan Asiria (Asyur) pada tahun 721 SM yang terdapat pada Suku Nias dan Batak di Sumatra Utara, Dayak di Kalimantan, Talaud, Sangir dan Minahasa di Sulawesi Utara, Toraja di Sulawesi Selatan, Sumba dan Suku-suku lainnya di Nusa Tenggara Timur, Alef'uru di Maluku dan beberapa suku-suku di Papua.


Penelitian mengenai "10 suku Israel yang hilang" di Papua New Guinea sudah dilakukan oleh seorang profesor Yahudi, sedang yang di Papua Indonesia "who knows"... emoticon-Smilie


Diduga OPM, Ratusan Orang Terobos Jayapura Kibarkan Bendera Israel


Professor Tracks Lost Tribes of Israel To Papua New Guinea



The Lost Tribe



emoticon-Angkat Beer
emoticon-Angkat Beer
emoticon-Angkat Beer
0 0
0
profile picture
kaskus addict
18-05-2021 13:23
Jangan indikasi-indikasi aja, om. Buat klaimnya, nanti gimana coba respon Bani Israil lainnya.
0
profile picture
kaskus addict
18-05-2021 13:36
@Unapzeus
Tidak perlu klaim hak 'aliyah' kembali ke tanah leluhur di tanah Kana'an.

Yang paling penting adalah sudah menyadari dan mengetahui diri sebagai keturunan Jacob dan tetap mempertahankan budaya (adat, kebiasaan dan kepercayaan) bangsa Israel kuno yang sudah diwariskan para leluhur secara turun-temurun. emoticon-Smilie

Bahkan orang-orang Yahudi sendiri yang berusaha mencari dan menemukan saudara-saudaranya yang hilang dengan mendirikan sebuah lembaga nirlaba khusus.

Baik dari keturunan "10 suku Israel yang hilang" paska pembuangan Assyria pada 700 SM maupun keturunan "2 suku Yahudi yang hilang" paska pembuangan Babylonia 580 SM.

Shavei Israel

SHAVEI ISRAEL OPENS THE DOOR to all who have decided to return to the Jewish people. We reach out to Lost Tribes and Hidden Jews from Poland to Peru and Barcelona to Brazil to help them reconnect with their heritage.

Shavei Israel is a unique non-profit organization dedicated to assisting descendants of Jews and the Lost Tribes of Israel to reclaim their roots. Active worldwide, Shavei Israel is the starting point for anyone with Jewish heritage or ancestry who yearns to return.
0
profile picture
kaskus addict
18-05-2021 13:38
@batachisrael Ow, siapapun yang mau dan yakin, bisa klaim berarti, ya? Oke deh.
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
kaskus addict
18-05-2021 14:06
@Unapzeus
Harus ada bukti awal yang kuat, setidaknya secara antropologi-budaya.

Dan satu hal, orang-orang Yahudi tidaklah mungkin bisa ditipu dan dibodoh-bodohi. emoticon-Smilie


Misalnya suku 'Batach' dari Sumatera Utara.

Para leluhur Batak menuliskan dengan jelas asal-usulnya dalam 'pustaha laklak' atau buku dari kulit kayu berusia ratusan tahun beraksara Batak kuno asli.

Dalam 'pustaha laklak' beraksara Batak ini disebutkan leluhur Batak berasal dari Timur Tengah, Mesir atau Israel. emoticon-Shutup

'Pustaha laklak' berusia ratusan tahun ini masih disimpan oleh kaum Parmalim, penganut agama Batak asli yang ajaran dan norma ibadahnya mirip agama Yahudi.


Juga diperkuat oleh seorang pendeta Jerman yang juga seorang sosiolog, beliau bernama Dr. Johannes Gustav Warneck dan pernah menjadi ephorus HKBP yang ketiga, atau pemimpin tertinggi gereja suku Batak.
Ini Ephorus HKBP Sejak Nommensen Hingga Robinson Butar-butar

Penelitian Dr. Johannes Gustav Warneck mengenai budaya (adat, tradisi dan kepercayaan) asli suku Batak dituliskan dalam sebuah buku berbahasa Jerman berjudul "Die Religion der Batak" yang diterbitkan pada tahun 1909.

Dalam salah satu kesimpulan di akhir buku tersebut Dr. Johannes Gustav Warneck menyebutkan bahwa secara umum suku Batak berbagi budaya (adat, tradisi dan kepercayaan) yang sama dengan bangsa Israel kuno dalam sejarah alkitabiah (PL Alkitab). emoticon-Smilie
0
profile picture
kaskus addict
18-05-2021 14:10
@batachisrael iya, om. Saya udah setuju kok. Intinya silsilahnya adalah dengan percaya diri bahwa yakin sebagai keturunan Bani Israil, potong titid untuk melengkapi, dan ritual seperti nenek moyang.

Mau itu ada garis turunan atau ngga, yang penting yakin.
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
kaskus maniac
18-05-2021 14:33
apa aku juga salah satu suku israel yang hilang om?
0
profile picture
kaskus addict
18-05-2021 15:55
@Unapzeus
Jaman dahulu umat Batak Parmalim penganut agama asli Batak memiliki tradisi 'potong kulit kepala burung', namun entah kenapa sudah tidak dilakukan lagi sekarang.

Umat Parmalim (Ugamo Malim) masih beribadah setiap hari sabtu.

Penganut Parmalim juga tidak mengkonsumsi babi, kucing, anjing, ular, elang, darah dst.
Disebut sebagai makanan "subang" atau pantang dikonsumsi, hampir sama dengan makanan "khoser" Yahudi. emoticon-thumbsup

Penganut Parmalim Tidak Konsumsi Daging Babi
0
profile picture
kaskus addict
18-05-2021 16:03
@panglimakeledai
Ya, memang... emoticon-Wink

Peta atau pola migrasinya dari masa pembuangan penduduk kerajaan Israel utara (Samaria) oleh Assyria pada 720 SM sudah bisa ditelusuri dan direkonstruksi ulang. emoticon-thumbsup

Annal Sargon II (Indonesia)
Pada permulaan pemerintahan kerajaanku, aku ... kota orang Samaria aku kepung, taklukan (2 baris rusak) [untuk dewa ...] yang mengizinkanku mencapai kejayaan ini. Aku membawa pergi sebagai tawanan [27.290 penduduknya (dan) mempekerjakan dari antara mereka (tentara sampai orang biasa)] 50 kereta untuk pasukan kerajaanku... Kota itu aku bangun kembali lebih baik daripada sebelumnya dan menempatkan di sana orang-orang dari negeri-negeri yang telah aku taklukkan. I menempatkan seorang pejabatku sebagai gubernur atas mereka dan membebankan atas mereka upeti sebagaimana biasa bagi penduduk Asiria.


Annals of Sargon II (English)
At the beginning of my royal rule, I…the town of the Samarians I besieged, conquered (2 Lines destroyed) [for the god…] who let me achieve this my triumph… I led away as prisoners [27,290 inhabitants of it (and) equipped from among them (soldiers to man)] 50 chariots for my royal corps… The town I rebuilt better than it was before and settled therein people from countries which I had conquered. I placed an officer of mine as governor over them and imposed upon them tribute as is customary for Assyrian citizens.
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
kaskus addict
18-05-2021 16:26
@batachisrael @panglimakeledai Berarti secara kabar kitab perjanjian, Yahudi udah berjaya di bawah Daud dan Sulaiman, ya? Setelah diperbudak oleh Mesir pada zaman Musa & Harun (sumber Torah / Tanakh).

Nah pada zaman Musa, mereka kan disuruh masuk ke Palestina, hanya karena mereka takut dengan orang Palestina, makanya mereka akhirnya tidak boleh masuk ke Palestina untuk selamanya (sumber Qur'an). Baru ketika pada zaman Daud dan Sulaiman, mereka berjaya kembali.

Nah pengabaran di Tanakh itu terkait tanah yang dijanjikan itu, apakah terus berlaku hingga kini?
0
profile picture
kaskus addict
18-05-2021 16:26
@panglimakeledai
Itu kerajaan Israel selatan (the house of Judah) yang dihuni dua suku yaitu Yahudi dan Benyamin, kisah penaklukan serta pembuangan itu terjadi sekitar 580 SM.

Sebagian kecil dizinkan kembali oleh kaisar Nebukadnezar, sedang lainnya tidak pernah pulang yang menjadi terkenal dengan sebutan 'dua suku Yahudi yang hilang'.

Sedang pembuangan penduduk kerajaan Israel utara (the house of Israel) atau kerajaan Samaria yang dihuni 10 suku bangsa Israel oleh Assyria pada 720 SM dikenal sebagai '10 suku Israel yang hilang'.

0
profile picture
kaskus addict
18-05-2021 16:47
@Unapzeus @panglimakeledai
Tidak ada yang namanya tanah atau daerah Palestina pada masa itu (1.300-1.000 SM) sampai pada masa raja Salomo.

Yang ada adalah tanah Kana'an yang dihuni oleh suku Filistin (Philistine) yang berasal dari Aegean (Agea), Yunani kuno.

Philistine
Philistine, one of a people of Aegean origin who settled on the southern coast of Palestine in the 12th century bce, about the time of the arrival of the Israelites.

Aegean (World History Encyclopedia)
The Aegean Sea lies between the coast of Greece and Asia Minor (modern-day Turkey). It contains over 2,000 islands which were settled by the ancient Greeks; the largest among them being Crete (Kriti) and the best known and most often photographed Santorini (Thera or Thira).

0
profile picture
kaskus addict
18-05-2021 16:49
@batachisrael iya tapi tanahnya yang sekarang jadi Palestina, kan?

Diduga OPM, Ratusan Orang Terobos Jayapura Kibarkan Bendera Israel
0
profile picture
kaskus addict
18-05-2021 16:54
@Unapzeus
Sejak kapan disebut Palestina...???

Oleh siapa...???

Dan benarkah orang-orang Palestina sekarang adalah keturunan bangsa Philistines kuno dari Agea, Yunani...? emoticon-Smilie
0
profile picture
kaskus addict
18-05-2021 16:56
@batachisrael saya ngga omongin keturunannya. Saya ngomong tanah Kanaan itu. Bukannya yang sekarang jadi Palestina? Kalo itu bukan tanan Kanaan (tanah yang dijanjikan), kenapa jadi tujuan orang Yahudi?

Salah tanah?
0
profile picture
kaskus addict
18-05-2021 17:01
@Unapzeus
Sejak kapan disebut Palestina...???

Oleh siapa...???

Silahkan dicari dan dipelajari dahulu. emoticon-Smilie

Menjadi tujuan orang Yahudi dan keturunan Israel lainnya karena merupakan tanah leluhur dan di Jerusalem terletak bait suci raja Salomo.

Namun sayang bait suci itu diklaim pihak lain tanpa memiliki bukti apa-pun.
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
kaskus maniac
18-05-2021 17:20
@batachisrael @Unapzeus apa ane juga termasuk salah satu suku israel yang hilang om? emoticon-Frown
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 24 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia