Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
45
Lapor Hansip
14-05-2021 22:08

Ada Dua Kemungkinan, Teaser Ini Buat Model Yamaha R25 Anyar atau R7?


Ada Dua Kemungkinan, Teaser Ini Buat Model Yamaha R25 Anyar atau R7?

Yamaha global dengan mengejutkan merilis sebuah teaser video yang menunjukkan tampang dari lampu depan sosok misterius yang diduga adalah keluarga R Series terbaru.

Lebih jelasnya pabrikan yang merilis video teaser ini merupakan divisi Yamaha Eropa. Teaser yang berlabel R World berikut meneruskan lanjutan teaser dari sebelumnya. Jadi konsep video teaser ini adalah, mereka ingin membuat story line dari unggahan teaser video R World.

Pada video teaser ini, penampakannya cukup jelas apalagi pada bagian depan. Bagian yang paling disoroti dari tampang motor ini adalah lampunya. Terlihat alis DRL yang menyipit mengikuti alur tarikan garis aerodinamis dari wajah R series.

Mungkin agan-agan disini sudah gak asing lagi melihat wujud penampakan tampang depan seperti ini, karena kebanyakan model R Series khususnya buat lineup 600cc keatas, sudah mengusung karakter desain yang seirama.

Alis DRL tersebut akan dipadukan dengan dua buah lampu LED dengan proyektor, yang posisinya diletakkan diluar seakan seperti terekspose di luar bodi motor.

Ada Dua Kemungkinan, Teaser Ini Buat Model Yamaha R25 Anyar atau R7?

Tetapi yang jadi pertanyaan adalah, motor apakah ini? kalau ane lihat dari informasi di lapangan ada dua kandidat seri yang bakal mengisi teaser tersebut. pertama yaitu Yamaha R25/R3 facelift, atau New Yamaha R7.

Seperti yang kita sudah tahu, Yamaha sudah resmi menyuntik mati generasi R6. Mereka menghentikan produksinya karena tidak lolos uji emisi, lalu ada beberapa lain hal yang membuatnya dihentikan.

Dan gosipnya, sebagai pengganti sosok R6 tersebut, Yamaha sudah menyiapkan model R7 dengan sentuhan karakter desain, teknologi yang sangat baru.

Namun yang masih jadi perdebatan adalah apakah R7 tersebut hasil versifikasi lain dari MT07 atau benar-benar platform baru bermesin 4 silinder…kita tunggu saja.

Kalau gosip seputar R25 facelift, itu karena permintaan pasar yang makin mendesak Yamaha melakukan penyegaran total pada motor seperempat liternya tersebut. karena bikers merasa kalau generasi R25 versi current kurang menggugah selera pasar.

Apalagi facelift yang dihadirkan minor, makin bosan pula mereka melihat tampang motor sport yang begitu-begitu aja.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/?p=201245
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ada Dua Kemungkinan, Teaser Ini Buat Model Yamaha R25 Anyar atau R7?
15-05-2021 23:07
Barusan liat di IWB itu Yamaha R7 yang akan release 18/05/2021. Yang bocorin gambar full bodynya malah teaser di Yamaha USA. Dibuat berbasis dari Yamaha MT 07. Bagus design nya cuman apakah sasis pipanya bisa menyamai kestabilan sasis deltabox khas Yamaha ?
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan jlamp memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus geek
16-05-2021 00:10


Baru ngeh soal sasis pipa... Kenapa klo soal sasis bukan balok besi full? emoticon-Bingung
1
profile picture
kaskus addict
16-05-2021 05:22
@nowbitool secara umum sasis kendaraan itu punya fungsi utama sebagai tumpuan beban dan pemersatu komponen utama mesin, suspensi dan body. Di era modern sasis, mesin dan suspensi dihitung sebagai 1 kesatuan yang 1 sama lain mempengaruhi dan menentukan stabilitas, distribusi beban, handling dan kenyamanan berkendara.
Dalam rancangannya sasis tetap harus dibuat ringan tapi kuat menahan beban dan stabil dikendarai tapi tidak boleh terlalu kaku untuk mendukung kelincahan handling motor dalam bermanuver. Itulah mengapa sasis besi baik yang berbentuk pipa silinder, kotak atau kombinasi keduanya menjadi solusi yang paling terjangkau dan umum dipakai.
Kelebihan sasis pipa itu tidak rumit dalam proses pengadaan, punya banyak pilihan jenis dan ketebalan, mudah dibentuk dan memiliki kekuatan yang baik dalam menyangga beban dan meredam getaran.
Kekurangan sasis pipa ada di tekukan yang mempengaruhi tingkat stress pipa, banyak pengelasan punya potensi retak sambungan dan bisa berkarat.
1
profile picture
kaskus geek
16-05-2021 05:28
@gonugraha76 oh mungkin ini ngejawab perihal sasis CB 150 R yang gampang retak kali yah... emoticon-cystg
1
profile picture
kaskus addict
16-05-2021 05:33
@nowbitool Bisa jadi gan, kalau retak di sambungan berarti problem di proses pengelasan sedangkan kalau retak di pipanya berarti ada masalah dengan bahan pipa ( jenis dan ketebalan ) atau desain struktur sasisnya karena sasis tidak mampu menyebarkan titik bebannya.
1
Memuat data ...
1 - 4 dari 4 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia