Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
138
Lapor Hansip
26-04-2021 09:20

Ini Lho, Hukum Mencukur Alis Dalam Islam


Bagi wanita, alis emang bisa jadi salah satu bagian paling penting dalam penampilan wajah. Mayoritas wanita bakal bilang kalau alis ini bisa ngebingkai bentuk wajah dan bikin makin lebih kece. Dari mulai ngebuat alis pakai alat makeup seperti pensil alis atau pomade, sampai melakukan sulam dan cukur alis.

Ini Lho, Hukum Mencukur Alis Dalam Islam

Photo by Jan Krnc  from Pexels

Pada prakteknya, banyak wanita Indonesia yang milih buat cukur alis nih, Sist. Dengan cukur alis bentuknya emang lebih jelas dan pastinya bakalan lebih gampang kalau Sista mau dandan. Terutama buat yang alisnya gondrong, dengan metode ini pasti keliatan lebih rapih.

Cara dari mencukur alis ini banyak banget, mulai dari yang berbayar sampe free atau bisa kita lakuin sendiri di rumah. Yang berbayar ada waxing dan threading. Kalau yang free ya bisa pakai alat-alat seperti gunting dan cukuran kumis.

Ini Lho, Hukum Mencukur Alis Dalam Islam

Photo By Sociolla.com

Pertanyaan yang banyak bermunculan dari wanita muslim adalah sebenernya gimana sih hukum dari cukur alis itu sendiri dalam islam? Kalau kita boleh mencukur bulu ketiak, apakah kita boleh mencukur bulu alis? Jawabannya, NO! 

Dalam islam, ternyata dilarang hukumnya untuk melakukan cukur alis bagi wanita maupun laki-laki. Kegiatan tersebut dianggap mengubah ciptaan Allah SWT loh, Sista! Walaupun ini gak nambahin sesuatu, tapi tetep aja dengan nyukur alis, bentuk awal pasti bakalan berubah.

Dilansir dari INews.id "Kepentingan yang dibolehkan dalam syariah, misalnya untuk pengobatan. Yakni kalau ada penyakit seperti tumor di bagian alis, lalu untuk mengobatinya, alis tersebut harus dicukur habis. Maka itu termasuk Lil-hajat, ada kebutuhan untuk pengobatan.” kata Wakil Ketua Komisi Fatwa Dr. Maulana

Nah, udah jelas banget nih Sista, kalau ternyata hukumnya dalam islam gak dibolehin.. Lagian ngapain sih nyukur alis? Kita sebagai wanita udah cantik apa adanya kok! Kalau Sista mau ngerapihin alis bisa dengan makeup aja yang aman dan bisa dihapus.

Ini Lho, Hukum Mencukur Alis Dalam Islam

Photo by Shiny Diamond  from Pexels

Itu dia info dari ane, kira-kira mau info tentang apalagi nih yang menyangkut hukum islam? Bisa tulis di kolom komen ya! Tampil cantik harus tetap mengedepankan diri sendiri ya. Di bulan Ramadhan ini menjadi diri sendiri pasti akan mendatangkan #RamadhanBerkah buat kita semua, sist. 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ini Lho, Hukum Mencukur Alis Dalam Islam
28-04-2021 12:11
Mengapa sunat ga dilarang?
Kan mengubah ciptaan dan bentuknya jadi beda dr bentuk semula
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan ushirota memberi reputasi
2 0
2
profile picture
newbie
28-04-2021 12:22
Justru itu disuruh gan, selain alis ada kok yg disuruh cukur. Buku ketiak dan bulu kemaluan misalnya, kumis jg disuruh cukur. Kalo sunat dari segi medis jg dah banyak yg bilang kalo sunat lebih baik buat kesehatan dibandingkan yg enggak
1
profile picture
kaskus addict
28-04-2021 13:15
@pramanads alasan alis ga boleh dicukur berdasarkan info di trit ini adlh karna mengubah ciptaan dan merubah bentuk semula.
Knp sunat yg mengubah ciptaan dan merubah bentuk semula malah disuruh?

Knp alasan tsb ga dipake dlm permasalahan sunat?

Sudah tepatkah menggunakan alasan tsb utk melarang mencukur alis?
0
profile picture
newbie
28-04-2021 13:34
Kan dah dibilang, karena masalah kesehatan gan. Di trit ini jg dibilang kalo ada masalah kesehatan, boleh kan cukur alis. Lagian kalo sunat, bukan dengan tujuan merubah bentuk, ada alasan yg lebih religi di situ. Kulup penis itu bisa menampung kotoran kencing, kalo ketampung dan gak dibersihin, gak sempurna bersucinya untuk ibadah. Jadi sunat itu tujuannya bukan untuk merubah bentuk ya gan.
2
profile picture
kaskus addict
28-04-2021 13:55
Ngoahaha siapa jg yg bilang sunat tujuannya merubah bentuk
Cek lg kata2 sy coba

Cukur alis jg tujuannya bukan merubah bentuk, itu mah sekedar metode tp knp ttp aja dilarang

So, sudah tepatkah alasan pelarangan cukur alis karna merubah bentuk?
0
profile picture
newbie
28-04-2021 14:17
@ilnero ini yg gak nyambung siapa sih? Hahahahaha
Sekarang agan malah bilang itu metode, metode itu mah cara gan. Gak bisa dibilang cukur alis sekedar metode. Apaan dah hahahaha
Cukur alis itu pasti ada alasan, nah alasan apapun tidak dibenarkan dalam islam selain kesehatan. Perihal alasannya karena merubah ciptaan Allah, alasan dibalik statement itu tentu ulama lebih tau, saya makmum aja.
Dan sekali lagi gan, mencukur bukan metode taoi kegiatan. Digunting, dikerok, dibakar, itu metode
0
profile picture
kaskus geek
28-04-2021 15:44
@pramanads di luar negri orang jepang, korea, amerika, perancis, belanda pada ga sunat, mereka sehat2 aja dan panjang umur terutama orang jepang
1
profile picture
kaskus addict
28-04-2021 15:56
@pramanads
Metode=cara
Slh 1 cara utk wanita mempercantik diri adlh dg mencukur alis.
Salah sy bilang klo cukur alis adlh metode utk mempercantik diri?

Balik lg ke alasan skrng, alasannya sudah tepat?
0
profile picture
kaskus addict
29-04-2021 12:25
@ushirota
Ga usah keluar negeri. Disini jg byk yg enggak kok gan. Keluarga bini ane semua pd enggak dipotong anunya emoticon-Wkwkwk
1
profile picture
kaskus geek
29-04-2021 15:50
@Remif resikonya lebih besar kalo sunat, bisa kepotong semuaemoticon-Wakaka
Ini Lho, Hukum Mencukur Alis Dalam Islam
1
profile picture
kaskus addict
29-04-2021 17:25
@ushirota
Berarti agan jg termasuk golongan yg ga dipotong emoticon-Ngakak (S)

Jika dilakukan tenaga yg kompeten seharusnya pasti aman gan.
1
profile picture
kaskus geek
29-04-2021 18:54
@Remif gak, ane ga suka merubah bentuk ciptaanNyaemoticon-Stick Out Tongue
1
profile picture
kaskus addict
30-04-2021 06:55
@ushirota
Hahahaa..biasanya ada yg suka diminta suruh potong lho sm pasangan. emoticon-Ngakak (S)
1
profile picture
kaskus geek
30-04-2021 09:19
@Remif bini ane ga aneh begituemoticon-Stick Out Tongue
0
profile picture
kaskus addict
13-05-2021 06:03
Mesti tanya yg bikin aturan gan
Ane sih ga nyesel sunat
0
profile picture
kaskus addict
13-05-2021 06:07
@ilnero
Bini ente mgkn ga ngerti n ga pernah coba yg sunat gan
Bnyk Istri yg suaminya ga sunat nolak BJ suaminya.
Ini sich cm dari pengakuan temen-temen serta temennya mereka
0
profile picture
kaskus addict
16-05-2021 19:57
@luthfi68h
Untung ane udah wkwkwk walaupun bini ane juga blgnya ga bakalan nyuruh potong burung klo ane dulu mau nkh blm potong.. emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus addict
16-05-2021 20:33
@Remif
Hehehe
Karena budaya Chinese mang ga potong burung alias sunat
emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
17-05-2021 00:32
@luthfi68h
Tull..gan. Doi ptama liat mlh dibilang punya ane kok bentuknya laen...wkwkwkw.
0
profile picture
kaskus addict
17-05-2021 06:29
@Remif
Ada helmnya
emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
17-05-2021 06:42
@luthfi68h
Begitu ane keluarin dari sangkar, bukannya dibangunin biar tegap malah pake diliatin lama dulu sm doi..... emoticon-Ngakak (S)
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 30 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia