News
Batal
KATEGORI
link has been copied
172
Lapor Hansip
15-05-2021 08:26

Pakar Sebut Pendukung Israel di Indonesia Ternyata Sudah Banyak

Pakar Sebut Pendukung Israel di Indonesia Ternyata Sudah Banyak

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Palestina yang hingga detik ini masih berjuang untuk terbebas dari penjajahan Israeltelah mendapatkan banyak dukungan dari Tanah Air sejak dahulu.

Namun, belakangan ini pendukung Israel di Indonesia ternyata sudah mulai banyak.

Pakar media sosial sekaligus pendiri PT Media Kernels Indonesia, Ismail Fahmi mengatakan pendukung Israel di Indonesia bisa dilihat dari postingan mereka di jejaring sosial.

"Propaganda dan dukungan atau setidaknya simpatisan ke IDF udah banyak sekali di +62. Contohnya bisa dibaca di reply2an postingan ini," kata Ismail Fahmi sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun Twitter @ismailfahmi, Jumat, 14 Mei 2021.

Cuitan Ismail Fahmi menyebutkan bahwa pendukung Israel atau simpatisan IDF sudah banyak di Indonesia.
Cuitan Ismail Fahmi menyebutkan bahwa pendukung Israel atau simpatisan IDF sudah banyak di Indonesia.
Sebagai informasi, IDF adalah singkatan dari Israel Defense Forces alias Pasukan Pertahanan Israel.

Ismail Fahmi kemudian membagikan tangkapan layar postingan pemilik akun Twitter Erina Pangestu.

Dalam postingan itu, terdapat foto tentara Israel membantu seorang pria lansia (lanjut usia) yang diduga warga Palestina. Ia membantu mendorong kursi roda yang diduduki lansia tersebut.

"Nyari-nyari di media +62 koq nda ada yes?!" ujar Erina Pangestu.

Postingan Erina Pangestu tersebut dibagikan dan dikomentari oleh pemilik akun Twitter @EsterSusiani2.

"Israel gak akan serang kalau gak dulu diserang, media +62 selalu beritakan Israel jahat," kata @EsterSusiani2.

Menurut Ismail Fahmi, postingan dari Erina Pangestu sama persis dengan yang disampaikan pendukung Israel di luar negeri.

Baca Juga: Viral Video Bocah Nyalakan Petasan untuk Dilempar ke Israel, Taqy Malik: Gue Editin Biar Beneran Sampe

"Narasinya sama persis dengan yang disampaikan para pendukung mereka di luar. Logika gampang dibolak-balik. But where you stand is that matter," ujar Ismail Fahmi.

Ismail Fahmi pun kemudian menjawab salah satu netizen yang menanyakan seberapa masif propaganda pendukung Israel dan apakah harus dibalas atau didiamkan.

"Apa yang harus dilakukan menghadapi propaganda IDF di Indonesia melalui para buzzer$?. Jika anda punya keluangan waktu dan pulsa: pelajari sejarah dan kumpulkan data, counter dengan sejarah dan data, 1 cuitan mereka, minimal counter dengan 6 kontra narasi, dan retweet," kata Ismail.

Sebagai informasi, di akun Erina Pangestu yang dibagikan Ismail Fahmi, sangat banyak postingan soal Israel dan Islam radikal.

Ia menyebut kelompok pejuang Palestina, Hamas, adalah organisasi teroris. Bahkan ia menyebut pendukung Hamas juga teroris.

"Siapapun yang dukung Hamas pasti binatang-binatang teroris. Politikusnya juga banyak teroris kok," cuit Erina Pangestu.

Erina Pangestu juga membagikan video wawancara Permadi Arya alias Abu Janda dengan tentara Israel, IDF.

Dalam video itu, tentara Israel mengatakan bahwa dia hanya memerangi teroris. Ia menyebut teroris tidak punya saudara.

"Ini bukan perang agama, ini perang melawan organisasi yang catut nama Islam untuk agenda sendiri." ucapnya.

sumber

Sudah untung masih dibiarkan HIDUP di negara ini , bisa-bisanya mendukung pihak lain yang memerangi saudara seiman emoticon-Mad

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pedoabadke7 dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pakar Sebut Pendukung Israel di Indonesia Ternyata Sudah Banyak
15-05-2021 09:44
Dikira hamas innocent dan israel kejam dan jahat? Lugu sekali kalian, bisa dibilang bodoh malah emoticon-Ngakak

Pertanyaan gw masih sama, kalau 1500 roket hamas sukses menghantam tel aviv, kalian akan teriak kemanusiaan atau malah bersorak kegirangan? emoticon-Big Grin
Diubah oleh p.star7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
profile picture
kaskus addict
15-05-2021 10:13
Girang dong sesuai ajaran somat
4
profile picture
kaskus maniac
15-05-2021 11:10
Teroris ko di dukung emoticon-Ngakak padahal tiap israel nyerang pasti anggota hamas ada yg tewas. Nah kesimpulan ini kan israel mau ganyang hamas
-1
profile picture
kaskus geek
15-05-2021 11:53
Hamas itu semacam TKR cikal bakal TNI. Namanya dijajah yah wajar kalo melawan. Itu kayak sejarah Bandung Lautan Api atau serangan Oemoem 1 Maret. Mungkin zaman dulu TKR/ TNI juga bakal disebut teroris.
0
profile picture
aktivis kaskus
15-05-2021 11:55
Tujuan kelahiran Hamas untuk membangun negara Islam di tepi barat, Gaza termasuk wilayah Israel
0
profile picture
kaskus geek
15-05-2021 11:57
@avanta2 Gaza wilayah Palestina. Israel sendiri yg memilih mundur dari Gaza.
0
profile picture
aktivis kaskus
15-05-2021 11:58
Israelnya mau d caplok Ama Hamas om bukan cmn Gaza aja
1
profile picture
kaskus geek
15-05-2021 12:53
@larapeequer sebelum lebih jauh, tolong dijawab dulu pertanyaan gw, kalau israel gagal menangkal 1500 roket hamas, lu bakal teriak kemanusiaan atau keluar lagi kata2 "wajar kalau melawan"
1
profile picture
kaskus geek
15-05-2021 13:21
@p.star7 dan jika Hamas punya senjata yg mampu menjatuhkan bom2 Israel di angkasa maka itu akan jadi perang yg seimbang.

Mungkin mereka akan bergegas ke meja perundingan dan UN sudah seharusnya menjadi hakimnya.

Oh ya kayak rudal yg nyerang Israel enggak dari Gaza doank yak. Kayaknya kemarin ada yg dari Lebanon dan Suriah. Tambah rame nih perang. Ane pengen tahu sejauh mana hasrat Netanyahu mo bikin perang buat nyelamatin kekuasaannya.

Toh yg menyulut perang saat ini adalah IDF, dengan tolol nya (atau sengaja) nyerang ampe lempar granat asap ke dalam masjid. Padahal masjidnya sedang rame buat i'tikaf ramadan. Sedangkan lokasi demo Seikh Jarrah ma Al Aqsa itu jauh. Dan itu berhasil menyulut amarah Palestinian baik yg di tanah Palestina maupun di kamp2 pengungsian.
0
profile picture
kaskus maniac
15-05-2021 13:31
@larapeequer @p.star7

Punya senjata yang seimbang?negara yg lebih maju aja pengen punya sistem pertahanan seperti israel bray dan jangan tanya butuh cost brp dah.

Rudal ke israel ada yg dari lebanon dan suriah?apakah serangan israel ada serangan balik ke dua negara tersebut?menurut ane cuma hamas aja yg jadi musuh israel.

IDF menyulut perang?siapa dulu yg lempar2 ke kepolisian israel saat lagi berjaga?

Sejak kapan masjid jadi safe zone utk para perusuh?menyulut amarah?play victim kok amarah...kita tau pallywood jago banget utk bikin skenario seolah2 palestina itu tersiksa,teraniaya atau apalah. Padahal dibagian lain palestina uda merdeka dan banyak cafe/mall
0
profile picture
kaskus addict
15-05-2021 13:34
[mention]Mr_ChanZ[/mention] tingkat obesitas tertinggi dunia pulaemoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
15-05-2021 13:52
@larapeequer sejak kapan perang itu harus seimbang dengan senjata yg seimbang pula?

Yg gw garis bawahi bahwa hamas melancarkan 1500 serangan roket dengan target random, yg artinya gak peduli siapa yg kena, warga sipil atau bukan, yg tujuannya membunuh sebanyak mungkin warga israel, walaupun kondisi perang hal ini SANGAT MENJIJIKKAN

Sedangkan israel mengkonsentrasikan serangannya ke pusat2 militer hamas, adapun korban sipil gak bisa dihindari karena hamas membangun basis militernya di pemukiman warga
Ini sama aja jadiin warga palestina sebagai tameng sekaligus senjata untuk menarik simpati dunia, dan ini SANGAT MENJIJIKKAN

Saatkan kalian terbuka mata, bahwa hamas itu gak ada beda nya dengan israel yg kalian sebut penjajah dan pembunuh, malah lebih parah karena mengorbankan rakyat sendiri

Gak ada yg mendukung perang, gak dukung palestina bukan berarti mendukung israel
Hanya aja orang2 sudah muak dengan hamas dengan segala propaganda pallywood, playvictim dan sebagainya, sedangkan mereka gak ada bedanya dengan israel
1
profile picture
kaskus geek
15-05-2021 14:00
@p.star7 jadi tanyakan saja pada penduduk Palestina. Apakah mereka membutuhkan Hamas?. Palestina nggak punya tentara dan Hamas memposisikan diri sebagai pelindung rakyat Palestina melalui perlawanan senjata.
Dan Hamas sering sekali menang pemilu lho.
Jadi mo Israel dan sekutunya bilang Hamas itu teroris tapi kalo rakyat Palestina bilang tidak dan menganggap mereka pejuang, bagaimana?.

By the way, Hamas pinter banget bisa bikin rudal jarak jauh, dan kualitas pendidikan di sana ternyata lebih tinggi dari Indonesia. Fakta yg lucu yak.
0
profile picture
kaskus geek
15-05-2021 14:18
@larapeequer gak ada yg salah kalo rakyat palestina melihat mereka sebagai pejuang, karena mereka terlibat konflik dengan israel secara langsung

Yg salah kalo kita2 di negara nun jauh dari palestina dan israel, mendukung hamas dengan memposisikan mereka sebagai pejuang, korban, dan sebagainya dan memposisikan israel sebagai penjajah, tidak berprikemanusiaan dan lain2
Padahal kedua pihak sama aja emoticon-Ngakak (S)

Soal rudal, gw gak yakin mereka bikin, tp bisa beli
Duitnya dari mana? Ya bisa dari sumbangan2 kalian beri dengan alasan kemanusiaan, tp dipake buat mendanai perang emoticon-Malu (S)
Drama pallywood mereka sangat sukses meghasilkan sumbangan besar emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus geek
15-05-2021 16:08
@p.star7 rudal mereka bikin Gan, bahan mungkin disuplay Iran. Kan Israel sendiri yg ngaku udah berhasil ngebunuh anggota Hamas ahli bikin rudal.
Masak kamu nggak percaya omongan Israel.

Kalo Ane sih mikir nya, yg diinginkan orang Palestina itu yg didukung. Yg ngerasain hidup di sono mereka, yg ngerasain di jajah mereka, yg ngerasain terpenjara di Gaza mereka kok. Mereka tahu kok siapa sahabat mereka, siapa musuh mereka.

Dulu perang 2014, Gaza ancur2an, banyak negara ngirim bantuan lewat Fatah tapi bantuan itu nggak sampai ke rakyat Palestina di Gaza. Lalu bantuan diserahkan lewat Hamas, dan bener2 disampaikan ke rakyat Palestina di Gazs, dan dimanfaatkan bener2. Untuk renovasi perumahan, makanan, instalasi air, jalanan dsb. Bisa dibilang melebihi ekspektasi penyumbang. Ini fakta lho ya,

jadi kalo mo bicara Palestina nggak bisa hanya dengan Fattah tapi harus juga dengan Hamas. Ini fakta, mo dibilang teroris bla2 anti Hamas bla2 tetep aja kalau mo berunding di pihak Palestina harus bicara pada semua faksi terutama Fattah dan Hamas. Dengan mengesampingkan Hamas nggak bakal ketemu titik temu. Ini fakta dan bukan pendapat pribadi.
0
profile picture
kaskus geek
15-05-2021 16:45
@larapeequer oo tentu aja gak bisa mengesampingkan hamas, biar gimanapun hamas kuat di palestina

Tapi perang berkelanjutan juga gak lepas dari peran hamas, andai aja hamas gak menentang perjanjian oslo mungkin saat ini palestina sudah damai, bahkan bukan gk mungkin sudah merdeka dan berdaulat

Perjanjian damai sudah sering diupayakan, tapi selalu ditentang hamas yg tidak mau mengakui israel
Bahkan perang saudara di palestina juga gak lepas dari hamas
Penderitaan rakyat palestina juga gak lepas dari peran hamas, lalu apa kita harus mendukung hamas?

Makanya gw bilang hamas gak lebih baik dari israel, karena pada dasarnya sama aja, bahkan lebih parah karena mengorbankan rakyat sendiri
-1
Memuat data ...
1 - 15 dari 15 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia