Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
15
Lapor Hansip
15-05-2020 14:47

Es Campur Mangkuk Timun Suri. Kreasi Menu Takjil yang Simple, Enak

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh




Es Campur Mangkuk Timun Suri

Es Campur Mangkuk Timun Suri. Kreasi Menu Takjil yang Simple, Enak


Bagaimana dengan puasanya? Semoga lancar dan tidak bolong, ya.

Kalau udah tanggal akhir, pasti mulai merasa bosan dengan menu takjil yang itu-itu aja. Ya, kan? Mau beli jadi, tapi sayang uangnya dan belum tentu bahan-bahan yang digunakan sehat. Lebih enak dan lebih sehat bikin sendiri, bisa buat porsi banyak, lumayan, kan hemat.

Bahan-bahannya gak perlu yang susah dicari, pake bahan yang ada aja, kalau ada yang ditanam dekat rumah. Mudah dapatnya, hemat biayanya.

Eits, jangan khawatir ane akan bagikan resep baru yang akan membuat Agan dan Sista semangat lagi bikin takjil. Yuk simak resep dan cara membuatnya!





Resep 1

bahan-bahan




Bahan-bahan :

Timun Suri
Kolang-kaling
Tomat
Sirup (bebas)
Susu Kental Manis





carbut

Cara membuat :

Siapkan mangkuk/wadah.
Belah Timun Suri menjadi dua bagian. Sendok dagingnya, sisihkan cangkang untuk mangkuk.


Potong-potong Kolang-kaling yang sudah diberi pewarna.

Potong dadu Tomat.


Siapkan mangkuk dari cangkang Timun Suri, masukkan Kolang-kaling, Tomat (bisa ditambahkan buah-buahan lainnya, ane cuma pake yang ada di kulkas), masukkan Timun Suri di atasnya. Siramkan Susu Kental Manis dan Sirup.


Lebih segar langsung didinginkan ke dalam kulkas. Kalau pake es batu nanti airnya bertambah.



Es Sirup Jelly

Es Campur Mangkuk Timun Suri. Kreasi Menu Takjil yang Simple, Enak



Resep 2


Bahan-bahan :

Sirup
Jelly
Strawberry



Cara membuat :

Tuang Sirup ke dalam gelas, tambahkan air secukupnya. Masukkan Jelly dan potongan Strawberry.

Bisa ditambahkan es batu atau didinginkan langsung.


Gimana GanSis, menggiurkan bukan? Buah-buahannya bervitamin, sehat untuk tubuh. Di saat berpuasa, setelah perut kosong jangan makan dan minum sembarangan, ya.


Berbukalah dengan makanan atau minuman yang manis, ya, GanSis. Supaya wajahnya tetap manis, kek ane. Hi-hi-hi.


Segera eksekusi, ya. Jangan ditunda-tunda, nyesel, lho kalau gak nyoba. Soal rasa, manis kayak yang punya resep. Aih!



Walaupun lebih enak manis, tapi kurang-kurangin manis berlebihan, ya. Supaya gula darah tetap terjaga.


Happy weekend
Selamat mencoba, GanSis


Wassalamualaikum


Sumber gambar : dokumen pribadi
Resep : opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Es Campur Mangkuk Timun Suri. Kreasi Menu Takjil yang Simple, Enak
30-04-2021 20:22
Cocok buat ane yg mager nyuci piring
profile-picture
sitinur200 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus addict
04-05-2021 07:07
Dah abis isinya, tinggal buang, ye
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
deretan-kopi-rasa-unik-yang-beda-dari-biasanya
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia