News
Batal
KATEGORI
link has been copied
29
Lapor Hansip
28-04-2021 08:53

PPP Ngaku Diminta Pertimbangkan Usung Anies Jadi Capres

PPP Ngaku Diminta Pertimbangkan Usung Anies Jadi Capres

Jakarta - 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendapat dukungan dari pengusaha beras asal Kabupaten Sragen, Jawa Tengah untuk bertarung di Pemilu Presiden 2024 mendatang. PPP menyebut sejumlah elemen masyarakat meminta partainya pertimbangkan Anies sebagai capres.

"Ada sejumlah elmen masyarakat yang meminta PPP agar mempertimbangkan Anies sebagai Capres," ujar Waketum PPP Arsul Sani, saat dihubungi Selasa (27/4/2021).

Arsul mengatakan sejumlah kalangan masyarakat menyampaikan dukungan pencapresan terhadap Anies. Namun, berdasarkan aturan yang dapat mengusung capres merupakan partai politik, sehingga menurutnya dukungan ini disampaikan sejumlah masyarakat kepada PPP.

Baca juga:Momen Anies Bertemu Bos Beras Sragen, Ada Spanduk Capres 2024

"Sejumlah kalangan masyarakat, utamanya dari segmen umat Islam, memang menyampaikan dukungan pencapresan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024. Karena yang berhak mengusung capres dan cawapres itu adalah parpol sebagai ditetapkan dalam UUD NRI Tahun 1945 dan UU Pemilu, maka kemudian kalangan masyarakat yang mendukung Anies tersebut juga menyampaikannya kepada PPP sebagai parpol Islam," kata Arsul.

Dia mengatakan, menjadi kewajiban bagi partainya untuk menerima asprasi. Aspirasi ini nantinya akan dipertimbangan dengan melakukan beberapa penghitungan.

"Tentu menjadi kewajiban PPP untuk menerima aspirasi tersebut dan mempertimbangkannya secara seksama dengan memperhitungkan konstelasi politik nasional secara keseluruhan," tuturnya.

Arsul menyebut PPP membuka diri untuk aspirasi masyarakat yang menyuarakan tokoh tertentu maju sebagai capres. Aspirasi ini akan dibicarakan dengan mekanisme dan forum permusyawaratan di PPP.

"Posisi PPP sendiri saat ini memang membuka diri terhadap aspirasi dari segmen masyarakat manapun yang ingin menyuarakan tokoh tertentu untuk menjadi capres dan cawapres," kata Arsul.

"Tentu nanti pada saatnya akan dibicarakan sesuai dengan mekanisme dan forum permusyawaratan yang ada di PPP," sambungnya.

Diketahui Anies Baswedan, mendapat dukungan dari pengusaha beras asal Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Billy Haryanto untuk bertarung di Pemilu Presiden 2024. Billy yang juga Wakil Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jakarta ini bahkan telah mendirikan posko kemenangan di kompleks pergudangan miliknya di Sragen, Jawa Tengah.

Baca juga:Saat Anies Dapat Kejutan Joglo Kemenangan Capres 2024 di Sragen

Anies diketahui berkunjung ke Sragen, Sabtu (24/4) lalu. Kedatangan orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu untuk meninjau produksi beras di salah satu pabrik beras yang selama ini mengirim pasokan ke Jakarta.

"Iya Pak Anies sempat meninjau lokasi pabrik beras milik Pak Paryoto. Kebetulan saya mendampingi. Tadi beliau sempat melihat dan mengecek stok beras Sragen," ujar Billy Haryanto, dihubungi detikcom, Senin (27/4/2021).

Menariknya, di sela kunjungan itu Billy sempat mengajak Anies menuju GOR Billy Beras di kompleks pergudangan miliknya. Di lokasi tersebut, Anies disambut dengan spanduk besar bertuliskan 'Selamat datang Capres 2024'.

Spanduk tersebut terbentang di depan sebuah bangunan joglo. Sementara di bagian dalam joglo, terbentang spanduk lain bertuliskan 'Joglo Kemenangan Anies Capres 2024'.

"Itu sikap pribadi saya saja. Sah saja kan toh ini belum masa kampanye," kata Billy.

Billy terang-terangan menunjukkan dukungannya mendukung Anies Baswedan karena menurutnya Anies memiliki kans besar untuk menang. Hal ini dirasa mengejutkan, karena dalam dua periode terdahulu Billy menjadi salah satu pendukung Presiden Joko Widodo.

sumur

Kami segenap bajer kaskus dr segala penjuru pun mendukung Pak Anis emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
PPP Ngaku Diminta Pertimbangkan Usung Anies Jadi Capres
28-04-2021 09:37
tebakan gw bakal duet si abus dgn banteng
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
profile picture
kaskus addict
28-04-2021 09:40
Analisa yg bagus. Gaet idola Kadrun untuk raup suara. emoticon-Ngakak (S)
2
profile picture
kaskus geek
28-04-2021 09:45
@Jangan.maling politik itu g ada kawan g ada lawan
yg ada kepentingan

inget kejadian si ahok berantem sama banteng dlu? endingnya malah duet
emoticon-Traveller
2
profile picture
kaskus maniac
28-04-2021 09:54
Banteng gak mungkin lah, kebo masih mungkin. Basis akar rumput terlalu jauh, meskipun punya kepentingan yg sama
2
profile picture
kaskus geek
28-04-2021 10:26
@turbotwin2020 bisa aja kn si abud dijadiin wakil
emoticon-Embarrassment
2
profile picture
kaskus maniac
28-04-2021 11:05
@hantupuskom
Gak ada partai dan gak ada duit yo gak bisa, gak mungkin kolaborasi dgn sapi. Kemungkinan besar banteng dgn militer atau NU lagi.
Abis 2022 die juga nganggur setahunan lebih, sulit mempertahankan persentase sekarang
3
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia