News
Batal
KATEGORI
link has been copied
108
Lapor Hansip
03-05-2021 16:52

Kesal Dicap Teroris, KKB Papua: Kami Akan Musnahkan Orang Jawa

Kesal Dicap Teroris, KKB Papua: Kami Akan Musnahkan Orang Jawa
Anggota KKB Papua. (Instagram Gegana_id)

Kesal Dicap Teroris, KKB Papua: Kami Akan Musnahkan Orang Jawa


Petinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM), Amatus Akouboo Douw merasa kesal dengan sikap pemerintah yang mencap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua sebagai teroris.
Lantaran hal itu, Amatus yang merupakan Dewan Diplomatik Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) OPM mengancam bahwa KKB Papua akan memusnahkan orang Jawa yang bermukim di tanah Papua.



Hal itu disampaikan Amatus Akouboo Douw lewat keterangan tertulisnya kepada Indozone.id, seperti dikutip pada Senin 3 Mei 2021.

Dalam keterangan tertulisnya itu, Amatus Akouboo memberikan sebuah pernyataan dari pihak TPNPB-OPM. Pria yang tinggal di Australia ini meminta intervensi militer dari PBB.
Selain itu, pihaknya juga terus menggalang dan mencari dukungan moril dari negara lain untuk mendukung hak kemerdekaan pihaknya.

Adapun jika permintaan pihaknya itu tak digubris, maka KKB Papua tidak akan segan melancarkan kampanye untuk membantai dan memusnahkan aparat TNI-Polri maupun orang jawa yang ada di Papua.


“Jika Indonesia melanjutkan program mereka teror dan genosida terhadap penduduk sipil Papua Barat seperti yang telah terjadi hampir 60 tahun sekarang dan komunitas internasional tidak ikut campur, OPM Pejuang kemerdekaan TPNPB akan mengumumkan kampanye untuk memusnahkan tidak hanya anggota militer yang menduduki Papua, tetapi juga orang Jawa ilegal dan orang Indonesia lainnya yang mencuri tanah suci dan sumber daya orang Papua Barat,” ungkap Amatus Akouboo.


Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan sejumlah anggota Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua menantang aparat TNI-Polri.

Video KKB Papua menantang aparat TNI-Polri itu dibagikan pengguna Instagram Gegana_id, seperti dilihat pada Sabtu 1 Mei 2021.
Dalam video tersebut, tampak sejumlah anggota KKB Papua berbicara di depan kamera sambil memegang senjata. Mereka terlihat berada di sebuah hutan.
Dilihat dari video itu, tampak tiga orang dari mereka berdiri bersampingan dengan memakai seragam loreng-loreng.


Selanjutnya, salah satu di antara anggota KKB Papua itu mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah mundur satu langkah pun.


Bahkan, mereka juga mengaku tak khawatir dan akan melayani berapapun jumlah personel aparat yang dikirim TNI untuk menghadapi mereka.


“Kami tidak akan mundur satu langkah pun, kau mau kirim berapa personel aparat pun kita bakal tetap layani,” ujar salah seorang di antara anggota KKB Papua itu.
Sementara dalam video lainnya, seorang dari anggota KKB Papua tersebut juga membeberkan persiapan latihan perang personel mereka untuk menghadapi aparat TNI-Polri.
“Dan pagi masuk lagi, mulai serang lagi. Dan sudah mulai baku perang sampai anggota kami lulus semua. Dan kami sudah siap,” ujarnya.


https://makassar.terkini.id/kesal-dicap-teroris-kkb-papua-kami-akan-musnahkan-orang-jawa/

NGERI KALI KAKAK emoticon-Takut
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kesal Dicap Teroris, KKB Papua: Kami Akan Musnahkan Orang Jawa
03-05-2021 17:24
Dia tinggal di australia sama dengan veronika...konflik papua..aussi yg fasilitasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
profile picture
kaskus geek
03-05-2021 17:28
tinggal buka jalur imigran dan pengungsi aja ke ausie..
kita fasilitasi dengan perahu ala kadarnya..
dijamin jerit2 itu ausie..
2
profile picture
kaskus addict
03-05-2021 21:37
@biawak.pink masalahnya aussi gak terlalu mau terima suaka dari orang2 papua...mereka maunya konflik terbuka ditanah papua supaya mereka bisa masuk dengan dalih HAM dan akhirnya referendum...selat torres terlalu cantik buat aussi buat jalur kiriman SDA papua
1
profile picture
kaskus geek
03-05-2021 21:40
@DENBAGUS88
oh nda, kita kasih jalannya imigran dan pencari suaka dari timur tengah, afrika, bangladesh dan rohingya..

banyak kok yang mau ke ausie jadi manusia perahu kita fasilitasi..
2
profile picture
kaskus addict
03-05-2021 21:45
@biawak.pink nah kalau itu baru mantap , biar dibanjiri imigran.kalau perlu di escort sambil di suport logistik..freedom flotilla
2
profile picture
aktivis kaskus
04-05-2021 00:14
bner tu gan buka jalan buat imigrn,biar minta ampun tu negara
2
profile picture
kaskus maniac
05-05-2021 09:27
Katanya cukup boykot sapi aussie ke sini, Aussie rugi gede ya dan ekonomi Aussie terguncang hebat? Benar apa mitos itu? Kan Aussie setau ane cukup dari tambang emas aja udh kaya?emoticon-Bingung
0
profile picture
kaskus geek
05-05-2021 12:00
@azn1234 pembatasan sapi dampaknya mungkin lebih ke urusan sama peternaknya yak. kalo para petingginya mah rewel dah paksain standard perlakuan disini mesti sama dengan disana. kesejahteraan dan perlindungan hewan gitu. nah tau sendiri dimari hewan ternak ada yang ditarik2, ada yang digelonggong, dlsb.
tapi memang jadi panas dingin..

kalo isu pencari suaka, ya panas dingin semua dari penggede sampe rakyat kecil. mereka berkewajiban nampung kalo pencari suaka berhasil mendarat. makanya selagi ngapung di laut, diusir balik.

nampung doang masih gampang kali yak, tanah gede ternak banyak. lah kalo pencari suaka bawa masalah banyak nuntut, ya repot.
1
Memuat data ...
1 - 7 dari 7 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia