Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
233
Lapor Hansip
29-04-2021 22:48

Setelah FPI, Selanjutnya OPM-KKB Dapat Cap Teroris Densus 88 Siap Terjun Ke Papua



Setelah FPI, Selanjutnya OPM-KKB Dapat Cap Teroris Densus 88 Siap Terjun Ke Papua

Pergerakan catur politik Jokowi untuk memberantas penganggu negara memang dinilai lambat, dan ada rasa segan. Namun, keputusan yang terburu-buru bisa berbahaya karena akan dinilai sebagai tindakan HAM.

Sekaranglah waktunya ketika kudeta Myanmar pihak HAM bungkam seribu bahasa, pemerintah mulai menyusun rencana besar untuk menghabisi musuhnya dengan cara yang lebih elegant.

Setelah FPI, Selanjutnya OPM-KKB Dapat Cap Teroris Densus 88 Siap Terjun Ke Papua

Setelah FPI di preteli hingga tak bisa berkata-kata apalagi demo dengan jumlah massa yang besar. Kini OPM - KKB pun mendapatkan cap Teroris, hal ini di sebut oleh Pemerintah secara tegas lewat Kemenko Polhukam Mahfud MD yang sudah resmi menetapkan KKB, OPM, dan organisasi yabg terkait sebagai teroris.

Otomatis Densus 88 akan membantu menangani aksi teror yang dilakukan KKB, dan akan mempersiapkan diri untuk terjun langsung ke Papua. Sebuah langkah taktis diperlukan, karena perang yang dilakukan bukan perang kota namun perang di hutan sebenarnya ranah TNI yang lebih besar porsinya karena mereka tidak hanya menteror namun juga ingin mengusik dan memberontak dari Indonesia.

Setelah FPI, Selanjutnya OPM-KKB Dapat Cap Teroris Densus 88 Siap Terjun Ke Papua

Tindakan KKB bukan lagi menyasar kepada tentara tapi sudah membunuh rakyat sipil, dan membuat teror di masyarakat. Maka hal ini sama dengan apa yang dilakukan teroris, terlebih telah banyak prajurit yang pulang hanya meninggalkan nama.

Saatnya Polri dan TNI bahu membahu untuk mengejar kelompok yang memiliki senjata sniper, dan juga SS1 yang diduga hasil rampasan. Namun bila benar KKB ini bisa melatih dirinya dengan sangat baik, maka agak sulit untuk meredam kekuatan mereka yang lebih memahami medan yang sangat sulit.

Setelah FPI, Selanjutnya OPM-KKB Dapat Cap Teroris Densus 88 Siap Terjun Ke Papua

Menarik melihat pasukan tempur TNI dan Densus bila bersatu di lapangan, setidaknya dapat membagi tim lebih luas lagi dan mempersempit pergerakan KKB yang selalu berlari ke dalam hutan.

Tapi keputusan pemerintah mencap KKB Teroris diminta ditinjau kembali oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe. Ditakutkan akan ada psikososial bagi warga Papua yang berada di perantauan.

Setelah FPI, Selanjutnya OPM-KKB Dapat Cap Teroris Densus 88 Siap Terjun Ke Papua

Ditakutkan stigma negatif orang Papua di rantau akan semakin tinggi dengan adanya cap teroris, sama akan halnya umat Islam yang sering dihina teroris oleh sebagian orang saat ini. Walau hanya sekelompok orang yang menjadi teroris, namun semuanya kena stigma negatif.

Diharapkan juga ada pemetaan yang rapih, terukur dan terencana jangan sampai salah sasaran, salah tembak karena masyarakat sipil di tuduh bagian KKB.



Gubernur Papua meminta pemerintah untuk konsultasi dahulu kepada Dewan Keamanan PBB atas status teroris tersebut, ia tetap akan mendukung NKRI untuk itu perlunya pertukaran gagasan yang humanis bukan pertukaran peluru.

Lantas apa tanggapanmu dengan hal ini gan?

Setelah FPI, Selanjutnya OPM-KKB Dapat Cap Teroris Densus 88 Siap Terjun Ke Papua

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Setelah FPI, Selanjutnya OPM-KKB Dapat Cap Teroris Densus 88 Siap Terjun Ke Papua

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Setelah FPI, Selanjutnya OPM-KKB Dapat Cap Teroris Densus 88 Siap Terjun Ke Papua


Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
OhmChoky dan 44 lainnya memberi reputasi
43
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Setelah FPI, Selanjutnya OPM-KKB Dapat Cap Teroris Densus 88 Siap Terjun Ke Papua
30-04-2021 08:15
Ane rada curiga ama Gubernurnya ini. Anggaran buat daerah dia besar, tp masih banyak rakyat dia yg tdk merasakan.

Infrastruktur jg kayaknya nunggu pusat turun baru mulai jalan.

Yg dia pakai jualan itu masalah ketimpangan sosial, cm kebijakan2 dia kok ya kayaknya ga banyak efektif utk menyelesaikan itu.

Ya.... Ane krg tahu sih, kuatirnya Gubernurnya ini gak bener. Duit rakyat dimakan, sementara ketimpangan sosial dipelihara buat kepentingan politik.

Mendingan khusus papua buat sementara dijadikan daerah khusus. Cabut dulu otonomi daerahnya, taruh orang yg jujur, mau kerja keras, manajemennya bagus, lalu beresin sebagus2nya sblm balik ke otonomi daerah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hery45darirjm dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
profile picture
aktivis kaskus
30-04-2021 09:16
ga cuma jujur, Papua butuh orang yg nekat buat ngambil keputusan. inget kasus proyek trans papua kan ya?
2
profile picture
KASKUS Plus
30-04-2021 09:36
@undisputed777 Yg pasti sih jangan si Lukas ini lagi dah.

Komentar2nya malah banyak yang mendukung KKB.
emoticon-Cape d...

Kl ane boleh ngusul, KPK mestinya uber2 ini orang. Rakyatnya pada susah, dia malah badannya subur begitu.
1
profile picture
kaskus maniac
30-04-2021 10:51
Setahu ane susah gan, mereka klo ga salah kan kuat di suku nya. Apalagi banyak yg bekas opm. Ketimpangan pendidikannya juga masif, dan sifat mereka masih blm bisa dirubah sepenuhnya. Takutnya orang yg jujur ini mlah udah jd korban duluan, jarang orang papua yg berintegritas di politik apalagi pemerintahan daerahnya sendiri krn kuatnya rasa persaudaraan itu.
Mirip2 aceh lah klo dipegang bekas ***. Anggaran gede, tp entah kemana.
Masih inget waktu itu ane lihat reporter tv mana gitu lagi siaran di papua, ke kantor pemerintahannya malah sepi banget padahal hari dan jam kerja. Trus ke sekolah, malah gak ada gurunya, anak2 nya pada nongkrong doang di sekolah akhirnya.
4
profile picture
KASKUS Plus
30-04-2021 12:23
@prayformysky
Aplg kalau gitu gan, kalau yg menjabat orang sana, nanti nggak obyektif, memihak, dsb.

Kalau daerahnya sudah maju dan cukup merata, ya gpp.

Cm kan kondisinya Papua ini bisa dibilang spesial ya, lumayan tertinggal. Kl dikasih pilkada utk milih sendiri apa bisa beres2?
1
profile picture
kaskus maniac
30-04-2021 18:33
@prayformysky masalahnya cara pandang dan pemetaan terhadap orang papua itu yg kurang. Padahal org papua itu banyak suku dan bahasa. Dan memang sukuismenya itu masih sangat kuat. Beda dengan GAM, hajar GAM tinggal hajar palanya, ekornya putus. Di papua ya ulernya banyak. Harus tau mana yg berbisa, tapi kalau elu salah tangkep ya dipatok sama semuanya.
6
profile picture
kaskus addict
01-05-2021 05:22
Pak hubernur ini agak aneh. Bahkan kemarin sempat ke PNG lewat jalur tikus
2
profile picture
kaskus maniac
01-05-2021 06:00
@lonelylontong nah itu permasalahannya, mereka gak mau klo dipimpin selain orang2 mereka sendiri. Penanganan orang2 seperti mereka ya cuma bisa dipahami.oleh sesama suku. Jd kayak preman tahu cara nanganin preman. #hanyaperumpamaan

Klo dikasih pilkada sendiri kemungkinannya ya ga bakal beres, ujung2nya uang yg bermain dan yg dipilih itu2 mulu. Lihat aja papua sekarang, gimana pemilihan mereka serta hasil nya di masa sekarang. Walau sudah dibantu sana sini, banyak yg berusaha utk memajukan papua dan rakyatnya, eh sama OPM dibilang mata2 -_- freeport disana selama tahunan, ndak bisa mereka manfaatkan, yg ada mereka gampang di provoke. Miris tp itulah PR terbesar disana.
3
profile picture
kaskus maniac
01-05-2021 06:06
@anti.liberal nah itu permasalahannya gan. Dibanding GAM yg masih satu komando, di Papua itu lebih beragam, macem kayak Indonesia yg perang gerilya tp hanya terpusat di satu daerah kekuasaan, ndak bersatu.
Pernah baca juga di satu buku, perjuangan seorang misionaris pertama di pedalaman papua beserta keluarganya, butuh bertahun-tahun buat mereka mendapat kepercayaan disekitar, belum perang antar suku yg masih ada sehingga mengancam nyawa. Buat mengentaskan mereka dari suku pedalaman, jadi tahu sesuatu aja lumayan berat. Apalagi sekelas berusaha memajukan daerah sendiri. Semoga dgn pembangunan tol ini, membuka mata rakyat Papua utk mobile, melihat sekitar, belajar membawa perubahan untuk diri mereka sendiri...

Asal OPM tetep diberantas -_-
3
profile picture
kaskus maniac
01-05-2021 08:06
@prayformysky ngurus org papua itu gampang2 susah. Untuk dapet kepercayaannya harus "kena di hati" kalo cuman pake kekerasan atau pembangunan itu masih susah. Tp kalo udah kena di hati, org papua itu jujur dan tulus.

Yg benar2 bisa merangkul org papua itu cuman gusdur. Padahal gusdur tidak bangun infrastruktur besar2an. Tidak menggelontorkan duit. Tapi bisa kena di hati.
3
profile picture
KASKUS Plus
01-05-2021 14:20
@anti.liberal @prayformysky Gus Dur padahal cuma ngebolehin bintang kejora berkibar dengan s&k .
1
profile picture
kaskus maniac
01-05-2021 14:54
@anti.liberal ya itulah, kena di hati nya.. bagus klo jujur dan tulus, tp yg diperlukan adalah bagaimana menaikkan semangat mereka utk membangun daerahnya sendiri.
Banyak contoh perantau Papua yg belajar di jawa tapi ndak pulang2, akhirnya tidak ada regenerasi dari segi pendidikan dan pembangunan.

Gus Dur memang berhasil membuat mereka 'jatuh hati', karena beliau memahami keinginan mereka yg merasa disepelekan oleh pusat. Tapi ya memang harusnya 'pemberian' yg baik sekarang dilanjutkan, di perbaiki, dan dimajukan. Perlu peran serta semua pihak yg ingin papua maju terutama dari daerahnya sendiri.
0
Memuat data ...
1 - 11 dari 11 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia