News
Batal
KATEGORI
link has been copied
324
Lapor Hansip
04-05-2021 09:20

Novel Baswedan Buka Suara soal Kabar Tak Lolos Tes ASN



Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengaku telah mendapat informasi mengenai sejumlah nama pegawai lembaga antirasuah-- termasuk dirinya-- yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai syarat alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ia menilai ada upaya dari dalam untuk menyingkirkan orang-orang berintegritas di tubuh KPK lantaran diduga ada rencana salah satu pimpinan KPK yang hendak memecat pegawai tak lolos tes tersebut.

"Iya benar, saya dengar info tersebut. Upaya untuk menyingkirkan orang-orang baik dan berintegritas dari KPK adalah upaya lama yang terus dilakukan," ujar Novel kepada CNNIndonesia.com melalui keterangan tertulis, Senin (3/5) malam.

"Bila info tersebut benar, tentu saya terkejut. Karena baru kali ini upaya tersebut justru dilakukan oleh Pimpinan KPK sendiri," lanjut dia.

Berdasarkan sumber CNNIndonesia.com, disebutkan ada 75 pegawai yang tak lolos ujian terancam diberhentikan bekerja dari lembaga antirasuah.

Sumber ini menuturkan ada pemaksaan kehendak dari Ketua KPK, Firli Bahuri, yang berencana memberhentikan para pegawai yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan.

"Dalam rapim setelah TWK diterima KPK, Firli bersikeras memecat yang tidak lulus ASN, padahal sudah diperingati oleh pimpinan dan pejabat struktural yang lain, bahwa tidak ada dasar memecat, kemudian juga dasar penilaian juga tidak ada indikator [yang] jelas," kata sumber tersebut kepada CNNIndonesia.com,Senin (3/5).

Dari sumber internal ini diketahui mereka yang tidak lolos ujian terdiri dari Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) penyidik dan penyelidik dari unsur internal, pengurus inti Wadah Pegawai (WP) KPK, hingga pegawai berprestasi lainnya. Novel termasuk satu di antara 75 pegawai tersebut.

Sementara itu, Firli enggan menanggapi kabar perihal rencana pemecatan tersebut. Jenderal polisi bintang tiga ini hanya menyampaikan bahwa KPK telah menerima hasil tes dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), tetapi belum membuka data tersebut.

"Silakan ke Sekjen untuk hal tersebut karena sampai saat ini pimpinan belum membuka hasil tes wawasan kebangsaan. Hasil tes wawasan kebangsaan diterima Sekjen dari BKN tanggal 27 April 2021 dan sampai sekarang belum dibuka," ucap Firli.

Hingga berita ini ditulis, Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK, Cahya Hardianto Harefa, belum menjawab konfirmasi dari CNNIndonesia.com.

sumber

Tidak lulus berarti upaya menyingkirkan emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 45 lainnya memberi reputasi
40
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Novel Baswedan Buka Suara soal Kabar Tak Lolos Tes ASN
04-05-2021 09:47
Ane dulu, mau masuk kerja di salah satu perusahaan roti.
Tapi harus ujian dan wawancar lebi dhulu.
Dan dinyatakan ane ga lulus ujian

Ternyata perusahaan itu ga terima ane kerja, karena mereka berusaha menyingkirkan ane.
Padahal ane orang baik, jujur dan berintegritas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
profile picture
kaskus maniac
04-05-2021 11:04
ga gitu analoginya.

di uu baru udah jelas, pegawai KPK DITETAPKAN JADI ASN.

artinya untuk CALON PEGAWAI BARU yang harus ikut TES ASN.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

udahlah keliatan kok mau jadi wereng cabang kuningan

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 11:30
Elo bikin analogi GOBLOK banget sih. emoticon-Bingung

Analogi elo harusnya elo udah kerja 10 taun, tau2 disuruh ujian masuk perusahaan lagi.

otak dipake dong

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
4
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 11:58
@eltosicu3 lah kan bisa aja gan, karena perubahan status.

Suka² pemegang sahamlah
2
profile picture
kaskus maniac
04-05-2021 12:20
Analogi tolol emoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 12:35
@debuki terus kalau nopel ga lulus gimana dong gan?
0
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 14:18
@eltosicu3

Kenapa tidak boleh ?
Kan terserah pemilik perusahaan apalagi kalo ada investor baru di perusahaan tersebut..

Pilihannya buat yang tidak lolos sebagai pegawai baru ya di PHK sesuai aturan, atau bagi yang lolos tetap sebagai pegawai disana ...

Lu masih belum pernah kerja ya
Kasian ... Belum tau dunia kerja rupanya


emoticon-Leh Uga
3
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 18:15
Prosedur umum pengangkatan dan kenaikan pangkat dalam keASNan kita selalu pakai tes.
Masuk ASN, pakai test. Klo gak lulus ya minggir.
Masuk ASN statusnya jadi Calon ASN. Untuk pengangkatan penuh menjadi ASN, ada test lagi.
Kenaikan jenjang golongan, juga pakai test. Klo gak lulus, ya gak naik.
Untuk menduduki jabatan tertentu, juga ada test macam fit n proper.
Gak usah d ributin.. gak lulus artinya anda belum beruntung emoticon-Ngacir2
1
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 18:20
@lontongbesar Kenapa tidak boleh ?
Kan terserah pemilik perusahaan apalagi kalo ada investor baru di perusahaan tersebut..

Pilihannya buat yang tidak lolos sebagai pegawai baru ya di PHK sesuai aturan, atau bagi yang lolos tetap sebagai pegawai disana ...

emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung

Pemilik perusahaan siapa?? FIRLI atau JOKOWI, kapan mereka berdua punya lembaga? mereka ber 2 cuman babu bukan pemilik.
Makin kesini makin kacau counter an elo. Diskusi lagi sono cari counter an yg bagus.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 18:22
@u12c Tambah goblok dan ngaco, counter an elo

emoticon-Bingung
0
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 18:31
@lontongbesar @eltosicu3 terus prmiliknya siapa gan?
0
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 18:32
@u12c macem betol aje tong sblm tes jg uda kedengeran siapa lolos siapa kagak, semua sarat politik, siapa mau dimasukin/dinaikin siapa mau dibuang, ini gerbong orgnya siapa vs gerbong orgnya siapa lg, omong kosong tuh profesionalisme, ngurus negara modern kaya ngurus kerajaan pra sejarah, kpn mau maju tong2 emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 18:38
@lontongbesar @pacuan.kuda Baca dulu UUnya, analogi elo membandingkan lembaga negara dengan perusahaan udah salah kaprah

emoticon-Gila
0
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 18:42
@lontongbesar @eltosicu3 jadi pemiliknya siapa?
0
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 18:45
1
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 18:48
@lontongbesar @eltosicu3 kalau milik negara berarti milik warga negar indonesia ya?
Tapi ane sebagai pemilik kok ga bisa jadi penyidik KPK?
-1
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 18:50
@lontongbesar @pacuan.kuda

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Jadi komisaris BUMN aja elo cocok, ngapain jadi petugas KPK, kalo hal masalah ginian elo masih tanya
0
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 19:03
@lontongbesar @eltosicu3 ane pengen jadi komisaris BUMN, tapi saat ini ane rakyat biasa.
Apakah ane bisa ngaku² komisaris BUMN?
-2
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 19:08
@pacuan.kuda @eltosicu3

Kan udah lo sendiri, milik negara
Dan harusnya semua pegawai KPK adalah ASN (Aparatur Sipil Negara)

Dan untuk dilantik jadi ASN enak betul diangkat langsung tanpa test dengan dalih sudah mengabdi sekian tahun

kalo pegawai KPK minta diangkat langsung tanpa test seharusnya para guru yang sudah puluhan tahun mengabdi sebagai honorer harus dilantik juga tanpa test donk..
2
profile picture
kaskus maniac
04-05-2021 19:31
@pacuan.kuda @eltosicu3 @lontongbesar

kenapa ga dipecatin aja semua saat ada UU baru ???

kalau disuruh tes lagi.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

gufron dan pimpinan KPK juga harus tes ulang ini, enak aja dipilih pakai UU lama pas UU baru ga di tes lagi.

emoticon-Ngakak.


1
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 19:36
@pacuan.kuda @eltosicu3 @KuwuRT

Dengan analogi yang sama .. menurut Lo apa perlu semua guru honorer dipecatin semua begitu masa kontrak mereka habis?

Mengenai pimpinan KPK bukannya selalu diganti secara berkala, kecuali pimpinan KPK juga permanen maka statusnya harus ASN dan harus ikut test juga
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 35 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia