News
Batal
KATEGORI
link has been copied
229
Lapor Hansip
10-05-2021 12:58

3 Varian Corona 'Ganas' Masuk Indonesia, Ini Sebarannya

3 Varian Corona 'Ganas' Masuk Indonesia, Ini Sebarannya


Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan Indonesia sudah kemasukan 3 varian virus Corona dengan kategori variant of concern versi Organisasi Kesehatan Dunia. Varian tersebut adalah B117 dari Inggris, B1351 dari Afsel, dan B1617 dari India.

Kasus-kasus tersebut terkonsentrasi cukup besar di pulau Sumatera dan Kalimantan.

"Penyebarannya relatif cukup banyak di Sumatera dan Kalimantan. masuknya virus baru ini banyak datangnya dari Saudi Arabia, India, dan Malaysia," ujar Menkes dalam siaran pers Sekretariat Presiden, Senin (10/5/2021).

Untuk varian Inggris, munculnya kasus pertama diawali sejak Januari dan beredar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Bali. Mutasi dari Afsel hanya ditemukan ada satu di Bali.

"Akhir-akhir ini yang masuk cukup banyak adalah varian dari India. Varian ini banyak kita temui di Sumatera Selatan," bebernya.

Berikut sebaran kasus varian Corona yang jadi perhatian khusus di Indonesia.

Sumsel

- Palembang
1 kasus B117, 2 kasus B1617.2

- Prambulih

1 kasus B1617.1

- Penukal Abab Lematang Iir
1 kasus B1617.2

Kalimantan Tengah
- Gunung Mas
1 kasus B1617.2

- Palangka Raya
2 kasus B1617.2

Bali
-Denpasar
1 kasus B117

- Badung
1 kasus B1351

Sumatera Utara
- Medan
1 kasus B117

- Tanjung Balai
1 kasus B117

Jawa Barat
- Karawang
2 kasus B117

DKI Jakarta
- Jakarta Selatan
1 kasus B1617.2

Kalimantan Selatan
- Tapin
1 kasus B117




Sumber


Menuju Tsunami Corona kah? 

Makin mengerikan aja, mana warga pada ngeyel... kerumunan di pusat perbelanjaan, kerumunan mudik....

Hancur deh emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 34 lainnya memberi reputasi
31
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
3 Varian Corona 'Ganas' Masuk Indonesia, Ini Sebarannya
10-05-2021 18:46
tsunami corona ada positifnya...

1. klo beneran ga kena, yg ngeyel pada ga sadar. pas kena kemungkinan sadar lah... ada yg apes, sadarnya terlambat dan koid, lebih baik lagi...
2. ngurangin kaum" ngeyel... ya walau cuman 1 ribu 2 ribu orang atau separah india 3 ribu ++++ org yg koid per hari , lumayan lah...
3. buka lapangan kerja dr kaum ngeyel yg apes (koid)... jd abis tsunami corona beres, yg ga ngeyel bsa sdikit dpt peluang kerja
4. media sosial sedikit terbebas dri kaum" ngeyel.... setidaknya bsa mengurangi ketoxican sosial media walau ya kecil bgt kontribusinya, dripada ga...


mohon maaf gan, ane ini pendukung pemikiran thanos...
Diubah oleh cekoriorreplika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pr4s3ty086 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
profile picture
kaskus addict
10-05-2021 19:09
"Kill Million to save Billion" -Ozymandias
4
profile picture
kaskus geek
10-05-2021 19:21
Gw stuju kok depopulasi

Aplg yg miskin tukang branak tuh
Udh kyk b4bi

Yg pnting kaum2 yg toxic b4ngsat tuh
5
profile picture
kaskus addict
10-05-2021 20:12
Kayaknya ada benernya juga bre pemikiran thanosmu itu emoticon-Leh Uga
3
profile picture
kaskuser
10-05-2021 22:14
tp kalo mati kena covid lebih "natural" kena seleksi alam
0
profile picture
kaskus addict
11-05-2021 03:05
Kadang ane juga mikir gitu. Tp apa daya mereka kalo sakit kembali lagi k ane😥
0
profile picture
kaskus maniac
11-05-2021 03:15
Nah ini, kita sama sama Kaum thanos
emoticon-Traveller
0
profile picture
11-05-2021 07:52
@fufurush ya bebas gan, org mau koid dgn cara "natural" atau "ga natural" bkn urusan ane gan... ane sih pilih koid dgn cara "natural" laen selain corona ya... klo agan milih "natural" via corona ya silakan... ssuai komen ane di atas, ngurangin populasi, gada ruginya buat ane...
0
profile picture
11-05-2021 08:00
@biskilat ya klo gitu mah, krg beruntung agan wkwkw...

ane ckp beruntunglah, di sekitar ane ini, temen dan keluarga gada yg ngeyel (sejauh yg ane tau, gatau klo ada yg sembunyi" balik ke kampung halaman). ane pun kerja WFH, jadi ya begitulah knapa ane kata tsunami corona itu ada positifnya
0
profile picture
kaskuser
11-05-2021 08:48
yang namanya depopulasi ga pilih2 gak akan di pilih kaum ngeyel yang di abisin kaum taat yang bertahan. nggak gitu konsepnya. bisa semua orang, bisa siapa aja.
1
profile picture
kaskus maniac
11-05-2021 10:24
nah bener banget depopulasi ala thanos tu bener2 random
0
profile picture
kaskus maniac
11-05-2021 10:31
kalo cuman mereka2 yg modar sih gpp...masalahnya ini virus penyebarannya sangat luar biasa, kuatirnya yg ga bersalah jg ikut terjangkit virus akibat kebodohan dr para kaum itu...memang bener selagi kita menjaga prokes, tingkat penyebarannya akan lbh terkontrol, tp kuatirnya kadang secara tanpa sadar, kaum yg ono tuh ud terjangkit dan dgn sengaja misal menyentuh tubuh kita atau keliaran keluar menyentuh segala sesuatu yg tanpa sadar disentuh org lain tanpa tau apa2, itu kan bahaya
1
profile picture
kaskuser
11-05-2021 12:17
Iya sih ada benernya tapi kalao yang meninggal amit amit orang tua lu , ato saudara lu apakah bakal berfikir seperti itu ?
0
profile picture
kaskuser
11-05-2021 14:36
@justice89 kaum yang mana jelasin dong kaum yang ngeyel ??? jangan mancing2 buat pecah belah. kalo ada yang ngeyel ya edukasi. BUTUH WAKTU BUAT MEMBANGUN KESADARAN ORANG. ga bisa instan. Kita ini butuh bareng2, butuh kompak buat bisa menang ngelawan covid bukan di pecah2 jadi kaum2an
0
profile picture
kaskus maniac
11-05-2021 14:37
@dorian.gray maaf, ga meladeni org IGNORANT yg RETORIKA...have a good day
0
profile picture
kaskuser
11-05-2021 14:40
@justice89 OK HAVE A GOOD DAY SEMOGA SELALU TAAT PROKES YAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA JANGAN LELAH MENGEDUKASI ORANG2 NGEYEL YAA..

KAN LO SMART PEOPLE
0
profile picture
kaskus geek
11-05-2021 15:24
Ehhmm gmn yah
Slain org ngeyel bnyk org jg yg gmpng terhasut + sok taw
Gw sndiri heran knp pda goblok s
Gk nurutin pemerintah
Dlm artian gni klo yg meninggal by covid hrus pke peti mati or sop covid
Y turutin lah

Suruh ibadah drmh sok,malah kumpul
Ehh jd claster baru
Sgala alasan psti ada aja
0
Memuat data ...
1 - 16 dari 16 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia