Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
242
Lapor Hansip
08-05-2021 10:51

(Masuk Gan+++) Setujukah Ente dengan Hukuman di Sekolah Ini?

Tritnya dihapus deh ya gan.
Diubah oleh indonesia85000
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
(Masuk Gan+++) Setujukah Ente dengan Hukuman di Sekolah Ini?
08-05-2021 11:42
Itu lah guru yg nganggep muridnya sekedar objek, bukan subjek.

Klo g ngerjain PR, alasannya apa?
Klo g suka tu pelajaran, kasih penalaran. Knp harus lulus tu pelajaran? Manfaat tu pelajaran dlm kehidupan sehari-hari apa? Nilai minimal aja dah.
Klo dah dikasih penalaran masih tetep, ya jgn dilulusin.

Klo g menarik. Gurunya instrospeksi.
Diubah oleh nontonyukahhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
msulthannasyira dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Memuat data ...
profile picture
kaskus maniac
09-05-2021 08:23
@superdede101

Dah gitu doang?

Bukti blm nyambung ngomongin masalah pendidikan.
0
profile picture
kaskus addict
09-05-2021 08:26
@nontonyukahhh wess ane ngalah wae tott...
wkwkwk
0
profile picture
kaskus maniac
09-05-2021 08:28
@superdede101

Ngalah?

Argumen loe g berbobot, cuma bisa nyerang pribadi.

Guru nih? Nyungsep lah
0
profile picture
kaskus addict
09-05-2021 08:32
@nontonyukahhh Ohh pribadi kah??? ohoh ohh banyakin Aqua minum dulu sana.... baca dulu isi tretnya bener2....

no debat2

wkwkwkwk
0
profile picture
kaskus maniac
09-05-2021 08:35
@superdede101

Ya kita buktiin aja mana argumen loe yg berbobot, yg g bisa gw sanggah?
0
profile picture
kaskus addict
09-05-2021 08:42
@nontonyukahhh Emang lu ada argumen apa? orang bahas sekolah lu bahas universitas. maen pukul rata aja lu tott
0
profile picture
kaskus maniac
09-05-2021 08:45
@superdede101

Lah malah kliatan loe g baca.

Segini banyaknya post gw, g da yg nyangkut apa?
Wadaw nyungsep.

Saran gw om, belajar baca dulu pelan2. Pahami apa yg dibaca.

Memahami tulisan aja g sanggup, aplg murid.
0
profile picture
kaskus addict
09-05-2021 08:52
@nontonyukahhh wkwkwkwk baca dlu tretnya dri awal eh mulai dari judul dulu lah ya... baru mulai ke argumen...

okeyy
0
profile picture
kaskus maniac
09-05-2021 08:55
@superdede101

G bisa baca y?
Atw buta?

Post pertama gw tu dah argumen gw. Saran gw bagi TS yg bahkan dah dilakuin negara maju.
0
profile picture
kaskus addict
09-05-2021 09:06
@zeratull lah ini khan klo pembahasannya klo soal pr. Bukan soal yg lainnya. Klo gitu beri contoh deh yg bagaimana....biar ngerti permasalahannya. Karena kasus di sekolah itu banyak kasus.
0
profile picture
kaskus addict
10-05-2021 00:40
@indonesia85000 @nontonyukahhh buka baju, dijemur apa untungnya. Mending suruh jualan, untungnya bagi dua ama guru nya. Nongkrong bareng kan asik
0
profile picture
kaskus addict
10-05-2021 01:02
@indonesia85000 @nontonyukahhh @Jamaludin45 wah ide bagus tuh. Seru pastinya. Hukuman dari konsekuensi dimana guru dan muridnya berjuala, sambil si guru buka komunikasi dengan anak yg bermasalah, mengkorek korek info sambil santai.

Ya meskipun bakalan menyita waktu tetapi hub murid dan guru akan rekat. Klo udah rekat pasti anak murid menuruti apa yg guru mau, ya setidaknya minimal bisa mengidentifikasi masalah dan menyelesaikannya.
0
profile picture
kaskus addict
10-05-2021 03:13
@Jamaludin45 @indonesia85000 @nontonyukahhh setuju2 aja sih.. secara personal saya sendiri juga kurang suka jika ada hukuman buat siswa yg bentuknya adalah bentuk mempermalukan siswa didepan umum itu tidak bagus.. kalo bentuk hukjman nya juga hanya beeuoanoengurangan nilai juga kayaknya kurang efektif.. mungkin kali siswanya emang udah level kritis masalahnya ya suratin ortunya aja kali biar ortunya juga dihukum....
0
profile picture
kaskus addict
10-05-2021 08:26
@Jamaludin45 @indonesia85000 @nontonyukahhh @zeratull hhihihi. Klo agan baca lagi pernyataan saya diatas. Untuk sop memberikan nol, terlebih dahulu saya kejar sopnya, kayak panggil ortunya, gak cuma surati gan. Panggil ketemu ortu untuk bicara sama kepsek. Itu jalan terakhir. Klo masih gak mempan juga ya konsekuensinya nilainya nol.

Jadi gak serta merta kasih nilai nol. Karena mempengaruhi kelulusan nanti. Salah satu sop lainnya caranya berkomunikasi dengan muridnya bisa dengan konselor atau ngobrol atau jualan bareng ini. Biar terkorek knp anak ini bermasalah. Agan agan diatas juga udah nyebutin pakai empati dan nalar itu bener untuk mengidentifikasi masalah anak ini dengan bernalar dan berempati.

0
profile picture
kaskus addict
10-05-2021 11:49
Karena ada sebagian guru yg tujuannya mencari nafkah. Tp ada juga sebagian lain yang tujuannya mengabdi
0
profile picture
kaskus holic
10-05-2021 11:50
@pempekpedas kalau menurut ane masalahnya bukan disitu gan tapi masalahnya adalah perbedaan pandangan tentang cara menghukum murid yang melanggar aturan gan
0
profile picture
kaskus addict
10-05-2021 22:46
nyimak gan emoticon-Leh Uga
0
Memuat data ...
101 - 117 dari 117 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia