Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
Lapor Hansip
11-05-2021 04:30

5 Ilustrasi Tenaga Kesehatan Saat Pandemi Ini Keren Abis! Bikin Mata Hati Terbuka

5 Ilustrasi Tenaga Kesehatan Saat Pandemi Ini Keren Abis! Bikin Mata Hati Terbuka
5 ilustrasi tenaga kesehatan saat pandemi ini keren abis bikin mata hati terbuka gan!!


5 Ilustrasi Tenaga Kesehatan Saat Pandemi Ini Keren Abis! Bikin Mata Hati Terbuka

Halo agan dan sista, selamat pagi. Tenaga kesehatan adalah setiap orang yang mengabdikan diri dalam bidang kesehatan serta memiliki pengetahuan dan/atau keterampilan melalui pendidikan di bidang kesehatan yang untuk jenis tertentu memerlukan kewenangan untuk melakukan upaya kesehatan.

Di zaman wabah corona kayak gini, tenaga kesehatan menjadi salah satu profesi yang keberadaannya bukan lagi penting, tapi juga genting. Karena harus mengobati yang terpapar virus, dan bahkan menangani yang meninggal karena virus.

Contohnya dokter dan juga perawat, mereka berusaha dengan segala upaya dan pengetahuan untuk menangani orang-orang yang sakit. Walaupun sebenarnya merekapun sudah digaji, namun mengobati dan menangani pasien dengan setulus hati sudah menjadi sumpah janji mereka.

Namun ane malah miris kalau ada tenaga kesehatan yang justru dijahati dan didzolimi. Kayak kasus kemaren dimana seorang perawat dianiaya keluarga pasien yang salah paham. Untung saja pelaku sudah diciduk dan diganjar ya gan sis.

Nah untuk menyegarkan kembali nurani dan berusaha membuka mata hati kita terhadap tenaga kesehatan, apalagi kinerja mereka yang bisa dibilang mati-matian menangani wabah covid ini, berikut beberapa ilustrasi gambar yang menurut ane keren banget. Let's talk about it.

1. Mencegah malaikat maut menjemput

5 Ilustrasi Tenaga Kesehatan Saat Pandemi Ini Keren Abis! Bikin Mata Hati Terbuka

Apa yang gan sis dapat maknai dari ilustrasi gambar diatas? Kalau ane memaknai gambar tersebut sebagai suatu pemahaman tentang kinerja tenaga kesehatan saat ini yang sebenarnya banyak yang kurang peduli.

Dimana dari gambar tersebut terlihat beberapa orang nakes yang mencoba menahan pintu dari masuknya malaikat pencabut nyawa (ilustrasi) yang mau menjemput ajal pasien yang tengah terbaring dirawat seperti pada gambar.

Nah itu tuh mengartikan bahwa para tenaga kesehatan itu sebenarnya melakukan jerih payahnya dan yang terbaik yang bisa dilakukan agar pasien yang dirawatnya selamat dan tidak dijemput malaikat maut duluan.

2. Membendung wabah dan tetap perhatian kepada masyarakat

5 Ilustrasi Tenaga Kesehatan Saat Pandemi Ini Keren Abis! Bikin Mata Hati Terbuka

Kalau dari gambar tersebut apa yang gan sis tangkap? Kalau ane, gambar itu mengartikan bahwa bulat besar bergerigi adalah icon virus covid 19, dan yang menahannya adalah para tenaga kesehatan. Mereka para nakes itu menahan agar tidak mengenai seorang kakek tua (masyarakat).

Nah itu mengartikan bahwa para nakes itu dalam masa pandemi ini bergotong royong menahan dan melindungi agar virus covid tidak semakin menyebar luas. Bahkan dari gambar tersebut ada nakes yang masih peduli dengan memberikan masker kepada kakek tua itu.

3. Menjadi tameng dari virus mematikan

5 Ilustrasi Tenaga Kesehatan Saat Pandemi Ini Keren Abis! Bikin Mata Hati Terbuka

Kalu lihat gambar itu sudah jelas ya gansis. Yang merentangkan tangan dan melindungi dari malaikat maut yang melempari virus (ilustrasi) itu adalah nakes yang berusaha melindungi para masyarakat. Soalnya terlihat yang dilindungi itu ada orang tua, para pekerja, dan bahkan anak-anak.

Walaupun sebenarnya nakes juga manusia biasa yang bisa terkena infeksi virus, tapi mereka bahkan rela menjadi tameng dengan berada di garda terdepan melindungi masyarakat dari penularan virus covid yang mematikan.

4. Menghibur pasien

5 Ilustrasi Tenaga Kesehatan Saat Pandemi Ini Keren Abis! Bikin Mata Hati Terbuka

Kalau lihat gambar ini sebenarnya ane punya 2 tafsir nih. Yang pertama, tenaga kesehatan yang menghibur pasiennya dengan suatu hiburan dan keindahan. Agar pasiennya gak stress, apalagi pasien covid. Makanya ilustrasinya menghiburnya dengan keindahan lukisan.

Mah yang kedua, tenaga kesehatan rela melakukan apapun demi pasiennya sembuh. Makanya ilustrasinya nakes sampai rela melukis atap dengan suatu lukisan. Hanya paradoks aja sih menurut ane yang pekerjaan nakes sampai melukis itu. Maknanya tetap nakes rela melakukan yang terbaik untuk pasiennya.

5. Tetap menangani pasien walaupun dunia luar justru abai

5 Ilustrasi Tenaga Kesehatan Saat Pandemi Ini Keren Abis! Bikin Mata Hati Terbuka

Ini seakan menggambarkan keadaan saat ini ya gansis. Dimana digambar tersebut ada dua hal yang dijelaskan yaitu pertama beberapa tenaga kesehatan tengah sibuk menangani pasien, dan yang kedua ada beberapa mobil yang terlihat membawa banyak barang seakan sedang mudik.

Nah kalaupun benar itu menyinggung situasi saat ini, sangatlah kasian dan mengiris hati. Para tenaga kesehatan rela tidak mudik dan malah sibuk menangani para pasien yang terus bertambah, eh malah masyarakatnya abai dan tetap mudik. Apa gak egois kayak gitu?

Oke segitu dulu untuk thread ane, semoga dengan ilustrasi ini kita semua lebih bisa menghargai mereka para tenaga kesehatan, dan juga kita mampu lebih mawas diri menjaga kesehatan khususnya terhadap virus covid ini. Kita juga harus menghargai mereka yang lain seperti TNI, Polri, Satgas Covid-19 ya gan sis.
Terimakasih udah baca.
Jumpa lagi di thread ane selanjutnya ya.

5 Ilustrasi Tenaga Kesehatan Saat Pandemi Ini Keren Abis! Bikin Mata Hati Terbuka
Sumber: Opini Pribadi
Referensi & gambar: Klik
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yugeel dan 47 lainnya memberi reputasi
48
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
5 Ilustrasi Tenaga Kesehatan Saat Pandemi Ini Keren Abis! Bikin Mata Hati Terbuka
11-05-2021 12:06
5 Ilustrasi Tenaga Kesehatan Saat Pandemi Ini Keren Abis! Bikin Mata Hati Terbuka

Abis bljr sama nurato pasti nih
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan abdulqadirz memberi reputasi
2 0
2
profile picture
12-05-2021 23:01
Belajar rasengan
emoticon-Ngakak
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia