Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
49
Lapor Hansip
14-04-2021 19:35

GanSis Suka BELANJA? Trik Ini Kadang Buat Konsumen Bablas

GanSis Suka BELANJA? Trik Ini Kadang Buat Konsumen Bablas
photo : unsplash

Saat ini bagi yang muslim sudah memasuki awal bulan puasa, GanSis pastinya sudah mulai mempersiapkan kebutuhan apa aja yang harus dibeli saat ini dan juga kebutuhan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti, sebelum nunggu THR terjun masuk rekening, ada baiknya kita sedikit berjaga-jaga mengencangkan dompet kita sebelum menunggu saldo berubah jadi 0 emoticon-Big Grin

Biasanya GanSis, emak-emak dan anak kosan pastinya sedikit kewalahan menghadapi bulan ini.. karena sudah menjadi rahasia umum kalau setiap menjelang atau menyambut hari raya semua harga kebutuhan pasti meroket. Sadar ga sadar dan sudah pasti harga kebutuhan akan meningkat seiring dengan bertambahnya permintaan konsumen.

Sebenarnya apa sih yang membuat GanSis ini terlena saat berbelanja terutama belanja di supermarket? 
(Padahal jelas" loh GanSis udah bikin daftar belanja yang entah seberapa panjang berharap gak belanja yang gak penting,  tapi tetep gak ngaruh emoticon-Wakaka)


Mungkin ini penyebabnya...

1. Keranjang Belanja Yang Besar / Trolley Besar
Nah apa hubungannya? Dalam supermarket biasanya sudah tersedia lusinan trolley yang sudah disusun rapi untuk para konsumen dan konsumen bebas memilih untuk memakai ukuran apa pun. Ternyata semakin besar keranjang yang dipilih semakin banyak pula konsumen menaruh barang ke dalamnya, sangat jauh bila dibandingkan dengan konsumen yang belanja hanya dengan tangan kosong sehingga barang yang mereka ambil pun terbatas.

2. Warna Dan Bau Yang menarik
Pernahkah kalian bertanya mengapa konsumen selalu disambut dengan pajangan buah-buahan yang warnanya menarik atau pajangan roti yang benar-benar fresh masih panas dan mengeluarkan aroma yang membuat semua teralihkan. Semua itu jelas untuk memancing konsumen agar segera membeli barang tersebut walau sebenarnya kalian tau kalau itu tidak penting. Untuk mengantisipasi hal tersebut ada baiknya jangan datang belanja dengan perut yang lapar.

3. Penempatan Barang
Secara tidak sadar alih-alih hanya membutuhkan kebutuhan pokok, konsumen sudah digiring mengelilingi labirin supermarket karena posisi rak sengaja diletakkan di tempat yang jauh. Dan tidak bisa dipungkiri ini memang jelas strategi pengusaha agar konsumen tergoda membeli yang lain dan barang cepat laku terjual.

4. Musik
Musik mempengaruhi pola belanja konsumen tidak terkecuali. Semakin musik itu enak di dengar, akan membuat konsumen semakin berlama-lama betah di dalam dan mencari hal yang tidak perlu.

5. Cuci Gudang
Promo menarik yang kadang diikuti dengan kata khusus hari ini "Only Today" atau "Sale GEDE-GEDEAN" dipajang dengan background berwarna merah, dan biasanya pada hari raya tertentu atau akhir tahun. Kata " Khusus hari ini" menjadi magnet tersendiri bagi konsumen untuk saling bersaing dengan orang lain untuk mendapatkan barang-barang yang harganya benar-benar sudah di diskon rendah

6. Barang Yang Sedang Tren Ditempatkan Setinggi Mata 
Kadang biasanya produk yang dipajang adalah produk yang sedang tren dengan harga terjangkau dan mudah diraih anak-anak.Hal tersebut dilakukan agar anak-anak bisa langsung meminta pada orang tuanya .Dan biasanya orang tua mulai tergoda karena rujukan anak-anak dan mulai membelanjakan barang tersebut.


Referensi : BBC, Daily Meal







Itulah kurang lebih strategi marketing yang biasa dipakai buat ngegoda kita buat foya-foyaemoticon-Angpau
Sekian dr Ane...silahkan yg mo nambahin atau bumbuin yg laennnyaemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
  
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2





profile-picture
profile-picture
profile-picture
richardus96 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
GanSis Suka BELANJA? Trik Ini Kadang Buat Konsumen Bablas
24-04-2021 08:12
ahaha semua ada penelitiannya gimana biar konsumen semakin tertarik ya gan hehe
profile-picture
th39muses memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia