Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
138
Lapor Hansip
26-04-2021 09:20

Ini Lho, Hukum Mencukur Alis Dalam Islam


Bagi wanita, alis emang bisa jadi salah satu bagian paling penting dalam penampilan wajah. Mayoritas wanita bakal bilang kalau alis ini bisa ngebingkai bentuk wajah dan bikin makin lebih kece. Dari mulai ngebuat alis pakai alat makeup seperti pensil alis atau pomade, sampai melakukan sulam dan cukur alis.

Ini Lho, Hukum Mencukur Alis Dalam Islam

Photo by Jan Krnc  from Pexels

Pada prakteknya, banyak wanita Indonesia yang milih buat cukur alis nih, Sist. Dengan cukur alis bentuknya emang lebih jelas dan pastinya bakalan lebih gampang kalau Sista mau dandan. Terutama buat yang alisnya gondrong, dengan metode ini pasti keliatan lebih rapih.

Cara dari mencukur alis ini banyak banget, mulai dari yang berbayar sampe free atau bisa kita lakuin sendiri di rumah. Yang berbayar ada waxing dan threading. Kalau yang free ya bisa pakai alat-alat seperti gunting dan cukuran kumis.

Ini Lho, Hukum Mencukur Alis Dalam Islam

Photo By Sociolla.com

Pertanyaan yang banyak bermunculan dari wanita muslim adalah sebenernya gimana sih hukum dari cukur alis itu sendiri dalam islam? Kalau kita boleh mencukur bulu ketiak, apakah kita boleh mencukur bulu alis? Jawabannya, NO! 

Dalam islam, ternyata dilarang hukumnya untuk melakukan cukur alis bagi wanita maupun laki-laki. Kegiatan tersebut dianggap mengubah ciptaan Allah SWT loh, Sista! Walaupun ini gak nambahin sesuatu, tapi tetep aja dengan nyukur alis, bentuk awal pasti bakalan berubah.

Dilansir dari INews.id "Kepentingan yang dibolehkan dalam syariah, misalnya untuk pengobatan. Yakni kalau ada penyakit seperti tumor di bagian alis, lalu untuk mengobatinya, alis tersebut harus dicukur habis. Maka itu termasuk Lil-hajat, ada kebutuhan untuk pengobatan.” kata Wakil Ketua Komisi Fatwa Dr. Maulana

Nah, udah jelas banget nih Sista, kalau ternyata hukumnya dalam islam gak dibolehin.. Lagian ngapain sih nyukur alis? Kita sebagai wanita udah cantik apa adanya kok! Kalau Sista mau ngerapihin alis bisa dengan makeup aja yang aman dan bisa dihapus.

Ini Lho, Hukum Mencukur Alis Dalam Islam

Photo by Shiny Diamond  from Pexels

Itu dia info dari ane, kira-kira mau info tentang apalagi nih yang menyangkut hukum islam? Bisa tulis di kolom komen ya! Tampil cantik harus tetap mengedepankan diri sendiri ya. Di bulan Ramadhan ini menjadi diri sendiri pasti akan mendatangkan #RamadhanBerkah buat kita semua, sist. 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ini Lho, Hukum Mencukur Alis Dalam Islam
28-04-2021 12:11
Mengapa sunat ga dilarang?
Kan mengubah ciptaan dan bentuknya jadi beda dr bentuk semula
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan ushirota memberi reputasi
2 0
2
Memuat data ...
profile picture
kaskus addict
17-05-2021 06:48
@Remif

Wkwkwk ane bayangin jd ngakak

Trus dipegang n diteliti gan ?

1
profile picture
kaskus addict
17-05-2021 06:52
Wf ane malah bilang kok bulunya dicukur ?
Bukannya komentar burungnya malahan komentar jembut ane
Hahahaha
1
profile picture
kaskus addict
17-05-2021 07:37
@luthfi68h
Iyaaa...biasanya klo mantan ane dulu lgsg otomatis minimal HJ, klo bini ini dulu gak lgsg dipegang tp diliatin dulu, yg ada malah ga jd bangun bgitu ane dgr komennya..

Nah itu bini agan jg ga pnh jg liat yg dicukur sblmnya ya?
0
profile picture
kaskus addict
17-05-2021 07:44
@Remif
Pasti pernah di film blue

Tp liat burung cowo dewasa baru ane punya waktu masih pacaran

Tp ga pernah ML
Cm HJ BJ MMCC n jilmek
Wf msh prewi saat malam pertama
1
profile picture
kaskus addict
17-05-2021 07:46
@Remif
Wf agan baru liat saat malam pertama?
1
profile picture
kaskus addict
17-05-2021 07:51
@luthfi68h
Bini ane jg pnh ntn tp rame² sm temen²nya n itu jg di skip adegan foreplaynya.
Klo bini pnh liat yg dewasa itu punya bpknya wkt ngerawat skt di RS, mau ga mau jagain krn mamanya ud ga ada n kakak adiknya di luar kota semua.

Katanya sempet liat saat dipasang kateter/selang buat pipis n harus gantiin pampers klo BAB.
0
profile picture
kaskus addict
17-05-2021 07:54
@luthfi68h
Setelah tunangan gan ane pamerinnya..wkwkwkw
0
profile picture
kaskus addict
17-05-2021 12:45
@Remif

Kasihan anak gadis mesti ngurus bapaknya yg sakit smp harus gantiin pampers

Cuma pamerin doank kan
Ga di HJ BJ
1
profile picture
kaskus addict
17-05-2021 12:49
@luthfi68h
Bakti anak kpada ortu gan..krn mamanya udah ga ada. Malu campur aduk ama kasihan saat harus nyebokin ama bersihin birdnya krn ngompol.

Iya, lgsg turn off ga jd HJ aplgi BJ. Hahaha
1
profile picture
kaskus addict
17-05-2021 19:57
@Remif .
Hahahaha
0
Memuat data ...
21 - 30 dari 30 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia