others
Batal
link has been copied
49
Lapor Hansip
25-03-2021 15:15

Hidup di Masa Pandemi Tak Lagi Hampa Setelah Dibumbui Pake Drakor ㅋㅋㅋ

Anyeong, Yorobun! emoticon-Kiss (S)
Ini thread ke-2 ane di Forum Kekoreaan. Kali ini ane nulis buat meramaikan:

Hidup di Masa Pandemi Tak Lagi Hampa Setelah Dibumbui Pake Drakor ㅋㅋㅋ

Pas lockdown dimulai yaitu sekitar akhir Maret rasanya hidup ane hampa banget. Beberapa hari pertama ane main The Sims lama-lama pusing ㅋㅋㅋ Akhirnya ane putusin untuk kembali spice up my bland life with DRAKOR! Because life is a drama 😆

Quote:Berhubung entah mengapa ane suka ga cocok, ga ke-hooked from the very first episodesama drakor2 yg hits di kalangan penggemar drakor baru macem True Beauty, StartUp, Itaewon Class (nonton cuma 1-3 eps lalu bubye), maka nontonin drakor para aktor-aktris favorit ane adalah jalan yang ane pilih.


Berikut drakor yang ane tonton sampe tamat di musim pandemi ini. Urutan berdasarkan waktu rilis.


1. THE UNDATEABLES (Mei 2018)

Namkoong Min yang selalu memilih drakor bernaskah out of the box dan Hwang Jung Eum si ratu rom-com yang cocok dipasangin sama siapa aja menjadi daya tarik buat ane nonton drama bergenre romantic-comedy ini. Apalagi dulu taun 2011 mereka pernah main bareng di Can You Hear My Heart.

Hidup di Masa Pandemi Tak Lagi Hampa Setelah Dibumbui Pake Drakor ㅋㅋㅋ
Nam Goong Min sebagai Kang Hoon Nam sang pemilik musium mainan & relationship guru yang takut jatuh cinta dan Hwang Jung Eum sebagai Yoo Jung Eum, eks atlet & mak comblang biro jodoh

Quote:Ringan, heartwarming dan bikin cengar-cengir adalah kesan yang ane tangkep selama nonton drakor SBSini. Cocok buat tontonan pulang kantor biar ga mumet mikir. Koleksi musium mainan Hoon Nam yang lucu, gaya bajunya Jung Eum yang chic sekaligus manis, hadirnya si tamvan Choi Tae Joon sebagai second lead nya serta kocak dan dramatisnya kisah cinta para pasangan yang dijodohin lewat biro jodoh tempat Jung Eum kerja menambah kesegaran drama gemesh ini. Konflik para supporting karakter pun bikin ini jadi romcom yang ga mudah dilupain.

Rate Score Versi Ane : 7,5/10
Yang rada mengganjal dan ga bikin dapet skor 8 adalah kadang ga masuk akal. Macem inget hal yg menimpa orang 'asing' yang kita temui di tempat umum 5 tahun yang lalu.emoticon-Gila


2. MR. SUNSHINE (Juli 2018)

Sebagai seseorang yang udah ngedrakor sejak era Winter Sonata dan telah melahap lumayan banyak drakor, menurut ane beneran drama ini yang terbaik! Completely on different league!  Bahkan abis nonton ini drama lain rasanya jadi B aja haha.

Hidup di Masa Pandemi Tak Lagi Hampa Setelah Dibumbui Pake Drakor ㅋㅋㅋKiri ke kanan : Kim Min Jung sebagai Kudo Hina, Yoo Yeon Seok sebagai Goo Dong Mae, Lee Byung Hun sebagai Eugene Choi,  Kim Tae Ri sebagai Go Ae Shin dan Byun Yo Hansebagai Kim Hee Sung

Quote:Akting dan chemistry para pemain drama tvN ini baik main cast di atas maupun para pemeran pendukung ciamik. Bahkan pemeran non-Korea macem Jepang, Amerika, Tiongkok, Rusia sama Prancis pun ga awkward ngomongnya.  Plotnya intriguing, rapi dan masuk akal. OST-nya banyak banget dan semuanya beneran seindah dan semegah film. Kostumnya cakep, ala era 1880an - 1920an. CGI-nya ga lebay, enak diliat mata. Setting-lightingnya juga keren. Belom lagi bromance ketiga aktor yang gemesin.Pokoknya semua sempurna!

Rate Score Versi ane : 10/10!
Ane sampe ga bisa ngedrakor 2 bulanan abis ini. Membekas dan susah move on banget. Ane rekomendasiin ini  ke temen-temen, dan semuanya pada suka. Yay!

Quote:Genrenya historical - romance. Namun disisipi komedi-komedi yang pas juga lewat celetukkan-celetukkan para karakternya juga banyak adegan action yang keren!

Historical-nya bukan pure Saeguk kerajaan gitu melainkan zaman ketika Korea jadi protectorate country-nya Jepang. Walau dasarnya fiktif, beberapa tokoh yang muncul beneran berdasarkan sejarah, pake nama asli juga, makanya sempet muncul kontroversi. Dari sisi romance, beda banget sama drakor lain karena ga ada sedikit pun skinship entah itu ciuman, pegangan tangan apa lagi adegan ranjang. Lewat tatap-tatapan mata aja udah bikin deg-degan, pokoknya deep dan so sweet emoticon-Malu (S)


Simak salah satu OST-nya yang megah dengan MV yang artistik

Quote:Kendati om Byung Hun main leadnya, menurut ane yang aktingnya paling mencuri perhatian di mari adalah Yoo Yeon Seok sebagai Goo Dong Mae samurai badass, ganteng, sadis tapi sebenernya baik bak Roronoa Zoro. Beda banget sama karakternya di Hospital Playlist*  

*PS : Ane nonton  Hospital Playlist di masa pandemi juga, tapi ga akan ane ulas karena udah pernah ane bahas di thread 10 Drakor Keren Yang Aman Dikonsumsi Cwo Macho!


3. HOT STOVE LEAGUE (Desember 2019)

Kembali dengan Namkoong Min oppa! Kali ini oppa membintangi drama yang nyeritain lika-liku manajemen team baseball papan bawah. Asal Agan tau yah, drama ini memenangkan kategori Best Drama di 56th Baeksang Arts Awards 2020 lalu, mengalahkan When the Camellia Blooms (favorit ane juga, tapi ane nonton ongoing sebelum pandemi jadi ga dimasukkin ke sini), CLOY, Kingdom 2 dan Hyena. Otomatis penasaran dong, secara Camellia bagus banget dan borong banyak awards.

Hidup di Masa Pandemi Tak Lagi Hampa Setelah Dibumbui Pake Drakor ㅋㅋㅋ
NKM sebagai Baek Seung Soo, General Manager Dreams bersama teamnya. Yang nomor 52 itu Ha Do Kwon, Pak Guru korup tapi kocak yang main di Penthouse. Agan yang nonton Running Man pasti beberapa kali liat dia. Bahkan pertama dateng ke RM dia pake seragam ini emoticon-Ngakak (S) Sah aja sih, soalnya ini drama SBS

Berhubung buta soal baseball, beberapa kali ane googling selama nonton drama bergenre Sports ini. Anenya aja yang kepo sih, sesungguhnya Agan ga perlu jadi fans baseball buat nonton ini karena kisahnya lebih ke gimana biar tetap semangat ketika klub hampir dibubarkan, tentang kepemimpinan, persahabatan dan kerja sama dalam mewujudkan hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. 

Rate Score Versi ane : 9/10! 
Nonton ini bikin ane merasa jadi bagian dari team, actually makes me wanna root for them. Temen gym ane sampe mimpi dong kebayang-bayang jalan ceritanya ㅋㅋㅋ

Quote:Ga ada adegan cicintaan yang gemesin di sini. Drama ini terlalu keren buat membutuhkan hal itu. Ceritanya multi-dimensional, ga cuma fokus ke NKM oppa memanage Dreams tapi juga ke kehidupan pribadinya, ke para pelatih yang ga bisa mendapat simpati para atlet, ke para manajer tiap divisi dengan berbagai politiknya, ke kegelisahan para atlet hingga kisah di balik peran antagonis Oh Jung Se yang mampu membuat kita berempati. Semua diperankan dengan baiik dan penuh kedalaman oleh para pemain.


4. TELL ME WHAT YOU SAW (Februari 2020)

Jang Hyuk oppa merupakan alasan ane nonton drama ini. Kali ini ia jadi Oh Hyun Jae, criminal profiler hebat yang selalu tepat mengidentifikasi penjahat. Selain itu ada Soo Young SNSD juga sebagai Cha Su Young, detektif yang asalnya hanya polisi di kampung.

Hidup di Masa Pandemi Tak Lagi Hampa Setelah Dibumbui Pake Drakor ㅋㅋㅋ
Kiri ke kanan selain Jang Hyuk & Soo Young : Jin Seo-yeon sebagai Hwang Ha-young team leader Regional Investigation Unit, Ryu Seung-soo sebagai Yang Man-soo polisi veteran seangkatan Ha Young dan Jang Hyun-sung sebagai Choi Hyung-pil, komisaris kantor polisi Mucheon

Sungguh ane ga bisa bedain mana crime drama mana thriller, karena bagi ane drakor ini masuk ke kedua genre tersebut.Masuk ke genre suspense juga sih soalnya nampilin karakter Oh Hyun Jae yang misterius, menutup diri dan memiliki trauma dan anxiety mendalam. Agan penyuka komedi polisi berjenis buddy movie macem Extreme Jobs? Jangan harap liat yang kocak begitu di sini.

Rate Score Versi ane : 8,5/10!
Para karakter ga cuma badass tapi masih manusiawi dan punya kelemahan masing2 jadi bisa relate. Adegan flashback, reka ulang kasus dikemas secara apik. Bagusss!

Quote:Dasarnya nyeritain perburuan pelaku kasus pembunuh berantai yang menegangkan dan penuh kejutan. Tenang aja, drama ini ga nampilin gore nan sadiskayak Mouse apalagi Strangers From Hell. Walau banyak berkutat di kantor polisi dan TKP kasus, beberapa adegan begitu menyentuh dan ngajarin kita tentang rasa kekeluargaan dan percaya pada sahabat.


5. WAS IT LOVE (Juli 2020)

Drama ini seakan-akan jadi kesempatan buat 'balas dendam' Song Ji Hyo yang di Running Man suka dianggurin sama cast cwo kalau bintang tamu aktris/idol cwe karena di drama romance produksi JTBC ini Ji Hyo eonnie diperebutkan oleh 4 pria tamvan sekaligus! emoticon-Wowcantik

Hidup di Masa Pandemi Tak Lagi Hampa Setelah Dibumbui Pake Drakor ㅋㅋㅋ
Kiri atas ke kanan bawah : Kim Min Joon sebagai Koo Pa Do si sexy mantan gangster; SJH sebagai Noh Ae Jung, aspiring movie producer yang nunda karirnya karena hamil duluan pas kuliah; Son Ho Jun sebagai Cheon Eok Man si novelis terkenal ; Kim Da Som (ex Sistar) sebagai Joo Ah Rin, aktris kesayangan ; Koo Ja Sung sebagai guru olahraga-wali kelas anaknya Ae Jung dan Song Jong Ho sebagai Ryu Jin sebagai aktor top Korea

Pas awal nonton, di mana plotnya nyeritain perjuangan single mom dalam ngebesarin anak, ane seketika teringat sama When The Camellia Blooms. Sang anak pun sama-sama dibully temen-temennya gara-gara ga punya bapak, sedih. Ke sananya mah beda tentunya Gan.

Rate Score Versi ane : 8/10!
Akting Song Ji Hyo, Son Ho Jun, Kim Min Joon, Kim Dasom dan 2 artis cilik di sini keren banget, sayang 2 main cast lainnya B aja. Ga bikin galau pilih siapa kalau kita di posisi SJH. 

Quote:Menurut ane ini lebih ke melodramakarena selalu bikin banjir air mata di tiap episode. Ane sampe sempet rehat beberapa hari gara2 cape nangis emoticon-Ngakak (S) Banyak pesan moral tentang keluarga di sini. Tapi pelajaran utamanya adalah "Jangan gampang suudzon sama orang."


6. PENTHOUSE (Oktober 2020)

Bikin darah tinggi, penuh plot twist bombastis dan diiringi sound effect yang dramatis, drama SBS ini menurut ane masuknya ke makjang drama, alias opera sabun, sinetron buat Ibu rumah tangga emoticon-Ngakak (S)

Hidup di Masa Pandemi Tak Lagi Hampa Setelah Dibumbui Pake Drakor ㅋㅋㅋKiri atas ke kanan bawah: Bong Tae Gyu sebagai Lee Kyu Jin; Yoon Joo Hee sebagai Go Sang Ah ; Yoon Jon Hoon sebagai Ha Yoon Cheol, Kim So Yeon sebagai Cheon So Jin,  Um Ki Joon sebagai Joo Dan Tae, Lee Ji Ah sebagai Shim Su Ryeon, Eugene sebagai Oh Yoon Hee dan Shin Eun Kyung sebagai Kang Mari

Plot season 1 berkutat mengenai persaingan mereka buat masukkin anak-anaknya ke Cheong Ah Art School, SMA swasta paling bergengsi sekorea yang ngejamin mereka masuk Seoul National University. Setipe dulu Sky Castle gitu deh Gan. Sometimes being evil is my only choice, because i'm a mother adalah jargon yang ane tangkep dari drama ini. Demi anak mereka rela melakukan apa pun.

Rate Score Versi ane : 8,5/10!
Emang ibu-ibu banget sih, tapi jujur nagiih. Awal-awal ane ga nonton ongoing, bablas maraton sampe jam 3 subuh padahal besoknya ngantor WFO emoticon-Ngakak (S) Akting Kim Su Yeon keren abis!

Quote:Ente yang ga suka liat mereka yang pamer harta, ibu-ibu yang suka julid dan ABG jahat pembully mungkin bakal getek dan ga nyaman nonton ini. Waspada lah!


7. AWAKEN (November 2020)

Drama ketiga Namkoong Min oppa di mari! Di no 1 main romcom, terus drama sports, kali ini genrenya crime/thriller, action, mystery drama gtu. Emang aktor versatil NKM mah. emoticon-thumbsup

Hidup di Masa Pandemi Tak Lagi Hampa Setelah Dibumbui Pake Drakor ㅋㅋㅋKiri ke kanan : Yoon Sun Woo sebagai si tech savy Moon Jae Woong ; Kim Seol Hyun (Seolhyun AOA) sebagai Gong Hye Won si detektif barbar, NKM sebagai Do Joong Woo,  Lee Chung Ah sebagai Jamie Leighton inspektur FBI yang diutus ke Korea buat bantuin nyelesein kasus pembunuh berantai

Sekilas, NKM yang di mari kucel dan slengean ini jadi mirip Jang Hyuk wkwk. Bertemakan eksperimen ilegal pada anak-anak, ini drakor jahat banget. Ngingetin ane sama One Piece (arc Punk Hazard) yang bikin emosi.

Rate Score Versi ane : 8,5/10!
Yang ane ga suka cuma ekspresi datar si Seolhyun, itu aja emoticon-Wink

Quote:Psychological thriller nampaknya cocok juga buat gambarin ini karena ada soal kejiwaan gitu.Banyak karakter yang misterius bikin ente tak henti-hentinya suudzon silih berganti. Pembunuh yang ga ngebunuh secara langsung dan unsur science yang menggelitik bikin penasaran.


8. MR. QUEEN (Desember 2020)

Drama Saeguk - romcom terkocak yang pernah ane tonton! Ga bikin getek walau genrenya Body Swap.

Hidup di Masa Pandemi Tak Lagi Hampa Setelah Dibumbui Pake Drakor ㅋㅋㅋShin Hye Sun sebagai Queen Cheorin & Kim Jung Hyun sebagai King Cheoljong 

Rate Score Versi ane : 9/10!
Persahabatan sang ratu dengan para dayang & head chef, bromance sang raja dan kakak tiri & pemimpin pasukan, love-hate relationship ratu sama ibu suri (Grand Queen Dowager) dan second lead karismatik bikin ini drama enjoyable banget

Quote:Bukan drama kerajaan sadis yang dikit-dikit potong jari, penggal gitu Gan. Yang ga suka Saeguk pun bakal suka sama drama ini. Chef womanizer yang terperangkap di tubuh ratu sekilas ngingetin ane ke Sanji One Piece. Slapstick sang ratu dan celetukkan modernnya yang bikin warga istana bingung bikin ngakak abis.


Dua terakhir masih ongoing, jadi ga afdol diulas.


9. VINCENZO (Februari 2021)

Ku menyesal nunda nonton black comedy ini gara2 ga suka Song Joong Ki ga taunya rame banget. Bikin ngakak tiada henti. Mana ada bias ane sejak 2011 pula, Taecyeon Oppa emoticon-Kiss (S)

Hidup di Masa Pandemi Tak Lagi Hampa Setelah Dibumbui Pake Drakor ㅋㅋㅋ
Kocak dan seru banget ga nyangka, ga kayak posternya yang suram ini. Sang heroin yang di foto acara premier berwajah dingin tenryata lawak banget ,Jeon Yeo Been


10. MOUSE (Maret 2021)

Durasi yang 1,5 jam per episode, dan bercerita soal polisi dan pembunuh bayaran (senada sama Awaken dan Tell Me What You Saw yang belum lama ane beresin) sempet bikin ragu buat nonton. Ternyata ini jauh lebih sadis dan brutal!

Hidup di Masa Pandemi Tak Lagi Hampa Setelah Dibumbui Pake Drakor ㅋㅋㅋ
Ane nonton thriller, crime drama ini gara-gara liat Kim Kang Hoon current best child actor!


Ga nyangka Lee Seung Gi main drama sekeji ini Gan. Temen ane yg doyan drama kelam aja pas nonton seepisode langsung WA "Gila yah jahat banget yang di Mouse". Cus cobain

Quote:Kesimpulannya, ane yang nonton >10 drama setahun ini adalah DRAMA QUEENㅋㅋㅋ. Semoga terhibur emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh online.addict
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ayokitakemanaaa dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Hidup di Masa Pandemi Tak Lagi Hampa Setelah Dibumbui Pake Drakor ㅋㅋㅋ
29-04-2021 14:43
Ga nyangka drama vincenzo yg posternya dark gitu.. masih ada adegan ngakak ngakaknya🤣
Apalagi orang orangg plaza geumga
profile-picture
online.addict memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus maniac
29-04-2021 20:18
Pelawak semuaaa emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus maniac
30-04-2021 05:25
@online.addict mereka diem atau senyum senyum aja aku ngakak, retjeh emang😂
0
profile picture
kaskus maniac
02-05-2021 13:58
@anns123 wkwkwk, blm lagi ketawanya Mbak Kunti emoticon-Ngakak (S)
0
profile picture
kaskus maniac
03-05-2021 06:15
@online.addict demi apa dia serem tapi ngakak😆
0
Memuat data ...
1 - 4 dari 4 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia