Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
285
Lapor Hansip
24-04-2021 13:15

Mudik Dilarang, WNA India Datang Siapa Yang Senang?



Mudik Dilarang, WNA India Datang Siapa Yang Senang?

Kembali ane akan bercerita tentang sebuah kisah di negara yang penduduknya ramah tamah, santun dan bersahaja. Hidup mereka aman, damai, tentram tak banyak perubahan walau masa modern sedang ada di depan mata.

Negara yang katanya merupakan bagian dari benua Atlantis yang hilang, negara thropis yang sangat makmur dan subur membuat penduduknya tak memikirkan hari esok karena mudahnya menanam bibit tani, maka jarang ada yang terdengar mereka kelaparan.

Sebuah negara yang eksotis yang ada di tempat yang subur, banyak suku di pedalaman yang belom mengenyam pendidikan dan juga masih dianggap terbelakang. Namun perlahan negara ini mulai mengepakkan sayapnya dan ingin berkembang dari hulu hingga hilir, tentu tak bisa sendiri perlunya investasi asing membuat negara ini membuka pintu bagi semua WNA dan juga wisatawan manca negara.

Mudik Dilarang, WNA India Datang Siapa Yang Senang?

Namun semua berubah ketika pandemi menerpa, ekonomi berjalan cukup sulit. Seluruh dunia terkendala banyak hal untuk memulihkan kembali ekonomi yang mulai terpuruk, sudah setahun lamanya pandemi menghantam negeri yang cinta kedamaian ini. Tapi semuanya kini berubah perut lapar, pengangguran, bahkan tak ada lagi yang bisa mencari keuntungan di bidang perdagangan membuat banyak orang sering emosi, bahkan ada yang nekat bunuh diri di kantor polisi.

Pemikiran pendek akal mudah difasilitasi karena tak adanya kemakmuran, terlebih ketika ramadhan tiba dan saatnya tradisi mudik diadakan agar ekonomi merata hingga ke kampung halaman, namun ternyata malah dilarang untuk dilakukan. Karena pandemi masih teramat kencang, hingga ketakutan dan ancaman kematian sengaja dipertontonkan.

Mudik Dilarang, WNA India Datang Siapa Yang Senang?

Hidup pun serba takut, cemas dan bingung. Bila keluar rumah bisa kena corona, lantas di rumah saja juga mati lapar tidak berusaha untuk bekerja, ketika dilema sedang dihadapi ada kabar mengejutkan kalau WNA India dimana negara itu kini sedang terjadi gelombang kedua pandemi malah berdatangan untuk masuk ke Indonesia, entah menjadi wisatawan, pengungsi, atau memang menghindar dari pandemi di wilayahnya.

Pemerintah pun membuat peraturan pelarangan WNA dari negara pandemi untuk datang, tapi ada jeda kenapa? Sebab ekonomi yang terpuruk, negara juga butuh devisa.

Mudik Dilarang, WNA India Datang Siapa Yang Senang?

Sebab jelas pariwisata kita kedodoran, pandemi memang menghantam sektor ini. Apalagi setahun lamanya pandemi tak kunjung usai, yang penting menguntungkan karena pada dasarnya wisatawan asing yang masuk ke dalam negeri tentunya membawa mata uang asing dan harus ditukar dengan Rupiah. Nah, dari penukaran uang atau valuta asing tersebut, negara bisa mendapat devisa.

Quote:
Valuta asing merupakan mata uang yang dapat diterima oleh hampir semua negara di dunia (US Dollar, Yen, Euro, Poundsterling).


Mudik Dilarang, WNA India Datang Siapa Yang Senang?

Jadi, sebenarnya ada keuntungan juga membiarkan WNA masuk. Tanpa mereka nilai devisa negara pun tergerus, sektor ekonomi di bidang wisata juga macet.

Maka, bila keuntungan yang ingin diambil saran aja sih mudik tak usah dilarang. Kalau sakit ya ke dokter, kalau meninggal memang sudah ajal. Toh semua ada konsekuensinya, yang mau pulang kampung silahkan tapi kalau terkena corona jangan salahkan pemerintah.

Setidaknya corona hingga saat ini dapat disembuhkan, jadi jangan merasa cemas dan was-was kalau kena corona pasti mati. Untuk itu banyaklah berbuat kebaikan, tidak kena corona tapi bisa saja mati dengan cara yang berbeda toh semua yang bernyawa pasti akan merasakan mati.

Mudik Dilarang, WNA India Datang Siapa Yang Senang?

Sebuah saran yang mungkin sableng bin gendeng, tapi sudah setahun lamanya apa kita masih berkutat dengan pandemi tanpa melawannya dengan vaksin dan herd immunity.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Mudik Dilarang, WNA India Datang Siapa Yang Senang?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Mudik Dilarang, WNA India Datang Siapa Yang Senang?


Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 45 lainnya memberi reputasi
42
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mudik Dilarang, WNA India Datang Siapa Yang Senang?
24-04-2021 16:14
Makanya gk usah percaya sama peraturan yg diatas, klo mau mudik ya mudik aja bodo amat!! Tuh buktinya orang luar d dewakan boleh melancong ke sini padahal negaranya sana lagi tsunami copid. Malah kita yg d suruh anteng diem d rumah gak boleh mudik. Dan lagian masyarakat +62 udah pada pinter kok sekrng, semakin d larang akan semakin nekatttt. πŸ˜‚
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mraduhai dan 13 lainnya memberi reputasi
12 2
10
profile picture
kaskus addict
24-04-2021 17:02
Masalah untuk orang yang gunain transportasi umum gan hehe

Apalagi yang melintasi pelabuhan, kalau gak boleh kan amsyong hehe
0
profile picture
kaskus maniac
24-04-2021 22:05


Ya bgtu lah.semua ada sebab dan akibat ganemoticon-Sorry
0
profile picture
kaskus addict
25-04-2021 14:29
@yusufym bisa aja gan apa gunanya amplop dan duit pak karno yg warna merah tinggal selipin ajaemoticon-Ngakak
0
profile picture
aktivis kaskus
26-04-2021 08:59
klo mudik trus kena tlang, bilang aja sm pak polisi saya ada keturunan india, jadi boleh dong emoticon-Wkwkwk
0
profile picture
26-04-2021 09:22
@thomasandfriend wah salah pilih keturunan gan ane kalo gini ceritannya. Tau gitu jadi keturunan india biar bisa mudik ganemoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus addict
26-04-2021 21:01
Itu mah urusan mereka, kok ente jd ikut2an? Mau ikutan goblok? emoticon-Ngakak lucu anda ini mau ikt2an goblok
0
Memuat data ...
1 - 6 dari 6 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia