News
Batal
KATEGORI
link has been copied
141
Lapor Hansip
04-05-2021 17:51

Ayah Buddha Ibu Katolik, Ini Cerita Dian Sastro Pilih Masuk Islam

Ayah Buddha Ibu Katolik, Ini Cerita Dian Sastro Pilih Masuk Islam


Suara.com - Artis Dian Sastro berbagi cerita mengenai keputusannya menjadi seorang muslim. Maklum dia dulunya dibesarkan oleh orangtua beda agama.

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini mengatakan bahwa dulunya sempat melakukan perjalanan spiritual dan mempelajari banyak agama.

Gue pernah jadi spritual tourist. Jadi gue pelajari banyak agama dan aliran. Dan gue sangat minat akan itu. Karena gue juga kan dibesarkan secara Katolik sama nyokap," kata Dian Sastro di akun YouTube Daniel Mananta Network belum lama ini.

Nyokap Katolik yang taat banget, untuk doanya kuat banget. Bokap Buddha. Dan gue di umur 17 sempet pengen cari. Itu bersamaan dengan gue tertarik dengan filsafat," sambungnya lagi.

Di masa remajanya itu, Dian Sastro memanfaatkan waktu sebaik mungkin buat belajar. Sampai akhirnya, dia memilih masuk Islam.


Gue ngerasa pengen punya kebebasan nyari dan menemukan, kayak bokap sempet nyari terus nemu di Buddha. Makanya cari-cari, ngobrol-ngobrol mondar mandir. Dan akhirnya gue ketemunya di Islam," tutur Dian Sastro.

Kisah Dian Sastro masuk Islam menarik diikuti. Dian Sastrowardoyo masuk Islam terlahir di keluarga berbeda agama. Serunya, Dian Sastro masuk Islam dipicu dari jawaban kenapa manusia ada di dunia?

Punya kebebasan belajar agama apapun, Dian mulai mempertanyakan eksistensi manusia di dunia. Saat itu usianya masih 17 tahun, ia mulai mencari jawaban dari berbagai pemuka agama.

Ayah Dian Sastro pemeluk agama Buddha. Sementara sang ibu adalah seorang Katolik yang taat.

"Jadi pas lagi gue lagi nyari gue punya pertanyaan-pertanyaan labil banget umur 17 tahun nanyanya yang enggak enggak aja kayak misalnya 'kalau dunia gede banget, kita cuma segelintir debu ngapain perlu ada sih? Kalau nanti mau kiamat juga, repot amat mau ada, enggak usah ada aja sekalian'. Dan itu gue tanyain ke pendeta, pastor, ke biksu, ke pemuka agama Hindu, Buddha, macem-macem deh. Dan jawaban mereka macem-macem, tapi enggak tahu kenapa gue enggak pernah merasa terjawab dengan cara jawab mereka yang berbeda-beda," kata Dian Sastro dilansir dari channel YouTube Daniel Mananta Network.

Sampai akhirnya wanita yang kini berusia 39 tahun itu diajak untuk menghadiri pengajian.
Dian Sastrowardoyo saat Hari Kartini. (Dok: Instagram/therealdisastr)
Dian Sastrowardoyo saat Hari Kartini. (Dok: Instagram/therealdisastr)

Tak disangka, Dian Sastro menemukan jawaban dari seorang ustaz.

"Cuman ada satu yang gue enggak nyangka banget adalah tante gue ngajakin gue ke pengajian, terus di situ ada ustaz yang lumayan bahasannya logis banget, gue anak filsafat gue perlu yang logis," pungkasnya.

"Jawabannya dia terhadap pertanyaan dia itu gue nyes banget dan terjawab banget, tapi gue lupa juga jawaban dia apa, dia menjawabnya pakai Al Quran dan Kitab Injil Perjanjian Baru dan Perjanjian Lama," kata Dian.

Sang ayah saat muda juga mencari agama yang sesuai dengan hidupnya. Begitu pula dengan Dian. Ibu dua anak itu akhirnya menemukan Islam sebagai jawaban.


Untungnya keputusan istri Maulana Indraguna Sutowo memeluk agama Islam tidak ditentang oleh sang ibunda. Fyi, ayah Dian Sastro sendiri sudah meninggal saat dirinya masih kecil.

"Aku sangat bersyukur nyokap juga punya pemikiran terbuka dan supportif. Tetep yang penting taat dan jangan kayak orang. Gue ngejalanin emang beda dan itu personal buat gue. Nyokap bisa melihat itu," jelas Dian Sastro.

Dian Sastro mengatakan semenjak itu ingin punya pencapaian di agama barunya. Dia pun memilih buat hatamin baca Al-Quran sebelum memutuskan menikah.

Jadi sebelum menikah, gue hatamin Al-Quran," ucapnya.

Dia mengingat betul saat itu sangat emosional. Begitupun dengan sang ibunda.

"Itu gue bisa dan sangat emosional. Nyokap gue juga sampe nangis padahal dia Katolik. Tapi dia bangga dengan pencapaian spiritual gue sendiri," kata Dian Sastro.

Terlepas dari itu, dia bersyukur mempunyai keluarga dengan toleransi yang cukup tinggi dan menghargai kepercayaan masing-masing.






https://www.suara.com/entertainment/...ih-masuk-islam


Cerita pencarian ideologi ini mirip seperti kisahnya Reza Rahadian. emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dimaschevy62 dan 15 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ayah Buddha Ibu Katolik, Ini Cerita Dian Sastro Pilih Masuk Islam
04-05-2021 17:56
Kasihan. Kalau nyari yg logis ya ga usah percaya Tuhan karena keberadaannya ga ada yg bisa buktikan.
Diubah oleh Echizen.Ryoma
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cichlidmania dan 11 lainnya memberi reputasi
6 6
0
Memuat data ...
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 23:17
@Echizen.Ryoma

Alah, pertanyaan basi.

Lo orang beragama koh, cuma perlu iman, bukan logika.

Kalau utamakan logika sudah pasti injil lo jadi tisu buat cebok.

Yang penting, kapan mau bantai pribumi anjing sesuai dengan cita2 lo koh?

emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
04-05-2021 23:18
@cokroeffendy ga bisa jawab ya lu? Mending diem saja.
0
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 23:19
@sambel.apel @aquamaria emoticon-babi Surabaya tuh bray. Coba lo ajakin ngopi sono. Sesekali biar berbaur dengan pribumi spt kitak2. emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
04-05-2021 23:21
@cokroeffendy untungnya apa ane ngopi sama kalian2? Bajingan ga perlu ditemani emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 23:21
@Echizen.Ryoma

Gw bukan ahli agama koh.

Tidak ada kapasitas untuk menjawab.

Kalau mau, main ke rumah gw koh.

Nanti gw anterin ketemu ulama2 NU Surabaya, kokoh bisa debat sepuasnya.

Gimana koh? Tertarik?

emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
04-05-2021 23:23
@cokroeffendy apa yg mau didebatkan? Bagiku agama kalian itu sesat. Ga ada yg perlu diragukan.
0
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 23:27
@Echizen.Ryoma Penakut, kokoh cupu anak mama.

Cita2 setinggi langit, pengen habisi bajingan. Tapi buat keluar kandang tidak ada nyali sama sekali.

Kalau kata orang jawa cita2 lo ibarat Cebol gayuh lintang.

Mustahil terlaksana.

Netek nenen basi emak lo sono koh, lalu cepet tidur. Biar besok ada tenaga lagi buat ngetik sok gahar di forum anonim.

Tolol.

emoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 23:28
@Echizen.Ryoma Sama koh. Bagi gw, orang yang sudi sembah kancut gantung yang mati dipantek adalah kumpulan orang2 sesat berotak tinja. emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
04-05-2021 23:32
@cokroeffendy panutanmu kan nabi bajingan cabul. Seperti panutannya begitulah umatnya
0
profile picture
kaskus geek
04-05-2021 23:33
@cokroeffendy ane pemberani tp ga bodoh kyk lu. Ada org berniat jahat mengajak ketemuan kok diterima emoticon-Gila
0
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 23:48
@Echizen.Ryoma Pengecut.

Mau dianggap sebagai seorang ksatria tapi tidak siap untuk menerima segala resiko.

Impian seekor babi hina pecundang memang tidak pernah masuk akal.

Sudah tepat keputusan lo koh, jadi keyboard warrior, konsisten untuk tidak keluar dari kandang.

Kalau berani nongol dikehidupan nyata, bakal diinjak batang leher lo, dunia terlalu kejam untuk babi cupu modelan lo koh.

Sesekali mbok ya doa sama tuhan berpopok mu itu koh, buat kasih keberanian buat diri lo.

emoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus geek
04-05-2021 23:49
@cokroeffendy secara tidak langsung lu sudah menjelaskan watak asli dari kaum lu. Terima kasih atas peringatannya.
0
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 23:56
@Echizen.Ryoma

Ayah Buddha Ibu Katolik, Ini Cerita Dian Sastro Pilih Masuk Islam

Ayah Buddha Ibu Katolik, Ini Cerita Dian Sastro Pilih Masuk Islam

Pengecut.

Ancam mau habisi pribumi, ditungguin berhari2 tidak ada pergerakan sama sekali.

Padahal arek Suroboyo sudah siap untuk berburu gerombolan babi liar.

Kalau merasa gagal dgn cita2 mulia lo.

Silahkan mewek koh, biar makin cipit mata mu.

Jangan lupa, doa sama tuhan berpopok lo, minta untuk berikan keberanian buat diri lo.

emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
04-05-2021 23:57
@cokroeffendy tunggu saja bung
0
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 23:59
@Echizen.Ryoma Oke koh, ditunggu.

emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus addict
05-05-2021 00:14
@drajadgalih
Einstein mikirnya pake otak kiri sih,
Ya dia dikasih hidup berkali-kali pun pasti kagak bakal nyampe itu otaknya.
Kecerdasan spiritual itu adanya di otak kanan brey,
Satu sisi dengan kreativitas, intuisi, otak bisnis, jiwa seni, dan rasa cinta.

Mungkin karena mampu activated otak kanannya, alm. Eyang Habibie (IQ200) lebih cerdas dari Einstein dan Stephen Hawking (IQ160).emoticon-Big Grin

Jadi masalah kaum atheis itu sebenarnya hanya masalah sejengkal,
How to switch the so called "cognitive ability"@omdikenyotom from left brain to the RIGHT brain.
Use the RIGHT brain, not the left one.
1
profile picture
kaskuser
05-05-2021 01:06
Jd rame gini dimari , wkwkwkwkw
0
profile picture
kaskus addict
05-05-2021 01:43
0
profile picture
aktivis kaskus
05-05-2021 04:15
@sambel.apel @Echizen.Ryoma @cokroeffendy mesti terus dibedil ni geek tolol, sampe otak dongoknya di bol geser lagi ke pala emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
0
profile picture
kaskus addict
05-05-2021 09:01
Tuhan adalah konsep paling logis yang menjelaskan adanya kehidupan di muka bumi. orang ga percaya tuhan cuma pembelaan diri dari kemalasan mereka buat beribadah emoticon-Cape d...
0
Memuat data ...
21 - 40 dari 60 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia