Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
59
Lapor Hansip
13-05-2021 01:01

3 Jenis Makanan yang Digadang-gadang Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat

Hai, GanSist

3 Jenis Makanan yang Digadang-gadang Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat



Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering dialami oleh banyak orang. Bahkan, jerawat juga dianggap sebagai pengganggu penampilan dan bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Pada umumnya, penyebab munculnya jerawat ini disebabkan oleh produksi minyak yang berlebih, sehingga terjadilah penyumbatan pada pori-pori. Penumpukan sel-sel kulit mati dan bakteri juga turut serta menjadi pemicu tumbuhnya jerawat.

Nah, GanSist, ternyata nggak hanya itu aja, lho, hal-hal yang bisa menyebabkan jerawat tumbuh di kulit kita. Ada beberapa jenis makanan yang digadang-gadang menjadi salah satu faktor yang memengaruhi munculnya si jerawat. Apa saja jenis-jenis makanan tersebut? Yuk, simak di bawah ini:

1. Makanan Cepat Saji

3 Jenis Makanan yang Digadang-gadang Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat


Siapa, sih, yang nggak kenal sama jenis makanan satu ini? Sebagian orang sangat menyukai makanan ini, bahkan menajadikannya sebagai olahan favorit. Namun, tahukah GanSist jika makanan siap saji ini digadang-gadang menjadi faktor penyebab tumbuhnya jerawat.

dilansir dari sehatq.com


2. Gorengan atau Makanan Berminyak

3 Jenis Makanan yang Digadang-gadang Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat


Gorengan. Apa yang terlintas di pikiran GanSist saat mendengar kata tersebut? Hem ... mungkin akan terbayang-bayang dengan tempe mendoan hangat, bakwan, pisang goreng, atau bahkan cireng? Yups. Gorengan merupakan salah satu dari jenis makanan berminyak. Bisa dibilang, gorengan ini adalah makanan sejuta umat hehe.

Pada umumnya, gorengan atau makanan berminyak sendiri mengandung banyak lemak. Kandungan lemak tersebut digadang-gadang bisa memengaruhi tumbuhnya jerawat.

Namun, benarkah demikian?

Ada kabar baik, nih, untuk gorengan lovers wkwk. Gorengan ternyata tidak menyebabkan jerawat, lho! Nah, gimana, seneng, kan, dengernya?

Akan tetapi, Agan dan Sista juga jangan kalap, ya, hehe. Soalnya, makan gorengan dalam jumlah yang banyak juga nggak baik buat kesehatan.

3. Produk Olahan Susu

3 Jenis Makanan yang Digadang-gadang Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat


Jenis makanan penyebab tumbuhnya jerawat yang ke-3 adalah produk olahan susu. Jenis susu skim dipercaya menjadi salah satu penyebab jerawat karena terdapat kandungan hormon yang sangat tinggi di dalamnya.

Asam amino yang terkandung dalam susu sapi dipercaya dapat membuat kelenjar minyak semakin aktif, sehingga memicu timbulnya jerawat.

Ketidakseimbangan hormonal yang terjadi pada saat wanita mengalami menstruasi atau mengonsumsi pil KB dipercaya memiliki risiko lebih tinggi timbulnya jerawat di kulit mereka.

Namun, sampai sekarang belum bisa diketahui pasti bagaimana produk olahan susu turut berkontribusi dalam proses tumbuhnya jerawat. Akan tetapi, hormon insulin yang meningkat akibat mengonsumsi produk olahan susu diyakini bisa memperparah kondisi jerawat, lho.

Sejumlah hasil studi menunjukkan keterkaitan antara konsumsi produk olahan susu yang sedikit banyaknya cenderung menyebabkan jerawat. Namun, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk melihat hubungan produk olahan susu sebagai makanan penyebab jerawat.

Nah, bagaimana, GanSist? Jadi, dari sini bisa kita tarik kesimpulan bahwa penyebab utama tumbuhnya jerawat bukan dari makanan, ya. Tapi dari pori-pori yang tersumbat oleh minyak, kotoran, bakteri dan sejenisnya. Untuk itu, Agan dan Sista juga harus rajin membersihkan wajah agar tidak ada bakteri yang menempel di kulit kita.

Selain itu, makan makanan sehat serta minum air putih yang cukup juga bisa menjadi usaha mencegah munculnya jerawat, lho. Intinya, yang paling penting adalah menjaga kebersihan.

Sekian thread dari ane. Semoga bermanfaat.

Sampai jumpa di thread selanjutnya emoticon-Big Kiss

Mohon maaf lahir dan batin, GanSist 🙏


Sumber referensi:
1

2

3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
3 Jenis Makanan yang Digadang-gadang Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat
13-05-2021 14:10
Pantesan jadi berjerawat semenjak puasa ini hampir setiap hari makan gorengan soalnya
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia