News
Batal
KATEGORI
link has been copied
108
Lapor Hansip
03-05-2021 16:52

Kesal Dicap Teroris, KKB Papua: Kami Akan Musnahkan Orang Jawa

Kesal Dicap Teroris, KKB Papua: Kami Akan Musnahkan Orang Jawa
Anggota KKB Papua. (Instagram Gegana_id)

Kesal Dicap Teroris, KKB Papua: Kami Akan Musnahkan Orang Jawa


Petinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM), Amatus Akouboo Douw merasa kesal dengan sikap pemerintah yang mencap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua sebagai teroris.
Lantaran hal itu, Amatus yang merupakan Dewan Diplomatik Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) OPM mengancam bahwa KKB Papua akan memusnahkan orang Jawa yang bermukim di tanah Papua.



Hal itu disampaikan Amatus Akouboo Douw lewat keterangan tertulisnya kepada Indozone.id, seperti dikutip pada Senin 3 Mei 2021.

Dalam keterangan tertulisnya itu, Amatus Akouboo memberikan sebuah pernyataan dari pihak TPNPB-OPM. Pria yang tinggal di Australia ini meminta intervensi militer dari PBB.
Selain itu, pihaknya juga terus menggalang dan mencari dukungan moril dari negara lain untuk mendukung hak kemerdekaan pihaknya.

Adapun jika permintaan pihaknya itu tak digubris, maka KKB Papua tidak akan segan melancarkan kampanye untuk membantai dan memusnahkan aparat TNI-Polri maupun orang jawa yang ada di Papua.


“Jika Indonesia melanjutkan program mereka teror dan genosida terhadap penduduk sipil Papua Barat seperti yang telah terjadi hampir 60 tahun sekarang dan komunitas internasional tidak ikut campur, OPM Pejuang kemerdekaan TPNPB akan mengumumkan kampanye untuk memusnahkan tidak hanya anggota militer yang menduduki Papua, tetapi juga orang Jawa ilegal dan orang Indonesia lainnya yang mencuri tanah suci dan sumber daya orang Papua Barat,” ungkap Amatus Akouboo.


Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan sejumlah anggota Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua menantang aparat TNI-Polri.

Video KKB Papua menantang aparat TNI-Polri itu dibagikan pengguna Instagram Gegana_id, seperti dilihat pada Sabtu 1 Mei 2021.
Dalam video tersebut, tampak sejumlah anggota KKB Papua berbicara di depan kamera sambil memegang senjata. Mereka terlihat berada di sebuah hutan.
Dilihat dari video itu, tampak tiga orang dari mereka berdiri bersampingan dengan memakai seragam loreng-loreng.


Selanjutnya, salah satu di antara anggota KKB Papua itu mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah mundur satu langkah pun.


Bahkan, mereka juga mengaku tak khawatir dan akan melayani berapapun jumlah personel aparat yang dikirim TNI untuk menghadapi mereka.


“Kami tidak akan mundur satu langkah pun, kau mau kirim berapa personel aparat pun kita bakal tetap layani,” ujar salah seorang di antara anggota KKB Papua itu.
Sementara dalam video lainnya, seorang dari anggota KKB Papua tersebut juga membeberkan persiapan latihan perang personel mereka untuk menghadapi aparat TNI-Polri.
“Dan pagi masuk lagi, mulai serang lagi. Dan sudah mulai baku perang sampai anggota kami lulus semua. Dan kami sudah siap,” ujarnya.


https://makassar.terkini.id/kesal-dicap-teroris-kkb-papua-kami-akan-musnahkan-orang-jawa/

NGERI KALI KAKAK emoticon-Takut
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kesal Dicap Teroris, KKB Papua: Kami Akan Musnahkan Orang Jawa
03-05-2021 17:20
Quote:Original Posted By dolobkairun
Yaelah 3 jt vs 160jt. Mau abis elu elu di genocide. Bisa2 papua bisa dak bersisa orang lokal. Jangan mancing2 orang jawa. Kalem tp mematikan. Kalo ndak ya dak mungkin tuh majapahit jd penakluk wilayah2 nusantara


Quote:Original Posted By MafTrack
Hati2 sama jawa, spiritualnya tinggi banyak candi, banyak tradisi emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By mibmobz
Jawa di lawan emoticon-Leh Uga


suku jawa dibawa2 krn dulu orba yg pernah byk membunuh org papua scr sistematis utk upaya jawanisasi papua.. modus nya dulu mulai dr biskuit beracun sampai ngadain pesta rakyat yg sdh ditabur hormon ular betina sehingga akan memancing ular jantan dalam jumlah besar mendatangi lokasi pesta
Diubah oleh dispenserr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soflamz dan 6 lainnya memberi reputasi
4 3
1
Memuat data ...
profile picture
Auto Banned
03-05-2021 20:23
@larapeequer BIN bajingan pembunuh tukang adu Domba tukang fitnah dan above the law
0
profile picture
kaskus geek
03-05-2021 20:26
@jendralbuluk oh ternyata hanyalah fans teroris...
Sia2 buat diajak berlogika.
emoticon-Traveller
2
profile picture
Auto Banned
03-05-2021 20:28
@larapeequer BIN sontoloyo pembunuh satanic menghalalkan segala Cara dan above the law BIN juga Bandar narkoba emoticon-Smilie
-1
profile picture
kaskus addict
03-05-2021 22:54
cuman mitos kayaknya...klo ORBA mau ngabisin penduduk asli papua..udah beneran abis itu di karungin tiap malam. penduduk sana dulu cmn ratusan ribu suku2 yang menyebar.
orba/soeharto/sarwono edhi jangka waktu beberapa taun setelah Gestapu aja udah bisa bunuh orang jawa perkiraaan 500rb-2juta di jawa dan bali doang koq..kuburan massal jg masih byk yang tersebar di jawa.
DULU Benny moerdani udah pernah usul, pindahkan semua orang papua ke sulawesi ganti ama orang sulawesi ke papua..biar ga ada bibit pemberontakan. itu bakal mudah, cmn beberapa ratus aja..rencana itu ga dilakuin ama harto.
klo orba mau bantai papua waktu itu, ga usah ular2 an atau racun2an..tinggal suruh RPKAD masuk bantai...kubur d hutan selesai...di jawa jg gt, tinggal angkut ke mobil, dah ikhlasin dan tahlilanlah keluarganya...
3
profile picture
aktivis kaskus
04-05-2021 00:12
rame nih
0
Memuat data ...
21 - 25 dari 25 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia